Thursday, 16 December 2010

Terus Berusaha

Di tahun 2010 ini, banyak sekali yang direncanakan dan dikerjakan berkaitan dengan kegiatan kantor, rumah, komunitas dan lainnya. Dari mulai ikutan Seminar yang diadakan oleh kantor (istilah kerennya Knowledge Cafe) dengan pembicara-pembicara kondang, membaca buku-buku, berselancar di dunia maya, hingga impian-impian yang ingin dijalankan.

Buku Negeri 5 Menara karya A. Fuadi dan Your Job Is Not Your Carrier karangan Rene Suhardono adalah hal yang paling menarik hati saya di tahun ini. Kedua buku tersebut membuka wawasan dalam menghadapi persoalan di kantor dan setumpuk prioritas hidup.Saya menjadi lebih mengerti tentang passion diri, mengerjakan sesuatu jadi lebih sungguh-sungguh, dan terus menerus berusaha mendapatkan yang terbaik dimanapun berada.

Di awal tahun ini juga saya baru saja dipindahtugaskan ke bagian baru. Meskipun pada mulanya merasa kurang tepat di bagian tersebut tapi setelah membaca kedua buku tersebut pada akhirnya saya dapat mulai enjoy dengan pekerjaan baru ini. Pada dasarnya mau ditempatkan dimanapun saya selalu siap untuk belajar dengan cepat sistem dan pengetahuan yang terkait dengan semua pekerjaan baru.

Sementara itu, saya telah berhasil menemukan passion yang selama diinginkan: Membuka usaha kuliner. Meskipun saya tidak bisa masak namun istri saya merupakan seorang yang berbakat di bidang ini. Saya berusaha untuk lebih fokus dan serius dengan membuat website sederhana di wordpress. Isi website sendiri adalah pajangan (showcase) dari produk-produk yang saya jual. Dengan website tersebut saya mulai menawarkan atau berpromosi lewat sosial media dan milis-milis yang saya ikuti.

Apabila tahun lalu masih iseng-iseng kami lakukannya, di tahun 2010 saya berhasil menjual kue-kue kering pada waktu lebaran dengan peningkatan 300%. Meskipun begitu saya masih kurang puas dengan kinerjanya karena saya memiliki keyakinan bisa menjual lebih banyak lagi. Setelah memiliki toko di dunia maya, ingin rasanya memiliki toko di dunia nyata. Sayang sekali keinginan ini masih sebatas wacana karena kendala-kendala yang saya miliki.

Sementara itu passion saya lainnya adalah: Mengajar. Namun untuk passion yang satu ini saya harus berupaya untuk mewujudkannya tahun depan. Meskipun tantangan yang berat itu adalah mengelola waktu antara pekerjan utama dan menjalankan passion lain. Mudah-mudahan saya dapat segera merealisasikannya dan jangan berhenti untuk terus berupaya.


catatan: Artikel  ini tadinya akan diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp, namun tidak jadi karena sudah ditutup pendaftarannya.

Pondok Ranji, 16 Desember 2010
http://sentilan.blogspot.com


10 comments:

ysalma said...

Tetap semangat Pak,, usaha dunia online maupun nyata,, saya dua2nya baru masih sampai pengen banget tapi belum ada satupun yang terealisasi :(
btw katanya mau bertukar link,, bolg sahabatnya dilihat dimana yaa Pak..

advertiyha said...

wah, kepengenannya keren pak.. :)
semoga bisa tercapai dan akan terus maju... :)

semoga saya juga bisa ngikutin jejaknya.. :)

sukses di kontesnya ya pak, salam buat istri yang jago masak.. hehhe...

eh, linknya sudah saya pasang.. :)

nh18 said...

Saya doakan ...
semoga impian Pak Necky untuk mengajar di tahun depan akan kesampaian

Salam saya Pak ...

(BTW jadwal Nyontreng Ulang kapan ya Pak ?)

bundadontworry said...

semoga semua passion yg diharapkan, bisa terwujud dgn lebih baik di tahun2 mendatang ,Necky

titip salam hangat bunda utk istri tersayang yg pinter masak .

salam

NECKY said...

ysalma....sudah bisa lihat khan webnya ada di list website sahabat?. Semoga bisa mewujudkan keinginannya juga

NECKY said...

mbak iyha...terima kasih link sudah terpasang. semoga bisa melaksanakan semua keinginannya

cucuharis said...

Usaha kuliner juga
Kita sama :)

Moga di tahun 2011 makin maju usahanya

NECKY said...

om nh...tangsel ngulang nyoblos 27 Februari ...terima kasih atas doanya

NECKY said...

bro cucuharis....sama2 yah semoga tahun depan lebih maju lagi

annployee said...

Saya juga pernah dikasih tahu kalau Passion adalah hal pertama yg harus ada dalam memulai usaha.
Semoga sukses dan semakin maju usahanya, Pak