Sunday, 11 December 2011

Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi


Photo ini saya ambil kira-kira tiga atau empat tahun yang lalu karena saya lupa tahunnya, namun saya ingat mengambil gambar ini saat lebaran dengan lokasi di Bandung.

Setiap melihat photo ini, saya merasa bahwa kejadiannya baru setahun atau beberapa bulan saja. Perjalanan waktu yang kita lalui ternyata sangat-sangat cepat. Tiga mahluk yang dulu mungil, seiring dengan cepatnya waktu berlalu tidak terasa sudah tumbuh dengan cepat. Sesungguhnya kita ini akan selalu merugi apabila tidak mengisi waktu kita dengan hal-hal positif dan berguna baik untuk kita pribadi maupun untuk orang-orang lain yang berada didekat kita.

Setiap melihat photo ini, saya bersyukur kepada Allah SWT telah dititipi mereka. Saya berusaha terus untuk menjadi orang tua dan menjaga amanah yang diberikan oleh-Nya. Meskipun hingga saat ini belum ada sekolah khusus untuk menjadi orang tua ideal, bagi saya hal ini justru menjadi ladang amal dan ilmu. Belajar lagi kepada orang tua, ustadz, guru, pakar pendidikan, hingga psikolog agar saya dapat menjadi kepala keluarga, panutan, teman dan leader bagi ketiga buah hati untuk memberikan yang terbaik dan membimbing serta mengantarkan mereka menghadapi kehidupan dunia.

Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13.

NE

33 comments:

Imelda said...

ahhhh foto yang indah dan tentu sangat menginspirasi ayah ibunya.

Hmmm jadi ingin tahu apakah foto ini selalu ditaruh di dalam dompet?

nh18 said...

Iya nih ...
foto diatas sesungguhnya biasa saja ...
tapi entah mengapa ... saya juga ikut tersenyum lho pak memandang tingkah mereka ... kebayang tingkah lucu mereka ...

Nah apalagi Pak Neck ... sebagai ayahnya ... pasti setiap memandang foto tersebut ada guyuran rasa bahagia dan syukur ya Pak

Salam saya

NECKY said...

mbak EM...tadinya saya selalu bawa di dompet...tapi mlah jadi jelek karena ketekuk....akhirnya gambarnya aja saya pajang di komputer.... hehehehehe...they are my spirit ...

NECKY said...

om enha...photo tersebut bisa membuat rasa bersyukur di kala kita sedang penat2nya dengan kerjaan kantor. Membuat hati damai melihat senyuman mereka. Membuat ingin selalu pulang cepat nih jadinya....
:-)

Orin said...

Ah pastinya ya mas, malaikat-malaikat kecil seperti mereka adalah inspirasi tanpa ujung bagi mas Necky dan istri..

Arman said...

setuju banget om...
anak2 eman sumber inspirasi banget ya...

NECKY said...

orin and arman....betul banget. they are my inspiration....*kayak judul lagu aja nih*

ishtar said...

suka saya liat foto ini ;lucu

mabrurisirampog said...

semua orang tua pasti seperti itu ya pak, anak2 adalah inspirasi bagi mereka.
Mendoakan semoga mereka selalu sehat pak.. aamiin

Budi Arnaya said...

Mereka adanya penyemangat, mereka adalah generator sejati untuk kita terus berjuang dan berjuang dalam perjuangan di tanah rantau ya kang

bunda Lily said...

foto inikah yang selalu menyertai hari2 Necky?
dan selalu berada di dompet kemanapun pergi?

memang foto ini sangat menginspirasi sekali, tak terbayang kan memiliki permata hati yang begitu cantik dan tampan, membuat hidup kian bersemangat ya Necky

Semoga sukses diacara ini
salam

Zippy said...

Sekarang udah besar2 dong mas anaknya :D
Ah..kapan ya saya nyusul punya anak? #eh :D
Jadi pengen cepet2 kawin, wkwkwk... :))

NECKY said...

ishtar...thx yah...hhehehehe

nicamperenique said...

4tahun yang lalu? klo sekarang udah gadis dong yg sulung itu? :D
ah waktu berjalan begitu cepat ya mas
alhamdulillahnya anak2 pun tumbuh sehat dan semakin menggemaskan ibu bapaknya hehehe
bersyukur sekali ya :)

Nchie said...

Aduh lucu2 banget tingkah ponakanku nih..
Setuju Bang,anak adalah inspirasi bagi ayah dan ibunya
Dan aku juga masih belajar menjadi orang tua,belajar dari sini juga..

NECKY said...

mabruri...semoga deh bro...sebab kalau mereka sakit orang tua juga yang jadi pusing... hehehehehe

NECKY said...

bli...kalau bukan karena mereka kita akan kehilangan motivasi bangun pagi karena kalau kita bangun siang nanti mereka niru kita soalnya....:-)

NECKY said...

bunda lily....apalagi dengan tingkah dan polah yang sangat berbeda membuat hidup ini makin 'berwarna'. Melihat mereka tertawa aja bikin hati ini adem lho

yuniari nukti said...

Duh.. lucu-lucunya.. semoga bila besar nanti mereka selalu ingat akan kasih sayang orangtuanya..

HALAMAN PUTIH said...

Waktu berjalan sedemikian cepat ketika kita melihat anak2 tumbuh menjadi besar.

krismariana said...

lucu-lucu semuanya. :) yang sebelah kiri tuh, menggemaskan. :)

vizon said...

Memandangi foto anak-anak kita memang memberi aliran hangat yang luar biasa ya Bang.. Saya juga selalu melakukan itu, apalagi jika tengah berjauhan dengan mereka..

Bang... saya minta maaf banget, belum bisa mengerjakan pe-er esde itu ya. Waktu ngeblog saat ini benar-benar sempit.. :)Semoga Bang Necky bisa memakluminya..

NIT NOT said...

walaupun belum punya anak didik...sudah bisa dibayangkan ... salam buat mereka, moga selalu tumbuh sehat, cerdas dan dibanggakan ayah ibu...

yayun said...

saat ini saya menyayangi seorang anak, umurnya mungkin sekitar 3 tahunan, entah karena apa tapi yang jelas bukan karena kedekatan saya dengan orangtua anak tersebut sehingga lahir rasa sayang saya dengan anak ini

NECKY said...

yuniari...insya Allah mereka akan tetap menyayangi orang tuanya....:-)

NECKY said...

halaman putih....waktu itu sangat cepat berlalu tanpa terasa...

ded said...

Sama Mas,saya juga begitu merasa bersyukur dan sangat bahagia. Seperti yang dirasakan Mas Necky....

Ami said...

memang, melihat anak tumbuh seperti melihat keajaiban. merekalah investasi kita dunia akhirat. salam kenal. ijin follow ya

NECKY said...

krismariana....yang kiri atau yang kanan??? :-)

NECKY said...

uda vizon...tenang sajalah peer itu khan sebuah upaya untuk mengajak abang biar ga males update tulisan....hehehehe.
Bener banget mas...saya tuh ga terbayang kalau harus tinggal berjauhan dengan mereka.....

niee said...

Suka deh mas sama fotonya.. terasa bener keakrabannya :D

NECKY said...

nitnot....kemana aja bro baru kelihatan??...thx udah mampir lagi

NECKY said...

yayun...kedekatan dengan orang apalagi dengan anak kecil ga bisa dipaksain...sangat indah rasanya bila kita bisa dekat dengannya