Friday, 27 January 2012

Menyelesaikan PR 12

Tiba-tiba aja dmilano  meninggalkan pesan di kolom komentar di salah satu artikel dan bilang kalau saya punya peer yg bisa dikerjakan. Ternyata mendeskripsikan diri sendiri bukan perkerjaan yang mudah namun saya akan mencobanya.

Saya mulai dengan 12 kata mengenai diri saya:
1. Prinsip: Kalau sudah punya prinsip sangat sulit untuk dibelokkan.
2. Belajar: Senang banget nih kalau ada yang mau kasih beasiswa utk S3....*ngimpi.com*
3. Family Man: Ngga bisa lama2 jauh dari keluarga
4. Kurang Basa-Basi *susah cari kata yang menggambarkan hal ini*: Dalam memilih bahasa komunikasi  terkadang straight to the point.
5. Kurang Kreatif: Terlalu sering menggunakan otak kiri sehingga otak kanannya rada mampet kalau disuruh mengkhayal apalagi disuruh menggambar....ampunnnn...deh.

6. Serba Bisa: Maksudnya adalah bisa nyanyi tapi suaranya pas2an, bisa main gitar tapi ngegitar untuk diri sendiri, bisa main tenis, basket, volley, dll tapi ga terlalu jago.
7. Helpful: Sangat senang membantu kesulitan orang dan suka sedih kalau ga bisa membantu
8. Realistis: lebih senang berpikir nyata daripada bermimpi *padahal kata Nidji, Mimpi itu kunci yah*
9. Picky Eater: Sejak kecil terlalu milih dalam menentukan jenis makanan yang hendak disantap.
10. Pendiam: khususnya kalau lagi ngantuk beratttt
11.Gemar menabung kalau sedang banyak duit *giliran ga punya duit duitnya pun langsung habis dalam waktu singkat.
12. Bukan orang romantis, malah bisa di bilang kaku (ini kata mantan pacar)

Untuk 12 kata tentang Aceh:
1. Cut Nyak Dien *anggap satu kata aja yah....hehehe*
2. Tsunami
3. Serambi Makah *anggap juga satu kata*
4. DOM (daerah operasi militer zamannya orde baru)
5. Heroik (daerah di Indonesia yang sulit diduduki Belanda)
6. Makanan (Mie Aceh)
7. Otonomi Khusus
8. Tari Saman
9. Sabang (ujung Indonesia)
10. GAM
11. Partai Lokal
12. Religius

Memilih 12 jenis masakan yang menjadi favorit sejak kecil adalah:
1. Sate Ayam
2. Angeun Kacang (sayaur kacang merah)
3. Tempe Goreng
4. Emping (sebelum kena penyakit asam urat jadi berhenti)
5. Nasi Goreng (bisa ayam, kambing maupun yang spesial)
6. Lontong Sayur (mau yang model jakarta, sampai medan semuanya suka)
7. Ketoprak
8. Nasi Uduk
9. Pisang Goreng
10. Mpek-mpek
11. Somay
12. Nasi Kuning

Waduh...kalau disuruh ..asli susah banget...nentuin orang2nya....eits tunggu deh tiba2 aja terinspirasi untuk ngirim peer ini ke:
1. Erry aka bibi titi teliti : http://erryandriyati.blogdetik.com/
2. Alaika  : http://my-virtualcorner.blogspot.com/
3. Mas Sus : lemandore.wordpress.com
4. Orin : http://rindrianie.wordpress.com/
5. Dewi : http://dewifatma.blogspot.com/
6. Chocovanilla : http://chocovanilla.wordpress.com/
7. Gaphe: http://gaphebercerita.blogspot.com/
8. Lozz Akbar : http://www.essip.us/

Delapan aja ah...tapi kalau ada yg mau ikutan langsung aja jadi nomor yang berikut...

Tugasnya mudah

1. Deskripsikan diri Anda dalam 12 kata
2. Sebutkan 12 kata yang kamu ketahui tentang transportasi umum di Indonesia.
3. Sebutkan 12 jenis masakan yang menjadi favoritmu.
4. Pilih 12 blog lain yang belum mendapatkan #resolusi12!
5. Buat 12 pertanyaan lain untuk 12 blog pilihan Anda! Atau pertanyaan yang sama seperti ini juga boleh ^^


Untuk yang terakhir ada 12 pertanyaan:
1.  Apa arti dari nama Anda?
Nama tengah saya diambil dari nama bulan, nama akhir merupakan nama ayah sedangkan nama depan....apa yah???
2. Apa maksud judul/tagline blog anda, dan kenapa anda memilih kalimat tersebut?
Sesuai dengan nama blog saya yakni Sentilan karena pada awal saya ngeblog hal yang ingin saya sampaikan adalah hal-hal yang terjadi di sekitar kita setiap harinya. Saya membuat tulisan untuk mengingatkan kepada semua orang termasuk diri saya agar bisa berbuat lebih baik. 
3. Kenapa anda ngeblog?
bagian terapi untuk mengeluarkan uneg2 dan melepaskan stress

4. Apa yang paling Anda takuti di dunia ini?
Takut tidak diberikan Ridha-Nya

5. Apa yang paling tidak Anda sukai?
Ketidak jujuran

6. Apa yang anda lakukan untuk menjaga lingkungan?
Membuat biopori dan membuang sampah pada tempatnya

7. Sebutkan 1 orang yang paling anda cintai!
Ibu.
8. Apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda?
makan yang teratur dan bergizi ditambah dengan olahraga

9. Apa yang membuat anda menjadi nyaman?
menghabiskan waktu bersama keluarga....

10. Apa hobi Anda?
mendengarkan musik dan olahraga (tepatnya nonton bukan berolahraga...hehehe)

11. Apa motto hidup anda?
“ Kalau masih sama makannya, kenapa mesti takut”
12. Apa yang anda ketahui tentang transportasi umum?
Transportasi yang digunakan secara bersama-sama dan diselenggarakan oleh pemerintah


Akhirnya selesai juga.....phuih.........

46 comments:

pelangsing said...

PR yang amat sulit banyakkk lagi,,heheheh

Imelda said...

Untung aku ngga dapet PR dari Sensei yang ini hehehe.

Duh, picky eater ... (di PP waktu itu makan apa sih mas Necky? aku lupa :D)

chocoVanilla said...

Bang Necky, PR nya angel tenan :cry:
Tapi nanti aku kerjakan kok, thanks yaa...

Eh,saya mo ngasih PR ke BuEm, tolong jangan dikirimi dulu BuEm nya yaa :D

NECKY said...

pelangsing....emberr...banyak banget tuh....hehehe

Abi Sabila said...

Dari sekian banyak yang disebutkan, ada satu point kesamaan, saya dan Bang Necky bukan tipe pria romantis, setidaknya dalam kata-kata, tapi ( mungkin ) romantis dalam tindakan. Hehehe....

NECKY said...

Mbak em, baru mau ditambahin namanya eh udh ada mbak piet yg booking mbak EM....
di PP ga ada sate ayam makanya saya hanya minum thai tea doank.... hahahahaha

NECKY said...

chocovanilla....tenang mbak, saya persilahkan mbak EM dikasih pe er sama mbak......:-)

NECKY said...

abi...kasih tahu romantis dalam tindakan itu apa yah?? maklum bukan orang romantis sih....jadi kurang ngeh nih...

nh18 said...

Pilihan makanannya ...

Gue Banget !!!

hahaha ...

(dengan catatan ... empingnya direndem dulu di sayur ...)

supaya empuk gitu ...

Lho emang kenapa Om ??
aaaahhh pake ditanya lagi ...

hahahaha

salam saya Pak Neck

NECKY said...

jadi sate ayam yang enak ada dimana nih om?

nh18 said...

Sate Ayam yang enak ?

setau saya ada dua ...
Yang di deket apotik Wijaya (?)

sama satu lagi
Yang di depan Rumah Sakit Pertamina ... deket sekolahan kita

Untuk Sate dilokasi yang satu ini ... kalo nggak percaya ... Tanya Imelda ...

hahaha

Betul kan EM ????

salam saya

Arman said...

salut masih ada niat untuk sekolah lagi. kalo saya kok males banget ya. hahaha.

Imelda said...

JELAS Sate ayam RSPP!!!

Mariiiii aku traktir kalian berdua masing-masing 100 tusuk kalo aku mudik hahaha.
hadueh jadi ngiler deh pagi-pagi baca soal sate ayam.
EH, untuk kalian berdua bukan cowok saya, saya paling tidak suka picky eater hihihi. Harus bisa makan semua!

NECKY said...

om enha...saya punya referensi sate ayam yang enak lho di daerah kebayoran dekat pasar santa (dekat kantor khan?). yang satu sebelah supermarket santa yang satu lagi di depan mie boy santa (jl. cikajang) tapi yg terakhir ini jualannya hanya dari sore hingga malam.....2 lokasi itu top tp ada satu lagi di pondok indah yg enak juga....di daerah bintaro sektor V ada sate ponorogo (kl yg ini baru kata temen sih)... lho koq malah bahas tukang sate yah??

NECKY said...

arman...enaknya sekolah jauh dari intrik office politic bro. ENak juga belajar n ngajar...dapat uang tp minim trick2 politik...

NECKY said...

mbak Em...kalau nawarinnya beberapa tahun yg lalu makan 100 tusuk ga masalah....kalau sekarang mah bisa 100 tusuk tp setiap tusuk cuma sepotong aja dagingnya....hehehehe. Makanya saya paling suka ketemuan tuh di fodd court karena banyak pilihan....:-)

dey said...

OOT,
ttg wisata sekitaran Lembang, bisa liat inbox di FB ya ...

ded said...

Kas Necky, saya juga Ketoprak, Nasi Uduk, Mpek-mpek dan Somay. Btw aY aetuju dengan Om NH bahwa sate ayam yang enak depan apotik Wijaya dan Depan RSPP. Satu lagi Om kalau sate padang "Ajo Ramon" ada di pasar Santa tapi ahanya sore dan malam hari... :)

Evi said...

Wah walau tampak sederhana, ternyata menuliskan PR seperti ini agak susah juga Mas..Sebabnya selama ini keseringan lihat orang lain, ketimbang diri sendiri...

krismariana said...

*menyimak ... oh, ternyata mas necky itu begitu ya. hehehe...* dulu saya juga suka pilih2 kalau makan. tapi belakangan sifat itu sudah banyak berkurang. entah kenapa ya bisa begitu, saya juga heran :)

monda said...

ini peer mirip peer 11 tahun lalu itu ya?

picky eater, tapi pilihan makanan favoritnya banyak tuh pak..

yang angeun kacang itu saya belum pernah tau

Bintang said...

Angeun kacaaaaaang...itu saya juga suka banget, Necky...apalagi kalo dimakannya sama sambel terasi, tahu goreng, ikan asin jambal roti dan kerupuk DDN yang warna putih itu...duuuuh, lupa deh sama tetangga... ;)

DewiFatma said...

huhuhu.. dapet peer lagi..
Untung kontes saweran udah kelar.

Oke, Mas. Siap! akan dikerjakan, Insya Allah...

Bibi Titi Teliti said...

Baaaaaaang...
tega nian memberikan PR kepada diriku yang pemalas ini siiiih...hihihi...

Baiklah..akan kukerjakan bila Tuhan kelak telah mengetuk pintu hatiku ya Bang...hihihi...

trus...trus...
kenapa kenapa? di poto kopdar nya Asop jadi beda ya...eyke kan baru potong rambut bang...pake malu malu segala sih...bilang aja tambah keren atuh...hihihi...

Bibi Titi Teliti said...

Oooooo....
ternyata bang Necky teh orang nye begitu tooooh...pendiem gituh? masa sih???

ehm...curiga sih kayaknya selama inih gak pernah sarapan di rumah deh...soalnya kok makanan kesukaan nya kebanyakan menu sarapan semua...hihihi...
nasi kuning, nasi uduk, nasi goreng, lontong syur....ckckck...*insyaflah bang*

NECKY said...

dey...saya akan cek ke fb... secepatnya........nuhun pisan

NECKY said...

uda ded....wah ternyata penggemar sate padang ajo ramon nih. Saya sukanya itu sama bumbunya sate padang. Kalau sama jeroannya ga suka dan ga boleh nih. Dan di ajo ramon ga ada yg daging tuh...*rumahnya dimana yah...sampai tahu sate padang ajo ramon??*

NECKY said...

mbak evi..asli susah banget untuk melihat diri kita sendiri. Minimal kita butuh bantuan cermin untuk lihat fisik kita. Apalagi sifat kita ini....tp lumayan membantu untuk instropeksi diri.

Bintang said...

Necky, kalau mau bermalam di garut, saya rekomendasikan di hotel Sumber Alam deh, tempatnya di seputaran Cipanas juga. Kalau dari Danau Dariza masih terus, lewat hotel Sabda Alam yang ada water boom-nya juga msih terus aja...hampir di ujung, baru ketemu deh dengan hotel Sumber Alam.
Kalo ada kesulitan, bisa inbox saya di fb. Irma Asrobudi.

yustha tt said...

pendiem kalo lagi ngantuk berat.. Tapi kalau udah tidur malah gk diem ya Om? Ups! Hihi...

yang paling dicintai: Ibu. Jempol Om...

NECKY said...

krismariana....pilih2 makanan aja badan ini udh gede banget gimana kalau saya pemakan segala yah??? hahahaha

NECKY said...

bu monda...angeun kacang itu...makanan khas orang sunda. Waktu saya kecil, setiap hariiiiii makannya sayur ini hingga SMP. Pas SMa dan kuliah mulai berkurang deh.

NECKY said...

mbak irma...jadi laper banget ngebayang angeun kacang.....hehehehe jadi pengen cepet2 pulang dan makan angeun kacang nih...

NECKY said...

dewi...khan gue tahu kalau lagi baru lepas kontes mengontes makanya sengaja saya kasih peer biar ga banyakan bengong...:-)

NECKY said...

kalau buat erry, alasan gw kasih peer ke elo tuh biar ga ada alasan ga punya ide untuk posting....hehehehe.

NECKY said...

oh iya...ry, bener banget gw sekarang udh insyaf ga sarapan lagi hihihihihi.

perbedaannya yg nyata di pipi tuh!! naik berapa kilo??? :-)

NECKY said...

mbak irma...terima kasih banyak yah...atas semuanya

NECKY said...

tt...kalau tidur ga diem tapi meremin matanya.....hehehehe...

chocoVanilla said...

Lapoooor,Baaang, PR sudah ku kerjakan dengan seksama dan sebenar-benarnya... :D

dmilano said...

Saleum,
Trimakasih sudah mengerjakan Pr itu bang, saya semakin mengenal dirimu akhirnya, hahaha...

niee said...

mas... katanya yg aku denger di tv emping malahan byk manfaatnya loh.. gak ada penekitian yg bilang makan emping bs asam urat.. *sumber : lupa ~_~

NECKY said...

mbak piet...top markotob...langsung menuju tekapee....dan saya lihat banyak meninggalkan peer yah... hehehehehe

NECKY said...

dmilano....hehehe..sama2 bro...

NECKY said...

niee....bisa jadi ada manfaatnya. Masalahnya konsumsi emping oleh saya sudah tidak proporsional. Sejak dari SD hingga kuliah (berapa tahun tuh?) hampir tiap hari makan emping. Udh begitu kalau makan emping berhenti kalau udh abis...hehehehe. Makanya yg berlebihan itu memang tidak bagus khan??

mylitleusagi said...

aku kan masih punya utang PR ya dari om.. *nyengir*
he..he..he. sama bagian..
yang paling di cintai adalah ibu :D :D :D
biar kata ama mama berantem mulu..
tapi tetap aja..
Mama itu adalah MATAHARI,,
gak ada Mama,, gak tahu deh harus gimana..

NECKY said...

put....udh dari sananya kalau anak perempuan itu konco sejati papanya. Kl maamanya seperti benci tapi rindu sering berantem tapi ga bisa terpisahkan. Itu kejadian juga sama Nedia dan Mamanya...tapi dekat banget juga....seperti elo aja kali yah??