Monday, 4 January 2010

Sang Pemimpi vs Suster Keramas


"Mimpi ...adalah Kunci untuk kita semua....." kalimat tersebut merupakan penggalan Theme Song di Film Laskar Pelangi (berdasarkan novel pertama dari Tetralogi-nya Andrea Hirata) yang dinyanyikan dan diciptakan oleh grup band Nidji. Riri Riza dan Mira Lesmana kemudian melanjutkan dengan me-release film sekuel yang kedua dengan judul "Sang Pemimpi" dan kali ini menggandeng grup band GIGI  menyanyikan theme song film tersebut.
Pada saat yang hampir bersamaan di release film "Suster Keramas" dengan salah satu pemainnya bintang porno Jepang yakni Rin Sakuragi. Sempat ada sedikit polemik di media tentang larangan penayangan film tersebut di daerah namun setelah itu hilang tanpa sebab polemik tersebut.
Apabila boleh dibandingkan antara dua film yang baru saja di release, kita dapat melihat kecenderungan animo masyarakat Indonesia...


Berdasarkan berita terakhir, film Sang Pemimpi sudah berhasil ditonton sebanyak 1,8 juta orang. Meskipun dikritisi dan dibandingkan film pertamanya dan dianggap tidak sebaik Laskar Pelangi. Menurut pendapat saya, film Sang Pemimpi lebih berhasil mendekati imajinasi pembaca bukunya dibandingkan Laskar Pelangi.
Terlepas dari mana yang lebih bagus, ternyata penonton Indonesia masih 'lebih' memilih Sang Pemimpi dibandingkan film 'Suster Keramas'-nya Rin Sakuragi yang dibuktikan dengan jumlah penontonnya hingga awal Januari 2010

http://www.sentilan.blogspot.com

No comments: