Thursday, 25 October 2012

Memang Tidak Mudah

Dua minggu terakhir ga ada tulisan yang dibuat....padahal yang namanya ide maupun tema sudah ada di otak saat dalam perjalanan dari rumah menuju ke kantor. Selama di KRL, pernah dalam satu perjalanan mau menulis sekaligus dua tema. Begitu semangat keinginan menulis sampai lupa betapa padatnya kereta dan perjalanan 20-30 menit terasa sebentar. Sayangnya begitu sampai di kantor, semangat yg menggebu-gebu jadi lenyap begitu saja dan menguap entah kemana.

Ada yg menyarankan pake tulisan atau notes kecil tentang ide tersebut, ada juga yang menyarankan memakai gadget seperti tablet. Masalah selanjutnya adalah tangan untuk bergerak saja sudah sangat sulit gimana mau nulis ini nulis itu. Ditambah lagi selama dua minggu kemarin, saya diberi kepercayaan untuk menjadi penanggung jawab acara pernikahan sepupu.
Sesungguhnya panitia besarnya banyak orang, namun ternyata tidak semua orang concern dengan tugas2nya. Akhirnya yang bener2 mengurus acara tersebut hanya 3-5 orang. Alhamdulillah meskipun sudah mengambil cuti sehari setelah acara berlangsung namun hingga hari ini rasa lelahnya masih terasa. Mungkin faktor 'U' memang tidak bisa dibohongin kali yah....

Belum lagi minggu lalu anak-anak menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) maka sudahlah habis waktunya buat itu semua hingga niat mengupdate tulisan hanya tinggal niat saja.
Memang sangat-sangat tidak mudah dalam mengatur waktu agar dapat efektif sehingga semua rencana dapat dilakukan dengan tuntas. 

Satu lagi kegiatan ekstra seminggu sebelum lebaran haji ini, meskipun belum banyak pesanan sapi tapi ternyata untuk delivery kepada pemesan tidak semudah mengirim parcel. Pengalaman yang paling berharga dari mengirim sapi adalah ga bisa tidur karena ditelponin terus sama sang pemesan. Memang tidak mudah menjadi pengusaha yah. Namun tetap semangat dan next time atau tahun depan akan lebih baik lagi pengirimannya dengan metoda yg lebih bagus sehingga tidak mengecewakan sang konsumen.

Met Idul Adha bagi sesama muslim, semoga di hari raya ini kita semua bisa mengambil hikmah pengorbanannya Nabi Ibrahim. Eid Mubarak

NE


12 comments:

nicamperenique said...

hehehe klo bicara ttg waktu, jadi karyawan itu jauh lebih enak mas, karena jelas patokan waktunya. beda klo kita berusaha apalagi merintis, awal2 kan emang kudu investasi waktu yang banyak. tapi nantinya kan tinggal menuai, yg penting konsisten yah.

emang tuh sering banget yah, gak panitia pernikahan aja, apapun sering kek gitu. pengurus / panitia sudah dibentuk tp yg kerja cuma segelintir orang. gak bedalah sama penyelenggara negara kita hehehe

met idul adha ya mas Necky, semoga segera berkesempatan menjalankan ibadah haji bersama keluarga, aamiin.

marsudiyanto said...

Saat ini sapi2nya pasti sudah sampai di tangan pemesan ya Pak...

Arman said...

wah ternyata jadi juragan sapi ya... :)

met idul adha ya!

nh18 said...

Saya hanya berpesan ...
jaga kondisi ...
saya yakin kalau sudah rileks lagi
ide tulisan akan muncul dengan sendirinya ...
dan blogpun akan mengalir kembali ...

(ngelirik blog sendiri yang udah tiga empat hari nggak terupdate)

qiqiqiqi

salam saya Pak Neck

NECKY said...

makasih nique...semoga diberi kesemptan berhaji sesuai dengan keinginan

NECKY said...

pak mars...alhamdulillah akhirnya sudah di pemesan semuanya... :-)

NECKY said...

arman...namanya juga berusaha belajar jadi pengusaha hehehehe. Mau niru keberanian seperti teman2 lain yg udh duluan menjadi entepreuneur

NECKY said...

hahahahahaha...........om enha baru tiga hari aja udh gitu... gimana yg 2 minggu kayak saya om...

irniirmayani said...

Setuju mas.. aku banyak ide tapi postingan jarang tuh sebulan 10 buah.. ya hanya ide dan sulit realisasinya gitu ~_~

Lidya - Mama Cal-Vin said...

asyik ada temannya nih sama2 gak posting :) selamat idul adha pak Necky

NECKY said...

niie...hahahaha...tinggal banyak di draft aja yah??

NECKY said...

mbak lidya...motong kurban apaan nih??... :-)