Thursday, 12 July 2012

Pantai Pangandaran - Persiapan

Saat sedang santai di jam makan siang, tiba2 salah seorang rekan satu bagian pak Setyo mengusulkan untuk liburan bersama keluarga ke Pantai Pangandaran. Padahal sebelumnya kita tidak pernah terbersit sedikitpun untuk punya acara di liburan kali ini. Apalagi waktunya liburan tahun ini dekat dengan bulan puasa dan daftar ulang anak sekolah. Tahu donk, berapa besar biaya pendaftaran ulang. Saya pikir ide tersebut cuma sebuah ide iseng belaka makanya tidak terlalu antusias menanggapinya.

Tidak berapa kemudian, beliau mengirimkan email ke rekan2 lain yang berbeda bagian untuk liburan bareng. Ternyata tanggapan teman2 lain cukup antusias juga. Dari beberapa yg diajak ternyata ada 4 keluarga (termasuk saya) yang serius untuk liburan bareng. Langkah selanjutnya adalah menetapkan waktu liburan, dan setelah terjadi kompromi kita memutuskan berlibur di hari kerja (semuanya mengambil cuti). Permasalahannya saya dan pak setyo dari bagian yang sama, bagaimana bisa mendapatkan izin cuti di waktu yg bersamaan???....
Akhirnya sebelum kita mencari hotel, memastikan dulu izin cuti di dapat. Selang sehari saya dan pak Setyo mengajukan izin cuti. Begitu kami berdua mendapat lampu hijau dari atasan langsung, barulah saya dan rekan2 lainnya mencari informasi tempat penginapan di pangandaran. Browsing berhari-hari, tanya info ke rekan kantor lainnya supaya ga salah tempat menginap.

Kemudian saya teringat akan pengalaman Nique sewaktu dia pulkam dan pesan penginapan lewat Agoda karena banyak promo yg lumayan bagus. Setelah bolak-balik cari info akhirnya kita memutuskan untuk ambil hotel di Surya Kencana, Pantai Barat Pangandaran. Sebelumnya saya belum pernah memsan hotel lewat agoda, namun pengalaman Nique membuat saya pede untuk pesan hotel....hehehehe. Kitapun memutuskan untuk mengambil kamar Junior Suite karena untuk yang punya anak tiga (seperti keluarga saya) sudah lebih dari cukup. Kita juga dapat harga yg bagus pula dibandingkan rate yang berlaku.

Saat melakukan pemesanan saya sempat dibuat panik karena menurut total yg saya lihat di internet jumlahnya dua jutaan.Namun saat dikonfirmasi di sms totalnya mencapai 5 jutaan?
Waduhhh...jangan2 yg di charge ke kartu kredit itu bukan harga promo..begitu dugaan saya pada awalnya. Setelah kebingungan, tiba2 saya teringat....kalau kita memesan kamar itu untuk 2 malam....hahahahaha jadi total 5 jutaan itu untuk 2 malam........dasar gaptek untuk masalah boking hotel sih....

Semua sudah selesai khan.... eits...ternyata...setelah semuanya beres di-arrange, tiba2 bos mendatangi saya dan setyo kalau ada perubahan jadual cutinya terkait dengan digeser jadualnya oleh bos nya lagi..... Langsung donk saya bertatapan dengan setyo yang memang duduknya di depan saya......??? yah...runyam deh, bakalan bubar jalan...semua rencana yang sudah disusun. Malah run down acara dari hari pertama hingga hari terakhir sudah dibuat.....(bersambung)

15 comments:

nicamperenique said...

waduh? saya mah langsung panik pas mas Necky bilang bos datang ngasih tau perubahan jadual cuti. bijimane ceritanye??? gawat!!! coba aja tunjukin bayaran hotel mas, klo batal bos mau gantiin duitnya gak nih, sambil becandain gitu .. hehehe sapa tau lumer hatinya :D

semoga rencana liburannya lancar ya mas!

Lidya - Mama Cal-Vin said...

semoga ada jalan keluarnya ya pak dan tetap bisa liburan

Mechta said...

Waduh..lha trus gimana tuuh? nggak batal kan?

Bibi Titi Teliti said...

Baaaaang...
kemana aja siiiih...
inih beneran jadi ke Pangandaran niiiih???

Tungguin pidio standup eykeh yaaah...
ntar diaplod deh demi Bang Necky :)

NECKY said...

nique...mbak lidya....dan mechta tunggu kelanjutan kisahnya ya....hehehe

NECKY said...

erry....gw nunggunya tuh udah lama pisan atuh bi....sok iraha di upload nya nih???

Nchie Hanie said...

WAdoohh.. Gawaat..
Jadi ga niih..
Kalo ga jadi di hibahkan aja nginep di hotelnya buat keluarga ku BAng :P

bang opick said...

gak jadi mungkin tapi udah persiapan malah nggak jadi

bang opick said...

gak jadi mungkin tapi udah persiapan malah nggak jadi

NECKY said...

nchie...gw mau nerusin cerita tapi kudu nyampul dulu nih.... mau join?? hehehe

NECKY said...

bang opick....hotel ga bisa di cancel lho

nh18 said...

Wadouh ...
akhirnya gimana pak Neck ?
jadikah berangkat ?

ditunggu cerita selanjutnya ...

Salam saya

kakaakin said...

loh loh loh.. jadi begimana tuh kelanjutan rencana liburannya?
Semoga gak mengalami kerugian ya...

vizon said...

Pastilah panik bin bingung mendapatkan berita tiba-tiba seperti itu ya Bang.. Baiklah, mari membaca kisah selanjutnya... :)

niee said...

waaahhh jadi gimana cerita krlanjutannya mas? *langsung ke postingan selanjutnya aja deh* hehehehe