Friday, 14 March 2014

Ketinggalan KTP di Atlantis Water Adventure Ancol

Beberapa bulan yang lalu saya membawa anak-anak bermain air di Atlantis Ancol. Seingat saya dulu namanya Gelanggang Renang. Mungkin remaja tahun 80an tahu banget yang namanya gelanggang renang Ancol. Sengaja kami datang pagi sekali agar anak-anak bisa bermain dengan puas dan sebelum matahari bersinar dengan teriknya.

Bahkan saat kami masukpun, hanya baru ada beberapa gelintir orang...Niat banget ga sih! (atau ga mau rugi kali yah tepatnya). Kami sengaja menyewa saung atau gazebo untuk tempat beristirahat dan menaruh barang2. Kami memang berniat di tempat ini hingga sore hari jadinya solusi menyewa gazebo adalah yang paling masuk akal. Untuk menyewa...meskipun sudah membayar kami diharuskan memberikan KTP karena ada compliment locker untuk barang2 berharga....in case di gazebo ga ada yg nungguin...so ga jadi was-was.
Bayangan saya...Atlantis itu tempatnya gersang dan panas...namun setelah ada didalamnya...ternyata banyak pohon dan begitu rindang. Cukup sejuk juga  deh rasanya. Sengaja juga saya pinjam eh sewa ban seperti yang ada di gambar untuk menunjang permainan airnya khusus di kolam ombak. Semakin siang semakin banyak orang yang berdatangan....namun tidak menyurutkan anak2 untuk bermain terus2an apalagi pas gelombang buatan dinyalain.

Makan siang....juga ga susah mencarinya....juga ga terlalu mahal untuk di arena permainan. Pilihan makanan juga cukup bervariasi. Pokoknya seharian main disana benar-benar tidak terasa....tahunya udah sore aja. Beranjak maghrib....perlahan orang-orang mulai pulang hingga tinggal segelintir saja. Sampai  pegawainya melakukan bersih2 kolam dsb...kami masih tetap di Atlantis. Mungkin kami sekeluarga menjadi orang terakhir di Atlantis....hehehehehe. Saat beranjak keluar...kami kehilangan Ajif.....asumsinya dia udah jalan keluar duluan....eh ternyata...di depan ga ada. Sebagian dari rombongan mulai mencari dengan masuk lagi ke dalam Atlantis. Kami berpencar agar bisa ketemu dengan cepat....akhirnya saya berhasil menemukan Ajif yang sedang berjalan dengan tenang menuju pintu keluar sendirian.

Cukup kaget juga melihat Ajif jalan sendiri di kegelapan dan tidak takut....raut mukanya seperti tidak ada ketakutan tapi dia cuma bilang kalau jalan-jalan sambil mencari rombongan. Saya cuma bisa geleng-geleng aja melihat kelakuannya....hehehehehe.

Hari berikutnya saat saya merogoh kantong...mendapatkan form serta koin Atlantis...seketika juga saya baru menyadari kalau KTP saya masih di loket penyewaan Gazebo. Langsung saja saya berusaha menghubungi Ancol dan Atlantis...namun tidak berhasil mendapat info keberadaan KTP. Berhari-hari saya masih belum mendapatkan info keberadaan KTP hingga akhirnya saya menyerah untuk menelpon...sedangkan kalau mau ke Ancol hanya untuk cari KTP koq malas banget...secara rumah jauh banget dari Ancol.

Setelah berbulan-bulan...akhirnya saya kembali ke Ancol untuk mengantarkan anak2 ke Dunia Fantasi. Kebetulan banget saya ga bisa ikutan karena sudah terlanjur punya agenda ketemuan dengan teman dari luar kota. Sehabis mengantar mereka, saya iseng aja ke Atlantis untuk menanyakan KTP yg ketinggalan. Saat saya tanya di pintu masuk, diarahkan untuk ke pos keamanan dan bertanya di sana.

Saya bertemu dengan beberapa orang petugas keamanan yang sangat ramah. Ada Pak Budi, Pak Adi, Pak Alfian serta seorang petugas keamanan perempuan yang saya lupa namanya. Mereka dengan sabar melayani saya dan mulai mencari KTP diantara tumpukan KTP-KTP yang juga tertinggal. Ternyata KTP saya tidak ada disana. Kemudian mengutus Pak Adi untuk mencari di loket tempat saya meminjam Gazebo. Di loket itupun juga tidak ada...akhirnya dia disuruh ke kantor ...siapa tahu ada disana. Dan ternyata KTP saya masih disimpan di kantor.....hehehehe...alhamdulillah masih milik dan rejeki ...ga usah ngurus kehilangan di kepolisian deh.... (thx bro arman ...ini bagian yg lupa gw tulis sebelumnya... :-)  )

Sambil menunggu, saya chit chat dengan mereka...saya baru sadar kalau mereka itu sebenarnya bukan pegawai Ancol namun pegawai outsourcing keamanan yang disewa oleh pihak Ancol. Saya salut dengan mereka semua dengan integritas dan sikao melayani nya seperti pegawai Ancol. Saya sudah jarang bisa menemukan karyawan yang memiliki integritas tinggi seperti mereka. Saya memperhatikan betapa mereka bekerja dengan hati....dan mencintai pekerjaan dengan baiik.

Terima kasih bapak-bapak dan ibu petugas keamanan Atlantis...sungguh senang sekali perusahaan memiliki karyawan seperti anda. Semoga anda semua diberikan ganjaran yang terbaik oleh Allah......

NE



8 comments:

Arman said...

jadi akhirnya ketemu gak ktp nya?

jadi inget saya pernah keilangan HP di disneyland. jatoh dari kantong celana. pas pulang, pergi ke bagian lost and found tapi gak ada. jadi bikin laporan.

sekitar 2-3 hari berikutnya saya telpon untuk follow up dan ternyata ada hp saya. trus ama mereka dikirim lho ke rumah saya, tanpa charge. :D

NECKY said...

bro arman...alhamdulillah...gw ga jadi ngurus kehilangan KTP...karena KTP kembali uth dan sudah berada di dompet dengan aman.... hehehehe

nh18 said...

Alhamdulillah masih milik ya Pak Neck ...

Hebat juga ya ... sudah sekian lama tapi KTP pak Neck masih ada ...

Semoga bisa ditiru oleh tempat-tempat umum lainnya ...

Salam saya Pak Neck

(15/3 : 5)

awandani said...

Waaah, alhamdulillaah banget Pak Necky ya, masih rejeki ketemu lagi. Salut buat para petugasnya yang ternyata outsourcing. Padahal biasanya kalo outsourcing pada suka cuek. Selamat Pak..:)

Idah Ceris said...

Betah bgtt anak2 ya, Pak. Atlantis koleksi KTP pengunjung. :D

NECKY said...

om enha...bener banget semoga saja tempat2 umum lainnya bisa meniru yang dilakukan oleh Atlantis ini. Ga mudah membuat karyawan memiliki integritas yg tinggi dengan pekerjaannya ya khan om?

NECKY said...

awandani...ternyata karyawan outsourcing juga bisa sekualitas pegawai beneran yah!..contoh yg patut ditiru oleh semua pegawai atau karyawan...

NECKY said...

mbak idah...sebenarnya KTP itu sebagai jaminan atas pinjaman loker. Masalahnya kalau orang sudah cape semuanya bisa jadi lupa. Makanya banyak KTP yg tertinggal disana. Salah seorang petugas keamanan bilang di ecopark Ancol banyak KTP yg tertinggal karena sbg jaminan pinjam sepeda gratis agar pengunjung mengembalikan sepedanya di tempat semula sih...tp teteup banyak yg lupa juga tuh...