Like fanspagenya SENTILAN

Monday 28 December 2009

Perang Tarif Antar Operator, Siapa Yang Untung?

Banyak teman-teman yang complaint kepada saya tentang sulitnya menghubungi saya via nomor ponsel beberapa waktu lalu. Sejak saat itu, berulang kali saya mencoba berganti nomor dan operator. Ceritanya sih mau mencari tarif yang murah dan kualitas baik namun tetap belum ada yang sreg.
Kejadian terakhir, kira-kira 2 hari yang lalu di mana hp tidak mendapatkan sinyal. Saya jadi bingung bin senang. Lho koq bisa begitu?? bingung karena dalam era kompetisi yang hebat ternyata untuk dapatkan sinyal aja ternyata tidak mudah.
Saya jadi berpikir kembali, di dalam perang tarif sesungguhnya konsumen itu diuntungkan atau dirugikan yah? 
Secara biaya ataupun harga sudah jelas konsumen jadi senang karena biaya komunikasi mereka jadi lebih rendah, namun apakah kualitas koneksinya dapat dipertahankan?? Mungkin hanya rumput yang lebih tahu? Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, dan Three dengan teknologi GSM sudah pernah saya gunakan hingga yang CDMA seperti Fren, Esia, hingga Flexi.
Kesimpulan yang dapat saya rasakan adalah carilah jenis kebutuhan GSM maupun CDMA paling sesuai di hati anda semuanya karena semua operator masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

http://sentilan.blogspot.com

Anyer, 28 Desember 2009

No comments: