Tuesday, 7 June 2011

Seandainya Aku Menjadi?

Beberapa waktu yang lalu ada polling tentang kondisi dan situasi di masyarakat dan muncul kontroversi karena berpendapat kondisi waktu Orde Baru lebih baik dari situasi saat ini Orde Reformasi. Saya sendiri tidak ingin memihak mana yang lebih baik, namun perasaan (ini sangat subyektif lho) saya kondisi dulu banyak kekurangan dan kelebihannya. Sedangkan kondisi saat ini sedikit kelebihan dan sedikit kekurangan....(bingung khan??).

Sebenarnya saya hanya ingin tahu apabila tiba2 ditunjuk atau diminta menjadi pejabat publik entah jadi menteri, dirjen pajak, ketua organisasi olahraga, dll. Bidang apa yang akan dipilih terus kenapa bidang tersebut yang di pilih? Satu lagi yang ingin diubah atau melakukan terobosannya apa yah kira2?

Saya miris sekali melihat keadaan saat ini, contohnya di bidang pertanian: saya belum melihat ada terobosan menanam kedelai (padahal kedelai ini sudah hampir menjadi makanan pokok) yang terus mengimpor. Makanya apabila saya ditunjuk menjadi Menteri Pertanian, saya akan memerintahkan untuk menanam kedelai secara masal biar kebutuhannya bisa terpenuhi dari dalam negeri saja.

Berat yah untuk berandai-andai?...just for fun...dari pada stress....

NE

45 comments:

Mama Calvin said...

saya dukung deh jadi menteri pertaniah :)

alamendah said...

Kalau menteri perblogan ada gak ya?. Sama-sama berandai-andai.

niQue said...

ayolha mas Necky jadi menteri Pertanian
pak Mars jadi menteri pendidikan
mas alamendah jadi menteri lingkungan hidup
dan masih banyak yang lain lagi yang udah cocok tuh xixixixi ...

daripada yang sekarang itu kayaknya ga ngerti apa yg mesti mereka kerjain kan? :D

Arman said...

kalo saya mau jadi menteri bagian studi banding aja. kerjaannya jalan2 keluar negeri terus buat studi banding.. kan enak tuh... huahahaha

gak membawa perbaikan buat negara ya? biarin aja.. namnay juga berandai2... :P

Imelda said...

aku mau jadi menteri pendidikan. Heran deh kok pendidikan ngga pernah beres.
**ikut berandai-andai**

EM

lirik lagu said...

Mantaff, Ikut mendukung semoga tercapai. Salam kenal. Thank's

nh18 said...

Andai-andai ini mengilik saya untuk juga berfikir ...

Kira-kira apa ya yang bisa saya lakukan ...

dan satu lagi ...
kira-kira "kuat" nggak ya saya ...?

Salam saya

NECKY said...

mama calvin...terus mbak lidya mau jadi apaan donk??

NECKY said...

mas alam...mentri perblogan??...bisa aja koq karena banyak yang bisa dilakukan lewat blog... tapi usulan nique jadi mentri lingkungan hidup boleh tuh

NECKY said...

nique...elo jadi apa donk? ketua pssi mau??? atau presiden??...hehehe

NECKY said...

bro arman....hahahhaa..boljug tuh menteri studi perbandingan atau anggota dpr komisi studi banding...

NECKY said...

Mbak Em....sip deh mentri pendidikan...biar masuk SMA Negeri ga mahal ya mbak?...sekarang banyak SMA negeri berkedok RSBI atau buka kelas Intternasional tapi bayarannya udh seperti swasta tapi mereka menggunakan fasilitas SMA negeri...

NECKY said...

Om enha....ayo donk...meskipun berandai-andai om enha sangat berpotensi bisa merubah mental2 generasi bangsa..*lebay yah??* jadi MENPAN atau Menteri Transportasi

NECKY said...

lirik lagu...salam kenal balik ...mau jadi mentri Kebudayaan??...

Fonega said...

seandanya aku menjadi mahasiswa ITS :D

NECKY said...

fonega...kalau udh jadi mahasiswa ITS terus mau ngapain???..:-)

DewiFatma said...

Kalo Mas Necky jadi mentri pertanian, tolong harga pupuk jangan mahal-mahal, mbok ya di subsidi biar petani nggak keteteran gitu loh. Kasihan banget, udah beli pupuk mahal, ntar harga sayur-mayur malah murah meriah. Nggak balik modal. Ancuurr..ancurr..!

NECKY said...

dewi...itu dia..gimana ga gemes...menteri pertanian dan aparat2nya pada kemana sih? di negara2 lain tuh, mereka (petani/nelayan) dilindungi oleh negara. Anehnya di negeri kita tercinta malah sebaliknya ada yg ga beres koq ga diberes2in...temn2 blogger yg dari ipb yah aturan jadi menteri pertanian....hehehehe

dmilano said...

Saleum bang necky
saya pernah juga berandai andai sekiranya saya yg jadi ketum PSSI demi kemajuan sepakbola indonesia, cieeee... :lol:
berandai andai memang enak bang, lebih enak daripada makan indommi
saleum dmilano

Orin said...

Saya mah mau jadi rakyat jelata aj ah mas Necky hihihi

Lozz Akbar said...

saya jadi tukang warung kopi aja pak Necky hehehe

@zizydmk said...

Manusia kan begitu ya, dulu jaman OrBa juga komplen ini itu minta perubahan. Sekarang setelah berjalan sekian tahun, mulai deh membanding2kan. Gimanapun juga tak akan mungkin kembali ke masa lalu, karena yg dulu pun kita tak cocok juga.

Lyliana Thia said...

fun beneran deh Pak... kalau panen kedelai dari kebun sendiri... hehehe...

walaupun nggak bisa banyak, krn hanya di pot2 kecil, tapi seneng... kedelai jg gampang berbuah... seperti kacang panjang :-D

NECKY said...

dmilano...kalao jadi ketum pssi mau ngapain biar sepakbola indonesia bisa maju??

NECKY said...

orin...itu mah kenyataan bukan?....hahahaha

NECKY said...

bro akbar...jadi juragan warung kopi se indonesia yah??..:-)

NECKY said...

thia...kayaknya cocok nih jadi mentri pertanian, karena tinggal duplikasi yang udh dikerjakan lho....

NECKY said...

zee...jadinya gimana donk?...jadi presiden yah? biar lebih maju negara ini....ditangan ahlinya (tapi jangan kayak jakarta yah....hehehehe)

mabrurisirampog said...

kayanya siap terjun di dunia politik periode mendatang nih pak... :D

iya yah, ironis di negeri yang katanya negeri agraris, kedelai saja msh ngimpor..

rodes berbagi informasi said...

seandainya aku jadi SBY.... aku bakal bunuh diri..ckckkck

fitrimelinda said...

aku dukung pak necky jadi mentri pertanian deh.. :)

NECKY said...

mabruri...weleh2 siapa yang mau politik?...hehehe jadi menteri pariwisata aja deh bro mau???

NECKY said...

rodes...nanti ada yg curhat lagi???...:-)

NECKY said...

kalau fitri ...jadi menteri perdagangan donk??

fitr4y said...

aku akan membantumu menanam kedelai .. kapan kita mulai ??? :)

personal health care said...

aku tidak mau jadi mentri,, aku mau jadi istri mentri aja, biar bisa duduk enak .. hehe :)

Sya said...

Ga ada habisnya ngomongin negara kita, saya kadang cenderung males ngebahasnya, jadi geregetan sendiri. Hehheee.

NECKY said...

fitr4y...yukssssssss...nanam kedelai ....

NECKY said...

personal health care...kalau jadi suami ibu mentri enak juga kali yah???hahahhaha

NECKY said...

sya...dari pada marah2 mendingan kita berandai2 aja lah....hehehe

bundadontworry said...

bunda sepenuh hati deh pokoknya milih Necky jadi Menteri Pertanian,dengan langsung menyodorkan bejibun agenda.
karena katanya kita negara agraris, kok ya beras aja import, belum lagi nasib petani di hampir seluruh negeri ini, gak ada yg kelihatan cerah tuh.
Trus, nanti si petani ini kudu melek IT, jadi kalau mau jual hasil panen nya online aja, boleh dong ...heehehe...
( kok kayaknya mengkhayal nya jadi hot gini ya si bunda) hahahahaha.....

salam

Abi Sabila said...

Setuju dengan mbak NiQue, Bang Necky, Pak Mars dan Pak Alamendah jadi menteri pertanian, pendidikan dan juga lingkungan hidup. Hehehe..

Oh ya, Bang. Dipersilahkan untuk menshare tulisan yang dianggap bermanfaat, akan lebih senang apabila ditambahi dan dilengkapi lagi dari sudut pandang Bang Necky, semoga makin bermanfaat.

NECKY said...

bunda...saya udh ada teman yg merintis utk menjual hasil tani melalui internet. Namun hingga kini belum kedengeran gaungnya. Mudah2an niatnya dia bisa kesmapaian yah..

NECKY said...

abi...terima kasih atas izinnya...insya Allah bisa bermanfaat bagi orang banyak ya bi

Kakaakin said...

Saya merasa miris saat mendengar ternyata kedelai yang dipakai membuat tahu tempe adalah kedelai import...
Saya setuju dan mendukung Mas Necky tuk menjadi menteri pertanian :D