Friday, 28 February 2014

Indonesia Satu

Kurang dari 40 hari kita akan melaksanakan pemilihah anggota dewan sebagai wakil kita di dewan perwakilan rakyat dan kemudian dilanjutkan dengan pemilihan presiden dan wakilnya. Sebenarnya saya pribadi sangat2 tidak tertarik dengan kegiatan ini. Namun iklan layanan masyarakat di Kompas TV yang berjudul Indonesia Satu membuat saya jadi menyimak dengan baik pesannya yang disampaikan. Iklannya dibuat menarik dengan jingle lagu yang easy listening ...dapat dengan mudah kita mengingat nada-nadanya.

Salut dengan Kompas TV yang masih dengan semangat mengajak rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya tgl 9 April nanti. Sementara beberapa stasiun TV nasional lainnya berlomba untuk mendatangkan iklan...tapi TV ini menampilkan acara atau programnya sungguh berkualitas. Tidak ada sinetron alay yg ditayangkan...kalaupun ada sinetron ..ceritanya sangat mendidik.
Selain Kompas TV, ada juga NET TV yang mengusung konsep berbeda...yakni bisa nonton lewat Youtube. Bahkan menurut Nedia....secara teori penggunaa kamera di setiap acaranya udh mengusung konsep modern (maklumlah dia baru dapat mata pelajaran ttg broadcasting....hehehehehe tp lumayan juga jadi lebih tahu dari anak sendiri...). Meskipun beda konsep dgn stasiun sebelumnya di Net TV...anak2 saya sukanya nonton d'comment yang merupakan program acara di radio Prambors yang diangkat ke acara TV. Satu lagi di Net TV menampilkan konser2 Iwan Fals secara Live di beberapa kota...

Kembali ke materi tentang Indonesia, beberapa hari yang lalu ada berita tentang hutang negara tercinta yang menjadi lebih dari Rp.2400 triliun.....what??? hebat yah...tiap tahun naik secara siginifikan...saya ga bisa kasih komentar tentang hutang yang besar ini...Bangga??? atau Sedih?? yah kembali ke individu masing-masing aja deh.

Kalau mau jujur...kalau anggaran rumah tangga sendiri setiap tahunnya makin banyak hutangnya terus bagaimana kita mau membayar hutang atau menurunkan hutang kita yah?? untuk itu...pilihlah orang2 yang programnya mengentaskan hutang2 negara (bukan mau mengentaskan kemiskinan dengan berhutang)... membuat negeri ini mandiri dan mengurangi impor....untuk itu jangan sampai kita salah memilih masa depan bangsa ini di tangan-tangan orang salah.

Tetap berpikir psoitif agar negeri ini menjadi Indonesia Satu...nomor satu di ASIA dan menjadi disegani sebagai negara yang KUAT...jangan pernah ada pelecehan kedaulatan negara oleh negara2 tetangga....

NE

6 comments:

danirachmat.com said...

Suara kita menentukan masa depan bangsa ya Pak Necky. :)

nh18 said...

Saya ingin menyoroti acara di TV yang baru itu ...
Acara D'comment yang dipandu oleh dua orang penyiar tersebut ...

Ini memang kocak banget ... tampangnya yang tidak seberapa ... tetapi kecerdasan humornya ... saya pujikan ...

Sama juga dengan pembawa acara "suka-suka" di TV yang satu lagi, majid akbari dan satu lagi perempuan saya lupa namanya, yang berlogat Surabaya. Ini juga boleh nih ...

Salam saya

(1/3 : 3)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

Pak Necky sudah siap memilih juga?

NECKY said...

bro dani...pastilah suara kita ikut menentukan wakil kita di dpr yg menjadikan arah dan kontrol bernegara dengan baik...ayo jangan salah pilih bro

NECKY said...

om enha...jangan lupa milih dan gunakan suara dengan bijak ya om...

NECKY said...

mbak lidya...insya Allah siap memilih tapi masih dalam pertimbangan siapa aja yg bakal saya pilih