Thursday, 21 April 2011

Sifat & Karakter (1)

Ajif - Hari Kartini
Tiga anak dengan tiga karakter yang berbeda. Kali ini giliran Ajif aja yang mau saya bahas. Karakter dan pribadi Ajif cukup unik karena merupakan perpaduan kedua kakaknya. Apabila sedang asyik menggambar di white board atau kertas biasa, Ajif terlihat nyaman sekali dengan gambar2nya dan kalau seperti ini dia mirip kakak nomor satu yakni Nedia, Sedangkan kalau mengerjakan PR Matematika atau Berhitung, dia sudah kayak kakak nomor dua yaitu Nafis.

Ajif punya kebiasaan sangat lucu yang berbeda dibanding kedua kakaknya, yakni saat dia dibelikan mainan atau barang baru yang dia senang banget ketika mendapatkannya. Suatu saat di hipermarket, saya membelikan mobil2an yang sudah dimintanya dari beberapa hari sebelumnya. Mobil tersebut akan dibawa kemana2 sampai tidurpun mobil itu tetap dipegangnya. Begitu pula saat minta mainan gasing, dia membawanya ke tempat tidur dan meletakannya disamping bantal. Saat acara hari Kartini tadi siang, Ajif mendapatkan piala penghargaan dari gurunya namun dia menolak menerima karena sedang ngambek. Mamanya tetap membawa pulang itu piala ke rumah. Saat barusan mau tidur, Ajif membawa piala tersebut dan dipegangnya hingga tertidur.

Ajif Botak
Ajif memiliki sifat keras kepala, namun sebaliknya dia dengan mudahnya berubah moodnya asalkan kita bisa membujuk dan mengalihkan kepada topik yang berbeda. Dari yang sedang marah Ajif bisa langsung tertawa. Saat rambutnya sudah gondrongpun, saya sulit sekali membujuknya untuk potong rambut. Mamanya akhirnya turun tangan dan membujuk Ajif potong rambut..

Oh iya ada satu lagi untuk urusan komitmen. Ajif punya komitmen atau memegang janji dengan baik dan tidak seperti anak2 lainnya. Ketika permintaan gasingnya saya penuhi (setelah berminggu-minggu minta) akan tetapi saya memintanya boleh dibuka setelah pulang mengaji keesokan harinya. Kebetulan sekali esoknya Ajif ada undangan ulang tahun dekat tempat dia mengaji. Dia bahkan tidak mau pergi ke ulang tahun dan memilih mengaji (kebetulan jam acaranya hampir bersamaan) karena sudah janji mengaji agar bisa membuka mainan gasingnya.....

Tahun  ini Ajif masuk SD, semoga saja dia tetap semangat dan gembira menanti kesempatan pergi sekolah dengan sang kakak Nafis.

NE

36 comments:

Arman said...

wah ajif pinter sekali... bener2 bertanggung jawab ya anaknya... :)

Abi Sabila said...

Salam untuk nak Ajif. Semoga Allah menjadikannya anak yang sholeh, sehat, cerdas, berbakti pada ibu bapak, berguna bagi bangsa, negara dan juga sesama. Amin. Insya Allah.

NECKY said...

bro arman...mudah2an dia bisa terus bertanggung jawab...thx bro

NECKY said...

abi...terima kasih doa2nya semoga diijabah Allah SWT...aamiin...

cucuharis said...

Wah, kayaknya Ajif emang lucu dan menggemaskan ya :)

NECKY said...

bro haris....lagi usia yg lucu2nya...nih

annployee said...

Foto hari Kartini, Ajif lagi ngambek apa senyum ya, tapi tetap lucu kok

dheeasy said...

Ajif ganteng banget...-pake peci dan baju ala betawi ya?-

semoga ajif terus jadi anak yang membanggakan... :)

mabrurisirampog said...

smoga ajib menjadi anak yg sholeh.. :)

bundadontworry said...

hebatnya Ajif...........anak yg bertanggung jawab dan teguh memegang janji..
kita yg tua2 ini, seharusnya bisa mencontoh Ajif masalah tanggung jawab dlm memenuhi janji ini :)

Semoga Ajif selalu diberikan kesehatan olehNYA, dijadikan anak yg sholeh, pintar dan sayang pd kakak2 dan orang tua ,amin
salam

umy said...

salam kenal ya ! semoga kalau sudah besar dapat membahagiakan orangtuanya..

Imelda said...

waaah keren Ajif! pegang komitment itu bagus sekali, karena jarang orang Indonesia begitu loh. Bisa hidup di Jepang ;)

EM

NECKY said...

mbak EM....bapaknya aja tertegun melihat dia committed sama ucapannya .....soalnya kalau anak2 biasanya suka janji2 aja....hehehehe

NECKY said...

umy...salam kenal kembali...

NECKY said...

bunda...terima kasih doanya buat ajif...semoga menjadi kenyataan...aamiin

NECKY said...

bro ann...kalau ajif lagi ngambek....malah serem lho...heehehe

NECKY said...

dede...saya aja ga tahu kalau dia pake baju itu :-)

NECKY said...

mabruri...terima kasih bro

archer said...

Ajif semoga selalu menjadi anak yang soleh dan bebakti kepada kedua orang tua, amiin

NECKY said...

bro archer...thx..itu semua harapan orang tua ya bro

INSICO said...

wah kelihatannya nggemesin banget neh. ohya salam harmoni dari INSICO

ysalma said...

Afif calon pemimpin yang sangat bisa menepati janji nih Pak,,

iam said...

Whehe sifatnya dari pergabungan sifat kedua kakaknya :D
Btw afif lucu juga kalo kepalanya botak :)

NECKY said...

mbak salma...mudah2an saya dapat membimbingnya minimal sebaga kepala keluarga yang amanah

NECKY said...

bro iam...emang lebih lucu kalo botak

jasmineamira said...

ajif lucuuuuu :D
semoga sampe gedenya tetep bertanggung jawab yah. amiiiinn :D

bundamahes said...

anak saia baru satu jadi yaaa blom bisa dibuat perbandingan ;)

DewiFatma said...

Foto yang pake peci tuh, bikin gemes..hehe..

NECKY said...

ma kasih tante putri...*kata ajif...:-)

NECKY said...

bunda mahes...nambah dunks....heheehehe

NECKY said...

tante dewi ma kasih ya....;-)

Ibnu Syarif Hidayat said...

Si Ajif imut ya :)

dmilano said...

Saleum,
Hehehe lucu ya liat Ajif Botak bobok, :)
Bang Necky tukaran link ya, biar tetap bisa bersilaturahmi dengan aman tanpa nyasar....
Link blog abang sudah saya pasang, mohon dicek
Saleum

mylitleusagi said...

namanya "AJIF" ya om,,
nama panjangnya apa
dari kemarin aku mikirnya "ALIF"
maaf ya...
adeknya lucu ya..he..he..he
anak kecil selalu menarik dan unik ya..
aku aja suka ngeliatnya

NECKY said...

dmilano...thx bro...saya akan pasang juga link nya di tempat saya...teteup silahturahim

NECKY said...

putri usagi...Namanya Nazif Hamza....panggilannya Ajif....
manusia salah adalah memang kodratnya lagi...karena kita bukan malaikat khan??? :-)