Monday, 25 March 2013

Lupa Umur

Dua minggu terakhir di kantor ada serangkaian kegiatan olahraga dalam rangka ulang tahun kantor. Beberapa pertandingan dibuat dengan skema pertandingan antar divisi. Masalah yang timbul bagi divisi tempat saya kerja adalah minimnya orang karena divisi Strategy Business Development (SBD) adalah divisi yang paling 'efisien' dalam jumlah orangnya. Kalau divisi lainnya ada pembagian tugas yang main futsal, basket, tenis meja, bulu tangkis, bowling, tapi ini tidak terjadi di divisi saya.

Dengan jumlah orang yang pas-pasan, kita semua tidak punya target muluk-muluk untuk juara karena keterbatasan resource. Seperti jumat minggu lalu, kita datang ke gedung basket di lantai 6 Senayan Trade Center (STC) dengan bertujuan memeriahkan acara. Bahkan target saya bermain hanya 1-2 menit sajalah. Sudah 20 tahun tidak bermain basket secara kompetitif mana mungkin bisa memberikan kontribusi bagi tim. Untungnya tanding basketnya 3 on 3. Hanya setengah lapangan dan hanya 2 x 5 menit saja. Beruntung untuk putra yang hadir 5 orang. 3 pemain utama dan 2 pemain cadangan.
Tanpa disangka-sangka SBD menang di penyisihan, menang lagi di perempat final, bahkan di semi final bisa mengalahkan juara tahun lalu setelah memperoleh angka yang sama saat waktu normal berakhir. Akhirnya pemenangnya ditentukan dengan free throw (atau tembakan pinalti kalau dalam sepak bola. Saat menunggu main di final, satu persatu para pemain mengalami kejang otot termasuk pemain yang paling tua yakni saya. Meskipun akhirnya kalah di final dengan 1 angka, kita semua tetap senang karena tidak menyangka bisa masuk di final dan kalahnyapun tidak memalukan.

Ternyata oh ternyata....untuk recovery kelelahan membutuhkan 3 hari....hehehehe. Semangat boleh tinggi tapi fisik (karena umur) memang tidak bisa dibohongin deh. Setelah kelelahan akhirnya saya kena flu yang cukup berat hingga suara hampir hilang. Hari Selasa kemarin, divisi SBD harus bertanding Futsal...sedangkan hari Rabunya bermain bulu tangkis. Kita memutuskan ga bertanding futsal karena kondisi fisik yang belum recover dan lebih memilih main bulu tangkis.

Saat harus bertanding bulu tangkis, saya sudah tidak mau bermain karena flu makin parah ditambah dengan kepala yang pusing. Namun rencana jadi berubah setelah satu pemain harus tugas ke luar kota dan satunya lagi datang telat karena urusan pekerjaan juga. Dengan kaki masih belum hilang pegal, dan badan belum fit akhirnya ikut main bulu tangkis. Mudah ditebak donk....akhirnya tim kami dibantai ...hahahaha. Tujuan utama divisi adalah pada pertandingan bowling.

Menjelang pertandingan bowling, fisik masih belum recovery juga dan terancam tidak bertanding dengan baik. namun semangat lah dan kegemaran olahraga yang bisa membuat saya ikut bertanding. Tidak sia-sia dalam keadaan badan ga fit masih bisa juara juga deh.

Kalau dipikir2 di setiap pertandingan yang digelar, banyak rekan2 berpartisipasi dengan usia di atas 35 tahun. Apalagi kalau passion mereka adalah olah raga, terkadang sampai lupa umur...asal jangan sampai over aja deh.... tetap jaga kesehatan kita....

NE

6 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Faktu U ya pak :) biasanya kalau belum terbiasa pegel-pegelnya itu gak nahan ya pak

jasa riview produk said...

gpp lupa umur ..
asal jangan lupa diri Bang :D

nh18 said...

Waahhh ...
kalo yang beginian ini suka sedih jika tim departemen kita cuma sedikit, mau nggak mau harus bekerja keras ... untuk mensukseskan porseninya

salam saya Pak Neck

NECKY said...

mbak lidya....counterpain jadi penolongnya untuk mengusir pegal2 hehehehe

NECKY said...

jasa riview produk...benar banget tuh dan gw setuju banget apalagi jangan malu2in yah?

NECKY said...

om enha ..terima kasih atas keprihatinannya...hahahaha yg penting tetap semangat...