Monday, 10 December 2012

After 25 Years

Waktu berlalu dengan sangat cepat. Dua puluh lima tahun terasa baru 3 atau 4 tahun berlalu. Beberapa rekan2 sudah ada yang 'pulang' menghadap sang Khalik dengan caranya masing-masing. Hari Sabtu kemarin, dengan seizin Yang Maha Kuasa akhirnya bisa berkumpul kembali bersama teman-teman dulu. Perbedaannya hanya bentuk fisik. Kalau dulu badan hanya selebar lidi, sekarang selebar tong kali yah ... hahahaha...namun semangat sama sekali tidak berubah.

Mengumpulkan ratusan orang dengan jarak waktu relatif singkat (kurang lebih tiga bulan lamanya). Mencari pendanaan lewat donatur, menentukan tempat lokasi yang sesuai dengan kriteria, membuat cara efektif mengumpulkan massa, merancang acara, membuat merchandise, dsb adalah pekerjaan yang sangat tidak mudah apabila tidak dijalani dengan 'Passion' untuk bersama-sama mewujudkan acara reuni perak (Silver Reunion). Seandainya bada ini bisa di kloning pada saat itu....agar dapat menyapa semua teman2 yang hadir enak juga kali yah???
Beberapa rekan menuliskan ungkapan perasaan atas acara yang baru saja selesai lewat di media FB maupun milis, seperti:

Satu ..Dua..Sahabat muncul..
Dalam ruang remang yang hingar..
Satu..Dua..Sahabat muncul kembali..
Ach..Mata tua ini nyaris tak mengenalinya..
Begitu banyak suka..di paruh baya usia..
25 tahun..telah lewat dari masa remaja..
Ketika semangat ..gairah..masih menyala..

Satu..Dua..Sahabat muncul kembali..
Alhamdulillah..ternyata kita masih diberi kesempatan untuk bersua..
Satu..Dua..Sahabat muncul kembali..
Ach..Indahnya berbagi ..

(kutipan dr seorang teman di milis...)

Saat satu persatu peserta mulai memenuhi ruangan...yang paling menolong adalah NAME TAG....hahahahaha, karena udah lama ga ketemu secara bentuk fisik pun sudah berubah banyak....sapa menyapa sambil melirik name tag. Waktu berlalu dengan cepat, acara demi acara yang bergulir di panggung seakan tidak dipedulikan karena asyik bersilahturahim dengan teman2 yang lama tidak bertemu.

Senangnya melihat muka-muka ceria semua orang yang hadir di tempat tersebut. Lelah fisik jadi ga terasa karena membuat orang lain senang dan bahagia. Persahabatan yang terjalin lebih dari 25 tahun ditandai dengan rambut yang mulai berubah warna, maupun rambut yang sudah mulai berkurang, belum lagi kerutan di kening serta ukuran celana dan baju berubah menjadi lebih banyak nomornya. Tidak lekang oleh waktu dan tetap terjalin hingga masa yang akan datang......

NE

14 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

seneng banget pak necky bisa reunian ya seelah sekian lama tidak berjumpa

monda said...

bentuk badan berubah, tapi raut wajah mungkin masih gampang dikenali ya ...
selalu senang ya kalau reunian

applausr said...

25 tahun.... luar biasa.. masih inget tidak tuh kalau reunian setelah kurun waktu yang cukup lama

Susi Susindra said...

Luar biasa! reuni setelah 25 tahun...... bisa tidak yah saya kelak ikut acara semacam ini?

dey said...

seru ya bang, setelah 25 tahun berlalu....

nh18 said...

Yang jelas ...
Saya sempat melihat dokumentasi acara ini di akun sosial media Pak Neck ...

Dan pak Neck bernostalgia ... menyanyi kembali bersama Vokal Group 70 ...

Aahhh sumprit saya merinding Pak Neck ...

Salam saya
NH18

(Alumni 70 - thn 82)

NECKY said...

om nh....hahahaha...modal nekad udh puluhan tahun ga manggung...yg penting pede aja lah....

NECKY said...

mbak monda....dulunya kurus begitu nambah berat mukanya pun ikut berubah lho....mau saya kasih lihat? hehehehe

NECKY said...

dey, applaus, susi, dan mbak lidya... rasanya senang banget lihat orang2 begitu ceria bertemu dengan CLBK, gebetan, secret admirer mereka hahahaha

Tuan said...

Alhamdulillah ya, Pak...

masih diberi umur panjang buat bisa reunian lagi sama kawan2 lama....semoga tahun depan masih bisa reunian lagi sama kawan2 Bapak..

Tetap semangat, pak

Orin said...

aiiiihhh...seru bgt sih mas silver reunion, kebayang gimana ngga ngenalinnya temen2, wong aku yg 'baru' belasan taun aja ketemu temen SMA ya ga kenal lg hihihihi

Anonymous said...

Toomy Hariutomo said :
Neckyyyy... we love you, brooo... hahahaha

niee said...

Wow.. bahkan persahabatannya lebih tua dari umur aku mas.. aahh.. mau juga ah ntar kalau reuni 10 tahun *tinggal 4 tahun lagi* :D

Ace Maxs said...

berbagi kata-kata motivasi mas broo.
Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
semoga bermanfaat salam kenal di tunggu kunjuannya :D