Thursday, 10 January 2013

New Biker

Sudah tiga hari ini, saya menjadi biker. Istilah keren dari pengendara motor tapi banyak yg salah mengartikan dengan membawa sepeda. Namun saya ga menjelaskannya di status FB saya kalau yg dimaksud Biker itu naik motor.....hehehehe. Selama tiga hari ini juga saya merasakan 'keras'nya kehidupan Jakarta yang sebenar-benarnya. Berangkat jam 6 pagi, tapi jalanan sangat luar biasa macetnya...ga tebayang kalau saya menggunakan mobil ke kantor.

Pengalaman yang lucu selama tiga hari ini adalah mencoba-coba mencari jalan alternatif khususnya waktu pulang kantor. Alasannya sih sederhana aja, semakin dikit menghirup asap knalpot khan lebih bagus tokh? Makanya saya mencari-cari jalan sepi dan sedikit memutar, memang lebih jauh dan lebih lama tapi berhubung tidak perlu terburu-buru sampai rumah so...saya nikmati perjalanannya. Di daerah Pejompongan/Benhil (kalau orang Jakarta pasti tahu khan?), selama tiga hari ini saya lewat jalan yang berbeda terus. Bukan karena cari alternatif tapi karena lupa melulu jalannya.........hahahahaha....*apa faktor U kali yah?*
Selama tiga hari ini, saya baru menyadari bahwa pergerakan langkah kaki semakin sedikit dan menyebabkan badan terasa berat untuk bergerak. Biasanya pagi-pagi udah berjalan menuju stasiun, naik dan turun tangga, berjalan menuju halte hingga ke kantor. Pulangnya juga sama dengan rutinitas tersebut. Kalau jadi biker, praktis duduk di atas sadel motor dari depan pagar sampai parkiran motor di kantor. Wah bisa makin menanjak nih berat badan kalau begini terus....

Rasanya naik motor di Jakarta selama beberapa hari ini jadi campur aduk terutama waktu hari Rabu. Berangkat hujan...pulangnyapun hujan juga...lengkap deh becek-beceknya. Kalau basah sih ga pengaruh karena pakai jas hujan. Berangkat ke kantor akhirnya cuma pakai sandal jepit deh....hahahaha, serasa ga pergi kantor...

Enaknya tuh kalau ketemu jalan alternatif yang baru. Seperti kemarin, saya memutuskan tidak lewat jalan pulang biasa setelah melihat kemacetan yang luar biasa.Tiba-tiba saya melihat ada 2 motor belok ke jalan kecil yang selama ini ga terlihat sebagai jalan masuk kendaraan. Yakin saja, saya ikutan belok. Lebar jalanan makin lama makin menyempit, satu motor sudah menepi dan berhenti. Dalam hati...wah gawat jangan-jangan motor yang satunya pulang ke rumah juga nih.

Sementara itu jalanan tiba-tiba buntu, namun motor di depan saya masih jalan terus dan berbelok di jalanan yang hanya bisa dilewati oleh satu motor saja. Saya baru saja mau memutar balik tp rupanya ada motor lain di belakang saya. Kepalang tanggung, saya melanjutkan ikutin motor di depan saya. Asli banget, jalan yang dilewatinya adalah jalan setapak yang sebenarnya bukan jalan motor. Perlahan tapi pasti, akhirnya jalanan mulai melebar dan melebar dan akhirnya masuk di komplek. Phuihhhh...lega rasanya euy...Pertaruhan yang membawa dampak senang....hahahaha.

Apakah nanti (hari ini) saya lewat jalan yang sama hanya suasana hati di jalan saja deh..tapi hidup ini terasa lebih 'berwarna' dan ga monoton sepertinya.....sharing donk kalau ada yg new biker juga....hehehe

NE

28 comments:

yadibarus said...

sekali-sekali jangan lupa bawa GPS mas, agar jangan tersesat alias nyasar...hehehe

nh18 said...

Saya bisa merasakan bagaimana excitementnya menemukan jalan tikus super kecil yang pak Neck lakukan ... dan kalo sudah menemukan ujungnya ... waahh itu berjuta rasanya ...

Salam saya Pak Neck

jasa review produk said...

jadi biker memang menyenangkan Om..
bissa menelusuri jalan tikus :D

NECKY said...

bang yadi....kalau jalan2 kecil atau jalan tikus suka ga terdeteksi sama GPS tuh....tp thx atas sarannya

NECKY said...

om enha...emang bener banget. Hari Jumat kemarin ternyata saya dapat jalan tikus lagi yg hanya bisa lewat satu motor....bener2 ga kapok nih... malah kayak ketagihan...hahahaha

NECKY said...

jasa review produk...yang pasti ga terikat dengan jadwal kereta... hehehhe

Lidya - Mama Cal-Vin said...

jadi gak naik kereta lagi ya opak necky

applausr said...

memang menyenangkan kalau sudah naik motor di jakarta. walaupun sekarang tidak senyaman dulu. Jangan sampai naik mobil ya.. bisa gila nanti di jalan hehehe

NECKY said...

mbak lidya...dari pada naik kereta terus sakit hati sama keadaan apalagi kalau naik commuter line, harga preium tapi rasa ekonomi hehehehe

NECKY said...

applaus...gw sangat salut sama orang2 yg masih bawa mobil di Jakarta. Jam 6 pagi udh macet banget bro.....two thumbs up buat mereka

Orin said...

mihihihi...nemu jalan tikus itu emang berjuta rasanya ya mas :)
kalo dari pagi ujan, berasa jadi astronot coz udh pake rain coat dr rumah, kek ngantor di bulan deh jadinya hahahahaha

vizon said...

Kalau lagi di Jakarta, saya sering banget memanfaatkan jasa tukang ojek untuk mengantar ke sana ke sini. Alasannya, untuk menghemat waktu. Nah, tukang ojek ini tauuu aja jalan tikus tersebut. Seru deh pokoknya..

Btw, selama melewati jalan tikus, seberapa banyak tikus yang ditemukan, Bang? hehe.. :)

yayats38 said...

Nah itu dia, indahnya di Jakarta bisa menemukan jalan yang bikin nyaman berkendara karena tantangannya berat ya he he ..
Sip Mas semoga semakin lancar aktifitasnya.
Salam hangat selalu :)

NECKY said...

orin kemarin pas lewat jalan tikus lagi...gw sedih karena ternyata kena banjir lho...elo kebanjiran ga rumahnya??

NECKY said...

uda vizon...disini tikus2 pada ngumpet kalau ada orang lewat... beraninya kalau udh malam2 sambil siskamling....hehehehe. Ma kasih uda udh mampirr

NECKY said...

kang yayat...demi menafkahi anak dan istri... hujan badai juga dilalui kang....hahahaha....*terjebak di kantor euy..*

monda said...

qku sering juga jadi biker, dibonceng deng sama teman kerja terutama kalau pas hari macet, lebih cepat memang
tapi dengan satu pesan : ibu jangan jejeritan ya" he..he.. masih suka ngeri kalau lewat di sela2 mobil dan gang2 kecil
malah pernah dapat jalan motong nembusnya ke dapur orang, lha dapurnya di pinggir gang

imelda said...

haduh Benhil.... sekarang aku tidak berani lewat sana sendirian. Ngga tau bisa keluar atau ngga. Kalau dulu (20 th lalu) sih hafal hehehe

niee said...

Kalau aku biker sejati mas. kemana mana pake motor pasti :D

Bibi Titi Teliti said...

Perangkat standard naik motor jangan lupa bang..
Kacamata item dan masker...
Biarin lah dikatain ninja juga..hihihi..

Enaknya naik motor emang bisa masuk2 jalan tikus bang, tapi rada bahaya buat orang yang gampang nyasar seperti aku inih..hihihi...

chocoVanilla said...

Lho...lho... ada apa dengan keretanya, BangNeck? Kok sekarang memutuskan naik motor? Waaah, ketinggalan berita saya :D

Dibalik aja Bang, klo brangkat pake sendal (tapi hrs sendal tertutup gak boleh jepit) nanti di kantor ganti sepatu hehehe....

NECKY said...

mbak monda...wah pengalaman seru banget tuh bisa nembus dapur orang hahahahaha....

NECKY said...

mbak EM....Benhil atau Pejompongan tuh daerah yang ga saya kuasai dari dulu (termasuk cempaka putih) makanya keder banget masuk daerah sana...tapi sekarang bermodal motor saya cobain masuk2 aja...kalau salah tinggal muter balik aja koq....hehehe

NECKY said...

niee...tos dulu untuk sesama biker :-)

NECKY said...

erry...kita nih sama deh...punya masalah dengan visual...sering banget nyasar....hahahahaha...
btw kalau kacamata pan...gw udh pake bu...kalau masker mah pakenya yg disposable (harganya seribuan itu lho)

NECKY said...

mbak piet...sejak anak saya masuk pagi dan lokasi sekolahnya udh setengah jalan ke arah kantor. Daripada bolak balik mendingan langsungin aja. Itu juga karena makin hari makin bikin kesal tuh krl. Daripada bikin penyakit, saya coba yg beda. Saya juga udh beli sendal khusus naik motor mbak... thx for advice...

danirachmat said...

Waaah... njenengan merasakan jadi biker juga to Pak. Setelah terbiasa nyetir motor di Jakarta pas balik ke surabaya berasa orang surabaya sopan-sopan..

NECKY said...

mas dani...kalau di jakarta itu relatif masih sopan2 lho...justru yg di pinggiran jakarta yang lebih sadisss....*gw yakin 90% ga punya SIM tuh*