Monday, 25 July 2011

Bintang Kopdar

Bingung banget mau mulai cerita kopdar hari Minggu kemarin karena saya sangat nyaman dan sama sekali tidak canggung bertemu langsung teman2 yang selama ini bertegur sapa di dunia maya. Undangan kopdar kali ini seperti yang om enha udh buat laporannya duluan...diprakarsai oleh uda Vizon.

foto: pinjem dari websitenya om enha. dari ki-ka, prima (prime edges), putri (little usagi), uda vizon (surau inyiak), mbak EM (twilight express), saya, dan Om Enha (the ordinary trainer). Yang ambil foto bang mandor tempe aka mas susilo
Sampai di lokasi foodcourt Pasaraya, begitu keluar lift saya melihat uda vizon sedang berbincang dengan om enha. Tak lama kemudian datang si Putri 'usagi" bareng2 sama si Prima, selanjutnya si mandor tempe aka mas Susilo, dan terakhir Mbak EM.
Bintang Kopdar kali ini adalah Om enha dan Putri Usagi karena mereka berdua suasana jadi cair *air kalee*. Kecanggungan jadi kata yang tidak ada sama sekali, bahan pembicaraanpun seperti tidak akan habis2nya.
Bang mandor dengan senyuman2 melihat dan mendengarkan orang2 berbicara tapi tetap antusias sekali mengikuti setiap bahan pembicaraan.
Prima hanya sekali2 memberikan komentar tapi lebih sering tertawa dan senyum-senyum mendengarkan pembicaraan para 'orang tua'....
Uda Vizon juga seperti prima, sekali2 memberikan komentar2nya. Apalagi beliau ini pernah bertemu sebelumnya dengan om enha dan mbak EM.
Mbak EM...meskipun datang paling belakangan tapi mbak yang satu ini bener2 TOP banget bisa mengabadikan fotonya bang mandor tempe dengan kameranya.

Om enha rajin sekali menerangkan sesuatu pokok bahasan kepada rekan2 yang sekiranya ga gitu mengerti *maklumlah namanya juga trainer sejati*. Apalagi kalau kita membahas blog, dengan fasih beliau menyambungkan tali2 cerita sehingga semua yang hadir jadi mengerti topik pembicaraannya. Sedangkan putri, keceriaan yang dibawa tidak mencerminkan ke'galau'annya yg sering ditulis di websitenya...hehehehe. *sorry put*. Asli banget suasana sore itu bener2 asiiikkk banget....

Berikut ini rekap kesan saya sama yang hadir kemarin sore:
  • Om Enha aka the ordinary trainer: beliau ini bener2 seorang trainer sejati dan mampu membuat suasana menjadi lebih santai. Sosoknya ramah membuat orang-orang yang ada disekitarnya nyaman berada di dekat beliau. Kata-kata yang diucapkan sangat mencerminkan seperti apa yang beliau tulis di websitenya, tidak lebih dan tidak kurang. Sudah selayaknya Om Enha punya domain pribadi, kalau masih bingung...banyak banget teman2 di dunia maya yang mau membantu...saya yakin banget lho om. Tinggal sebutkan apa yg bisa dibantu oleh mereka insya Allah akan dibantu.
  • Uda Vizon sebagai pemilik Surau Inyiak adalah sosok pendidik yang terpelajar serta santun sekali dalam bertutur kata.*mungkin sekali ini penyebabnya kenapa banyak yang sungkan kepada uda* Tadinya saya ingin ngobrol banyak tentang pondok pesantren, karena sebagai salah satu lulusan dapat memberikan pemahaman itu buat bekal bahan pembicaraan dengan anak saya. Tampak asli uda jauh lebih muda dibandingkan foto di websitenya. 
  • Putri "Little Usagi" adalah orang yang ruame bin seru. Memang ga salah saya memberikan predikat bintang kopdar selain om enha. Meskipun bolak balik minta maaf karena jarang blogwalking dan sering terbengong kalau topik pembicaraannya kurang nyambung...tapi om enha dengan sigapnya menjelaskan hingga akhirnya mesem2 deh. Putri juga yg gosok2in Prima untuk ikutan kopdar hingga saya bisa ketemu dengan dia.
  • Prima si pemilik Prime Edges terlihat jauh lebih muda dari fotonya di websitenya padahal sebagai penggemar fotografi bisa mengedit agar fotonya bisa lebih muda khan....*hahahaha...just kidding bro* Tidak bisa ditutup2i kalau pemuda ini seorang cerdas tapi jauh dari sombong bahkan rendah hati. Ayo bro...lebih sering menulis lagi donk...meskipun foto2nya keren banget. Semoga urusannya berjalan lancar semua dan semua rencananya berjalan sesuai keinginan.
  • Susilo alias Bang Mandor Tempe merupakan yang paling banyak diem namun bukan berarti kayak patung. Dia lebih sering senyum-senyum pas digodain karena ga mau difoto *biar tetap misterius ya bro*. Mas sus (begitu om enha memanggilnya) sosok yang berlawanan dengan putri, dia lebih banayk mengamati...*emang jadi pengamat lebih asik ya bro??..liat aja tuh pengamat sepak bola*. Sukses terus dengan usahanya bro...semoga cepat suksesss....
  • Imelda Coutrier...biasanya saya manggilnya mbak EM. Dengan perangkat 2 kameranya berhasil 'menipu' bang mandor dengan sukses...manstap. Mbak EM terlihat belum pengen bubar secara dia terlambat gitu lho. Ibu yang sangat energik dan banyak memberikan pencerahan dengan kehidupan Jepang baik di tulisan dan waktu kopdar kemarin. Btw...udh dapat HP donk sekarang??...tinggal kirim ke japri yah...hehehehe (sorry ini tulisan menyusul karena yg sebelumnya sudah terlanjur beredar tanpa ada mbak EM)
Satu kesimpulan akhir.....2 generasi yang berbeda....tidak menjadi halangan untuk bertukar cerita dan bercanda. Dunia blog memang sungguh hebat.....luar biasaaaaa.....Jadi ketagihan kopdar....

NE

57 comments:

nh18 said...

Tanpa bermaksud untuk memuji secara berlebihan ... namun saya memang sangat menghormati Uda Vizon ... bukan karena beliau Uztad atau yang semacamnya ... tetapi karena memang pemikiran dan sikap beliaulah yang membuat kita semua menaruh hormat pada dia.

Kesantunan dan kepiawaiannya bersosialisasi ... membuat Uda itu banyak temannya ... dari berbagai macam kalangan ... dari berbagai macam latar belakang ...

Salam saya Pak Neck

(and Indeed ... It's nice to meet you finally ...)(hahaha)

niQue said...

saya juga senyum2 mbaca selayang pandang ini :D
klo saya ikutan, pasti jadi nemenin mas mandor yg takut sama kamera xixixi ...

hari ini bener2 deh di mana2 foto kalian beredar hahaha ... top!!!

Orin said...

Kebayang seneng dan serunya kopdar ituh mas, jadi kepengen deh :D

nh18 said...

BTW ...
Kesan terhadap Tamu dari Jepang ibu Imelda bagaimana Pak ?
kok ndak ditulis ?

hahaha

Salam saya Pak Neck

sigulajawa said...

Setiap blogger pasti udah kopdar ya, saya aja nih yang kayaknya belum pernah. Hehehe.

mylitleusagi said...

ha.....ha.....ha....ha...ha..
*ngakak guling..guling...*
*jejingkrakan*
dibilang galau..
aku kasih tahu satu rahasia om..
aku tuch cuma bisa bergalau-galau ria..
di dunia maya..
di dunia nyata galau..
aih..aih..kayak ada yang percaya aja...
orang-orang tuch tahunya..
indra perasa ku cuma ada dua..
indra cengar cengir,,
ama indra ngomel..
ha.....ha....ha...ha..
bagian nangis..nangis..itu adalah yang tersulit..
ha.....ha....ha...ha..
jadilah yang kemarin itu aslinya gimana.. :D :D

tapi kemarin emang keren banget yakk...
sesama roker bersua.. :D :D :D

r10 said...

ga ada penjelasan siapa saja nama blogger di foto?

Lidya said...

Loh,Pak NEcky sendiri tidak ada ulasannya disini :)

NECKY said...

om enha...finally we met....hehehehe...untk mbak EM emang ketinggalan....wakakakaka...tp udah saya update lagi om...

NECKY said...

nique...sampai sekarang pertemuan kemarin itu bener membawa keceriaan tersendiri bagi saya.... pokoknya mak nyusss.....hehehe

NECKY said...

orin...asli seru banget tanya aja sama si putri tuh

NECKY said...

gula jawa...ayo lah sekali2 kopdar juga ...ga usah bingung mau ngomongin apaan...selagi om enha dan putri ada....hahaha

NECKY said...

putri usagi...muantaplah...kalau aslinya emang yg keamrin itu....qeqeqeqeq....si prima mesti terim akasih sama elo yah...udh elo paksa dari bogor untuk datang ke blok m

NECKY said...

r10...udh saya tambahan keterangan fotonya bro...

NECKY said...

lidya...kalau saya nulis sendiri sa aja jeruk makan jeruk donk mbak...:-)

Arman said...

wah semua pada cerita kopdar.. bikin pengen ikutan gabung.. hehe

Lyliana Thia said...

Wah seneng yah Pak abis kopdar...
bisa menjalin silaturahmi yg lebih dgn para sahabat... ^_^

bundadontworry said...

tapi, Necky pulang kopdar gak perlu ke dokter THT khan? krn dahsyatnya suara Putri yg melampaui 100 desibel ....haahhahaa...

hati2 lho Necky , kopdar itu bisa bikin addict ...
kalau dah kopdar sekali, pinginnya kopdar lagi :)
dan, pastinya tiap kopdar punya cerita sendiri , unforgettable moment pastinya ......
salam

mandor tempe said...

Terus terang saya masih tidak bisa berkata-kata kala itu karena Uda Vizon. Kharisma, aura, atau apapun sebutannya. Sama seperti saya menaruh hormat kepada guru saya di pondok dulu.
mungkin di lain kesempatan saya boleh ngomong ya

riez said...

Kopdar yang selalu menyenangkan... ibarat pepatah jawa Kumpule balung pisah

NECKY said...

arman...kalau elo pas ke jakarta nanti kita buatin kopdar...:-)

NECKY said...

thia...seneng banget bu....

NECKY said...

bunda...berhubung saya duduknya ga sedeket prima.. suaranya bisa di tolerir...hahaha
kayaknya emang bener banget tuh...kopdar bisa2 jadi nagih....kayak candu

NECKY said...

bang mandor...kalau besok2 kopdar ga ada uda vizon janji ga diem aja yah....hehehehehe piss man

NECKY said...

riez...sumpah gw ga ngerti bahasa jawa....qeqeqeqeq

Lozz Akbar said...

loh mas Prima kok bisa nyasar di situ juga pak Neck?

Nia said...

wahhh bener2 seru yach cerita kopdarnya....jadi ngiri......

kapan2 kalo mo kopdar di umumin dong..kali aja pesertanya jd banyak...eh tp kalo kebanyakan peserta ngga enak juga yachh...ngobrolnya jadi terbagi2 jd beberapa blok hehehe

NECKY said...

bro akbar...kebetulan prima sedang ada urusan di jakarta...trus sama si putri diseret2 ke pasaraya deh....hahahaha

NECKY said...

nia...asli seru....ngiri yah???.....hehehehe

Mas Coro said...

Saya tau pak necky yang mana pasti yang baju biru ya kan....!!kapan ya bisa kopdar kayak gitu....

NECKY said...

mas coro...tebakannya tepat...ayo donk kapan mau kopdar nih...

vizon said...

Waduh... aku kok "serem" begitu ya..? Hmmm... perlu ganti image nih, biar tidak ditakuti sama sang mandor, sehingga bisa foto bareng, hehe... :D

Bang Necky... pokoknya pertemuan kemarin itu benar-benar mantap dan menyenangkan.. Insya Allah lain kali kita bisa bertemu kembali ya... Dan semoga ketika itu, saya bertambah muda, haha... :D

NECKY said...

uda...iya bener banget saya sangat senang bisa kopdar kemarin itu...meskipun waktu berangkat ke pasaraya sudah terngantuk-ngantuk karena kecapaian sehari sebelumnya....semuanya hilang setelah pertemuan itu...

ded said...

Terbayang, bagaimana serunya kopdar teman-teman apalagi ada yang sengaja jauh-jauh datang dari Jepang (ibu Imelda yang saya kagumi).
BTW Ngiri......

@zizydmk said...

Enaknya kopdaran ya....
Bapak-bapak semua nih :) kecuali mbak EM. :)

NECKY said...

zee...kasihan amat si putri ga kelihatan yah??? hahahaha

NECKY said...

uda...kalau putri dan om enha itu bintangnya kopdar, kl mbak EM itu magnetnya kopdar...

Zippy said...

Wah..itu mbak Zee masa gak lita sih, ceweknya kan ada 2, wkwkwkw... :))
Btw, enak ya mas bisa kopdaran :D
Sayang, di Jayapura sini Bloggernya cuma seiprit :(

NECKY said...

zippy...si putri ngumpet sih soalnya....hahahaha

niee said...

waaahhh,,, asyik banget kopdarannya mas.. Huhu,, belom pernah kopdaran sebanyak ini, ah, mudah2an pernah deh kapan2 >.<

NECKY said...

niee...masa sih segini banyak?....cuma ber 7 doank tp dari berbagai penjuru....satu dari yogya, satu dr Jepang, satu dari bekasi, satu dari banjarmasin, satu dari cibitung dan 2 dari tangsel.....ga ada yg dari jakarta....lho

Nchie said...

Halo..halo.. aku mampir..
Apa kabarnya Bang
Semoga sehat selalu..

Hmm..hanya bisa tersenyum manis membaca tulisan ini *ngebayangin suasana saat kopdar*,pasti seruuu..

Jadi kapan nih si abang ke Bandung..wajib kopdar nih..

ysalma said...

Senangnya yang Kopdar,,
kapan kopdar sama saya Pak :D

Danu Akbar said...

Kopdar emang seru..
Ngobrol, kumpul2, sharing :)

DewiFatma said...

Foto sedekapnya pasti hasil komando Om NH..haha...
Kalo saya ikut kopdar, pasti saingan sama Bang Mandor pendiamnya :D

NECKY said...

nchie...kalau ke bandung selalu aja waktunya mepet....insya Allah kalau ke bandung ada waktu kita kopdar *doain aja dapat training yg ada dibandung.....hehehehe*..

NECKY said...

ysalma...ayo kapan yukkk....

NECKY said...

danu....yg pasti kita bisa berjumpa di tempat yg nyata....hehehehe......

NECKY said...

dewi...om enha emang trend setter...dari sidakep, eylekhan, dan quote "this is the beauty of blogging"

edratna said...

Kopdar yang asyik...dan yang membuat salut, adalah bagaimana kesan bang Necky terhadap masing-masing blogger.

Berarti nanti akan menuliskan lagi kopdar di Urban Kitchen hari ini ya.

NECKY said...

iya donk bu enny...tuh udh ada dipostingan terbaru saya.... saya mau nulis yg sama tapi berhubung banyak yang belum kenal agak berbeda ceritanya...

Imelda said...

mas necky maaf terlambat nulis komentar, padahal udah baca loh... terutama penilaian ttg saya hihihi. Terima kasih juga sudah memberikan saya julukan baru : Magnet Kopdar hahaha

EM

sibair said...

ceritanya seru... pengen ikutan :(

primeedges said...

Hhaahahahah... baru baca! *buset ke mana aja???
Makasih ya mas,kopdarnya seru... ini lagi ditulis ulasannya :D *telat lagi...

NECKY said...

mbak EM...pastinya sibuk banget khan ...bener2 ga mau rugi, hampir semua blogger yg saya kenal di dunia maya...didatangi satu persatu....top markotob banget....mohon maaf dalam beberapa hari ga bisa beredar sehubungan pc dan laptop masih dalam status "perbaikan"....hahahaha

NECKY said...

sibair...ayo donk ikutannnnnn

NECKY said...

prima....gw tahu koq...elo sedang ribet dgn persiapannya...nah sekarang udh mendarat dengan selamat baru deh bisa melanglang buana di dunia maya lagi...ayo nulis lagi bro. gw tunggu ulasannya dari elo...*biar lambat asal selamat* hahaha