Sunday, 3 April 2011

Iri Yang Positif

Iri itu sangat identik dengan makna negatif. Hampir semua orang kalau kita tanya tentang hal tersebut pasti jawabannya iri itu tidak baik. Tapi menurut saya ada banyak sisi positif apabila kita punya sifat iri, kalau boleh saya menyebutnya Iri Positif.


Terus terang saya merasa iri dengan beberapa teman saya karena diantara mereka ada yang mampu menjalankan agama (mengamalkan ilmu agamanya) dengan sungguh-sungguh, mampu bangkit dari keterpurukan hidupnya, berhasil mengelola usaha kuliner yang dirintis dari bawah banget, mampu membuktikan bahwa kerja keras itu sangat diperlukan oleh kita, mampu memiliki hobby yang membuatnya banyak berkarya (fotografi) dll.

Lewat kemudahan teknologi seperti facebook, milis grup atau sosial media lainnya saya berhasil memperpanjang silahturahmi. Selain itu, saya juga dapat melihat dan mendengar berita teman2 yang sudah berhasil dalam karir dan beruntung dalam hal materi namun ada juga yang kurang beruntung dalam materi namun memiliki keluarga yang utuh dan bahagia. Ada juga yang kurang beruntung dalam membina keluarga tetapi tidak membuat pertemanan kami menjadi berkurang.

Salah satu yang saya inginkan dari dulu adalah belajar fotografi, namun hingga saat ini saya masih terbatas mengagumi karya-karya teman saja. Mungkin juga saya bukan seperti orang lain kalau sudah hobby bisa menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk membeli peralatan hobby-nya. Sebagai contoh pembelian Camera Digital SLR hingga saat ini masih dalam wish list saya karena selalu menjadi prioritas yang terbawah. Ada saja prioritas lainnya yang menggeser prioritas untuk membelinya.

Mudah-mudahan "iri yang positif" dapat membuat kita lebih memotivasi diri untuk membuat hal-hal yang lebih positif dan lebih baik....

NE

36 comments:

Arman said...

bener iri itu bisa jadi positif kalo iri nya memotivasi kita untuk menjadi lebih baik ya... :)

Imelda said...

wah pengagum fotografi juga ya?
Memang mahal sih DSLR itu. Aku juga tetap menjadi wishlist terus, sampai akhirnya mendapat hibahan DSLR dari bapak mertua yang membeli versi terbaru. Senangnya punya bapak mertua yang hobbynya memotret hehehe.

EM

NECKY said...

bro arman...betul banget...saya pribadi sih menjadikannya sebagai motivasi.....

NECKY said...

mbak EM....waduhhhh...asiik banget...itu namanya rejeki. Kalau saya nungguin teman aja deh yang mau jual kamera dengan harga miring....hehehehe. Tapi pas ada yg jual...alokasi anggaran ga ada.... hiks..hiks...hiks...belum rejeki kali yah..

Yulis Samoa said...

Weh nyasar sampai sini.. Selamat pagi..
Kalau saya iri sama orang yang bisa minum es krim.. Lho koq? iya soalnya saya sudah lama tidak bisa minum es krim.. Ada masalah dengan tenggorokan..hikz hikz hikz.. tapi gpp, kan masih ada yang lain yang bisa dinikmati.. enjoy ajah..
Salam kenal..

NECKY said...

selamat pagi juga mbak yulis...kalau nyasar nanti saya tuntun biar ga nyasar lagi.....hehehehe

Bibi Titi Teliti said...

ckckck...
aku juga suka banyak iri nya sama orang sih Bang...
tapi kalo iri positif mah...cingcay la yaw...hihihi..
kan bisa jadi motivasi juga :)

NECKY said...

cingcay itu jenis minuman khan mbak er?....hehehe main pelesetan dikit lah...

ysalma said...

dengan iri positif ini, kamera idamannya segera terealisasi secepatnya, dan sapa tau saya kebagian juga dari Pak Necky :D

niee said...

Hmm,, mungkin ada istilah yang lebih tepat daripada iri postitif yak, hehehe..

tapi klo iri malah untuk memotifasi kita untuk menjadi lebih baik emang bagus untuk diri kita sendiri deh :)

zee said...

Menurut saya iri yang positif itu perlu. Jadi kitapun terpacu untuk kreatif juga, terpacu untuk bersaing (dengan sehat tentunya), untuk membuktika bahwa kita juga bisa.

erywijaya said...

Benar, salurkan energi iri ke hal yg positif

NECKY said...

mbak salma....terima kasih doanya....semoga aja bisa jadi kenyataan tuh ya....:-)

NECKY said...

zee...betul....bangettt...biar kita terpacu untuk lebih baik tentunya ya bu

NECKY said...

mas ery....saya iri sama sampean...yang udh bikin buku keren....kapan yah saya bisa buat buku???

NECKY said...

niee....istilahnya apaan yah? kasih bocoran donk....

bundadontworry said...

setuju Necky, gak selamanya iri itu negatif, bila bisa menjadikan kita lebih termotivasi utk menjadi lebih baik dan lebih kreatif utk mewujudkan sesuatu yg kita impikan .
semoga si DSLR segera mampir , agar hobi fotografinya Necky segera tersalurkan .
salam

cucuharis said...

iri yg positif pasti diikuti tindakan yang juga positif
keren :)

NECKY said...

bunda.....terima kasih doanya.....semoga cepat menjadi kenyataan....aamiin

NECKY said...

bro haris.....saya iri dengan MJ nih.....

Lozz Akbar said...

saya juga iri loh Pak Necky sudah memiliki keluarga kecil yang bahagia hehehe

kapan saya nyusul ya

NECKY said...

bro akbar....anda pasti bisa....yang penting niat dulu....itu awalnya mas

primeedges said...

>,< aku doain ya mas, biar segera bisa motret-motret, photography emang identik dengan DSLR, tapi gak selalu harus dengan DSLR lho ya, aku nunggu nih karya2 nya mas Necky.. :)SECEPATNYA!

NECKY said...

bro prim...saya pernah punya SLR...tapi belum sempat diexplore udah raib....kalau pakai camdig biasa...ga seru sih,,.....hehehehe

archer said...

pake kamera lobang jarum aza mas fotografi jadul hehe, saya pgn nyobain ambil gambar pake kamera lobang jarum malah

NECKY said...

bro archer...weleh-weleh...koq kebalikan yah....

julie said...

setuju dengan iri yang positif membuat hidup kita lebih baik kan :D

melly said...

Sifat iri emg gak bisa jauh dr manusia ya mas..hehe
saia sering iri sma org lain. tp gak sampe iri dengki

NECKY said...

julie...emberrrr....bikin hidup lebih hidup....

NECKY said...

melly...dengki itu ga boleh ...mbak...hehehe

annployee said...

Wah, saya baru saja lihat foto karya Primeedges yang bikin saya iri sekaligus memotivasi untuk belajar foto

bhiberceloteh said...

Kalo iri yang ini mah gapapaaa.. untuk motivasi dirii.. ya toh? :wink:

NECKY said...

bro ann...iya tuh...pengen banget punya kamera digital slr...berhubung belum ada explore pocket ya bro....hehehe

NECKY said...

bhi...nisa ngiri juga yah???....:-)

Asop said...

Ah, bener banget, ingin rasanya rasa iri yang saya rasakan bersifat positif... Jangan sampe jadi dengki. :(

NECKY said...

asop....bisa jadi motivasi ya bro??