Thursday, 10 February 2011

Hape: Riwayatmu Kini....

Beberapa tahun yang lalu ketika awal maraknya hape diluncurkan (belum ada sistem prabayar) hanya orang-orang tertentu dengan penghasilan cukup besar yang bisa pakai hape. Seiring dengan perkembangan teknologi akhirnya hape menjadi bukan lagi barang mahal, dengan modal 200-300 ribu saja orang bisa menggunakan hape gres bahkan menembus lapisan masyarakat bawah (baca: penghasilan minim).

Sejak awal menggunakan hape hingga saat ini, saya sudah berganti berkali-kali namun bukan karena fashion atau bosan dengan jenis hape melainkan karena hilang atau rusak. Kurang lebih 7-8 kali berganti hape karena hilang atau rusak. Ada yang cepat umurnya yakni 5 hari saja, waktu merk N***a tipe 3330 baru aja direlease (karena kebetulan hape lama suka ngadat karena jatuh), saya beli juga tempatnya dari bahan kulit.Hape itu hilang saat turun dari mobil jatuh, namun tidak menyadarinya. Dalam hitungan menit, kembali ke parkiran mobil, hape sudah berpindah tangan deh...

Terakhir kisah hape saya yang cukup unik ceritanya ketika kehilangan merk N***a tipe C3, umurnya cukup singkat sekitar sebulan saja...hiks...hiks...hiks. Kisahnya menjadi unik tatkala saya cerita kepada teman-teman saat sedang silahturahmi. Saya bilang kepada mereka, kehilangan hape terakhir sebenarnya perasaannya sama seperti kehilangan hape sebelumnya tapi ada bedanya. Kalau yang terakhir ini rasa hilang itu akan terbawa terus hingga akhir tahun karena cicilannya baru selesai akhir tahun ini.....tiap bulan menerima billing statement kartu kredit jadi seperti menghitung jumlah cicilannya yang harus dilakukan ...sementara itu hape sudah berpindah tangan....yah..nasibbb....Ternyata teman-teman saya jadi terhibur dengan cerita ini...tertawa geli atau prihatin....semua jadi satu......

Apakah man teman punya kejadian unik yang berhubungan dengan kehilangan hape atau benda lainnya?

39 comments:

ysalma said...

Alhamdulillah sampai saat ini, saya belum mengalami kehilangan hape atau benda yang berarti dihati,, soalnya punya nya yang biasa-biasa aja mas :)

NECKY said...

sama koq mbak....budget termahal beli hape itu 1,5 juta itupun...kalau tidak ada pilihan lainnya

Arman said...

kalo gua bukan tipe orang yang suka ganti2 hp. rasanya dari sejak th 1996-an pertama kali pake hp sampe 2007 pas mau pindah kemari, gua cuma pernah punya 6 macem hp. cukup awet kan tuh, dalam rentang 11 th. :D

sejak disini malah udah 3 th lebih gak pernah ganti hp. :D

gayahidup said...

bunda jg termasuk yg jarang2 banget ganti2 hape,Necky
pernah juga kehilangan ketika dirampas sama tas2nya , jd yg hilang gak cuma ha pe aja, tp semua isi tas ...
salam

bundadontworry said...

duh, nyesek banget ya Necky
hape nya dah gak ada, tapi tetep bayar terus tiap bulan .....
salam

NECKY said...

bro arman....cukup konservatif untuk rentang 11 tahun tuh

NECKY said...

bunda...gimana ga nyesek...tiap bulan cumam bisa liat tagihannya.....hiks hiks hiks....

Zippy said...

Waduw..pasti nyesek banget yah.
Sedih kalo kehilangan hape yang umurnya baru sebulan :D
Semoga saja saya tidak mengalaminya, amin :)

NECKY said...

jagalah hape jangan sampai hilang yah....hahahaha

budiarnaya said...

Heee kalau hilang ngak pernah, tapi kalau jatuh kecemplung di kolam heee

cucuharis said...

Salam persohiblogan
Maaf baru posting dan blogwalking lagi nih

Saya pernah kehilangan HP
Tapi saat HP itu di pinjam teman
Entah benar hilang atau dia jual
Ah biarin aja :D

NIT NOT said...

kalo saya paling malas ganti2 hape, kemaren aja barusan ganti rusak karena jatuh...apa karena tipe orang yg ngirit ya...heheheee...

@bangsaid said...

Saya udah beberapa kali ilang hape
HP pertama yang saya beli dengan susah payah (Duit sendiri) baru 2 minggu.

Selanjutnya HP Kesayangan yg udah beratahun2 menemani

Ada juga HP Ayah yang diwariskan, ilang waktu tabligh Akbar Ustadz Jefry. Bulan Puasa pula
-_-

Yang terakhir hilang di Bis P157 gara2 saya ngga sadar tas nya dibuka

Sya said...

Alhamdulillah saya belum kehilangan ponsel. Semoga juga ga pernah. Tapi 3 hari yg lalu, saya hampir kehilangan kedua HP saya. Saya lupa meninggalkannya di toilet umum. Namun Alhamdulillah ponsel masih berjodoh dengan saya. Ketika saya kembali ke toilet, HP masih di tempat yang sama.

NECKY said...

sya...itu berarti...hape memang masih milik mbak. Rezeki emang ga kemana-mana koq

NECKY said...

bangsaid....baru 3 kali donk yah???

NECKY said...

nitnot....emang beti alias beda tipis antara ngirit sama malas yah??.....hehehehe

NECKY said...

mas budi........hebat euy...ga pernah kehilangan, kalau gitu saya ceroboh banget yah mas??

NECKY said...

bro haris....positif thingking aja ya bro....

mida said...

Salam kenal Mas Necky...
Sama... Saya juga bukan seorang gadget-freak, jadi selama bisa nelpon-sms-gprs, HP-nya ga ganti2... Malah orang lain yang bosen dan gregetan liat HP jadul saya, hehe...

Semoga mendapat ganti yang lebih baik ya...

Naila said...

haghagahag...
itu ma kamu tergolong orang-orang yang sial, ups, maksudnya ceroboh,hehe

aku jarang ganti2 hp, pertama karena emang gak da budget buat itu, kedua emang hpku termasuk awet,^^

terakhir rusak gara2 kecemplung ke kloset waktu mau melaksanakan HIV (hasrat ingin vivis)
gak nyadar masih ngantongin hp, jadi y jatuh ke kloset, mw diambil kuk jijay, gak diambil kuk eman, dilema waaktu itu sampe digedor2 temen kosan lain yang ngantri, :D lol

NECKY said...

mida...untungnya hapenya ga hilang2/rusak yah... terima kasih udah mampir mbak

NECKY said...

naila....emang bener deh kayaknya saya tuh ceroboh banget baru beberapa hari yang lalu jam tangan pun hilang...di toilet kantor...hiks..hiks hiks...padahal itu jam sepasang dengan istriku...

nh18 said...

Hilang HP ?
pernah Pak Necky ...
Saya masih inget ... itu mereknya SE ...
Saya sengaja beli HP itu ... karena kualitas suara musiknya yang bagus ... yang Walkman itu lho pak ... (hehehe)

namun apa daya ... baru sekitar 4-5 bulan saya jejingkrakan dengan HP itu. HP itu hilang ...
akibat keteledoran saya ...

Hilang ketika saya turun dari taksi di Bandara Cengkareng ... karena terburu-buru ngejar jadwal penerbangan ... saya tidak sadar HP saya jatuh ...
dan baru sadar ketika sudah mau boarding

Sayang sekali memang ....

Salam saya Pak

indahnyahidupku said...

alhamdulillah indah udah pernah kehilangan hape.. :)

alhamdulillah udah 2 x..

dan alhamdulillah mas necky kehilangan hp juga.. :)

dilihat dari satu sisi..memang sedih..memang miris..menyakitkan..apalagi kalo masih ada cicilannya... hehehe..

tapi.. kalo kita lihat dari sisi lainnya..jelas kita akan sangat bersyukur sekali mas...

kenapa??
yaa.. karena yang hilang cuma hape....cuma hape loh mas... halaaah...cuma hape aja kok yang ilang.. :)
yang ilang bukan kedua tangan mas yang biasanya lincah smsan... bukan kedua mata mas yang serius mantengin hape itu... bukan kedua telinga yang begitu nikmat bisa mendengarkan mp3 dari hape itu...
yang ilang cuma hapenya kok... :)

jadi bersyukur.. alhamdulillah..cuma hape yang ilang..bukan tanganku.. :D *BEGITU BUKAN?

terlebih lagi..
Allah mengambil milik kita yang paling berharga untuk menggantinya dengan yang lebih baik..

insyaAllah entah dalam waktu singkat atau lambat... akan ada hape baru yg lebih baik.. :)

*ini kisah nyata yg terjadi pada beberapa teman.. habis kehilangan hape... pasti besok2nya dapet yg lebih gress..lebih oke...lebih keren lagi..wii...


jadi..yuk mari bersyukur...cuma hape yang ilang.. :)

advertiyha said...

turut prihatin pak, hehehe,,,
Alhamdulillah, saya blm pernah pak, jangan sampe deh,,, tapi kalo nemuin pernah, dan langsung ketemu yg punya,, :)

NECKY said...

iya om enha....rasanya gimana yah kalau inget keberadaaan terakhirnya...mau turn back the clock ya om

NECKY said...

terima kasih indah....sudah mengingatkan...betul banget baru hape yang hilang...apalagi itu hanya 'materi' semata yah....mudah2an dapat ganti yang lebih woke ya mbak....(*sambil berdoa...*)

NECKY said...

mbak iyha....kirain nemuin hape saya....ga tahunya bukan yah mbak??.....hehehehe

Bibi Titi Teliti said...

waduh bang...
berhubung eyke emak emak gaptek...hihihi...
jarang gonta ganti hp...
dari dulu hp nya itu terus...
cuman bisa telfon dan sms an doang...hihihi..

Lozz Akbar said...

kalau saya sih pak enggak terlalu tergiur dengan update hape terbaru... ya nunggu aja haraganya betul-betul turun baru ada niatan mau beli.. contohnya dulu saya minat ma hape dengan kamera cybershoot, tapi berhubung harganya diatas 1 juta saya cuman bis anunggu aja hargana ampe turun. nah sekarang ternyata harganya jadi anjlok n alhamdulillah deh bisa keturutan beli meski bekas.. oh ya nanti deh jika blackberry pasarannhya cuma 100 ribu sya akan beli hehehe

met siang pak Necky

NECKY said...

mbak erry...saya juga bukan tipe gadget freak koq, yang pasti kalau hape hilang ganti nya disesuaikan aja dengan fitur2 terbaru yg pasti ga lebih dari budget kalau belinya

NECKY said...

hahahaha...mas akbar...yang penting kondisinya masih oke kenapa ga yah...yg penting tidak usah keluar uang banyak demi barang yg kita inginkan cuma masalah waktu aja khan??

Sukadi Brotoadmojo said...

Alhamdulillah saya belum pernah kehilangan HP, tapi kalau HP yang pertama kali saya beli sampai sekarang masih ada, sengaja nggak saya jual karena memang untuk kenang-kenangan... he.he

Masbro said...

Saya pernah kehilangan hape Om, satu set. maksudnya, chargernya juga digondol. Yang paling menggelikan, nomernya aktif. Saya baru sadar kalo nomernya aktif, selang beberapa bulan, ada teman yg ngasih tau saya. Pengennya sih, nomer itu mau saya tebus. Tapi setelah dipikir pikir, ya sudah deh, mending di ikhlaskan..

NECKY said...

wah mas sukadi....hebat euy...ga pernah kehilangan hape...pengen banget saya kayak gitu mas

NECKY said...

masbro..yang ambil bener2 niat yah...sampai charger segala...untung ga sama box nya yah?? hehehe

arsyadvilla said...

saya pernah kehilangan hp sewaktu nyebrang jalan. penyebrangan yang ramai. waktu lampu merah, kami menyebrang sekitar 20 orang. sampe di sebrang hp dah ilang (dari tas). ilmu copet semakin digjaya.

NECKY said...

arsyadvilla....busettt...hebat banget tuh copet...modusnya orang nyebrang...baru sekali ini tahu modus kayak gitu...thx udah mampir yah