Monday, 24 October 2016

Ambil Jawilan Blogger

Lama ga nulis....bikin rumah disini debunya semakin tebal. Lama ga jalan2 mengunjungi rumah rekan2 blogger jadi ga tahu perkembangan terakhir dari blogger. Perasaan belum lama ga aktif nulis eh ga tahunya udah berbulan2 aja jaraknya.

Nah...lagi jalan2 ke rumahnya om enha, ada tulisan tempo doeloe...tentang jawilan. Saya jadi mau ikutan deh. Ambil jawilan sekalian bersihin debu di rumah ini yg makin tebel....hehehe.

Terima kasih om enha yang udah memperbolehkan mengambil jawilan ini.....
Berikut ini jawilan pertanyaan:

1.Siapakah nama guru SD yang pertama kali teringat? Dan apa cerita asik tentang beliau? 

Ada beberapa nama yg muncul di benak saya. Yang paling menonjol adalah Ibu Rizna. Info yang saya dengar kalau beliau ini masih ada namun belum ada kesempatan ketemu dengan beliau. Saya ingat beliau saat menjadi wali kelas dimana kami semua dapat extra 6 bulan menambah jatah sekolah. Beberapa orang yg pernah mengalaminya pasti masih ingat deh...dimana tahun ajaran yg biasanya di bulan Januari diubah menjadi bulan Juli. Dalam jangka itu pula kami mendapat extra bermain yg tiada tara membuat senang hati kami. Datang ke sekolah lebih banyak bermain jadinya deh


2. Siapakah nama teman SMP yang teringat pertama kali dan apa cerita asik tentangnya?

Namanya Abdul (bukan nama sebenarnya)....dia merupakan teman sebangku sewaktu kelas satu. Meskipun penampakannya seperti seorang tionghoa...tapi aslinya orang betawi. Selepas lulus SMP ga pernah bertemu...namun berkat sosial media saya berhasil ketemu namun baru kopi darat sebenarnya tahun ini saat ada pengajian alumni SMP di salah satu masjid dekat rumah teman se alumni yg menjadi calon wagub dki.

 
3.Apakah kuliner di luar kotamu yang teringat pertama kali, di mana lokasinya dan apa keistimewaannya?

Sedari kecil kalau liburan, saya selalu ke Bandung (rumah nenek). Makanan yg selalu saya makan adalah Lontong Kari yang jualannya lewat di depan rumah. Setelah waktu berlalu dan rumahnya sudah dijual (karena nenek sudah meninggal) saya seperti kehilangan makanan favorit. Beruntung banget pas awal kerja di perusahaan tempat saya kerja, saya diajak mampir makan lontong kari di Bandung (saat ada training) dekat stasiun kereta api yang masuk ke dalam gang. Rasanya uenak polll


4. Pernah baca koran edisi cetak sebulan terakhir ini? Kalau pernah apa nama korannya dan bacanya di mana?

 Alhamdulillah...meskipun di zaman digital, saya masih berlangganan koran di rumah. Meskipun hanya seminggu 2 x minta diantarnya. Nama korannya...TOP SKOR....khusus olahraga.... bacanya ya di rumah lah....


5.Jika kamu sempatkan meletakkan gadgetmu, kemudian melihat sekeliling di tempat umum, apakah kamu melihat keberagaman (manusia) yang ada? Apapun jawabannya , maka apakah yang ada di benak mu melihat hal ini.

 Well...sebagai biker, sering banget saya melihat kebergaman di sekitar kita terutama saat menunggu lampu hijau di perempatan. Atau saat melewati gang2 kecil dalam rangka menghindari kemacetan lalu lintas ibukota yg semakin hari semakin padat. Banyak kebahagiaan terpancar di wajah mereka meskipun dengan kekurangan materi.....Ayo .... mari kita cari kebahagian ...dengan mulai bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki.


6. Apakah angkutan umum terakhir yang kamu naiki, Asik ga sih perjalanan mu?

Angkutan terakhir yang saya naiki adalah KRL jurusan Pondok Ranji ke Tanah Abang. Minggu lalu  saya harus ke kantor naik itu karena pulangnya harus langsung ke Bandung untuk mengikuti training selama 4 hari. Alhamdulillah ada perbaikan di keretanya karena dulu sewaktu masih aktif jadi Roker (rombongan kereta) jumlah gerbong rata2 6 rangkaian, syukur2 dapat yg 8 rangkaian. Saat ini semuanya sudah menggunakan 10 rangkaian kereta.


7. Apakah pagi ini sempat melihat matahari terbit ?

Kebetulan banget tadi pagi...matahari ngumpet di balik awan (kayak lagu Noah eh peterpan)... Tapi setiap hari nya sering koq melihat matahari hehehehe.....

Sekali lagi terima kasih buat om enha atas penjawilan ini........semoga bisa nambah terus tulisannya deh.

Jakarta 241016
NE

1 comment:

nh18 said...

Top Sco**

Huahahha ....
Anak bola banget ...
Ini pasti dibahas sama the guys di rumah ya Pak ...

Salam saya