Sunday, 8 May 2011

Bersabar Dan Beruntung

Hari ini saya selesai membaca buku Ranah 3 Warna dari A. Fuadi (buku kedua dari trilogi Negeri 5 Menara) dalam waktu beberapa jam saja. Saya mendapat inspirasi dari kalimat di dalam buku tersebut yakni Man Shabara Zhafira (Siapa yang bersabar akan beruntung). Sementara itu beberapa hari sebelumnya saya membaca juga tulisan pakde Cholik tentang "Sarungan Tapi Penghasilan Menggiurkan" yang menceritakan aktifitas beliau selama ini di dunia maya. Kesimpulan dari aktifitas beliau hampir sama dengan buku tersebut yakni BERSABAR.


Di postingan sebelumnya saya pernah menulis tentang "Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Akan Berhasil" yang mendapat inspirasi dari buku pertama (Negeri 5 Menara). Ternyata setiap kesungguhan itu harus dilengkapi dengan kesabaran untuk mencapai keberhasilan karena tidak selamanya apa yang kita kerjakan sungguh-sungguh saat ini akan langsung berbuah keberhasilan. Terkadang kita membutuhkan waktu dan harus menunggu datangnya sebuah kesuksesan.

Tokoh Alif di buku kedua ini diceritakan berhasil keluar dari keterpurukan jiwanya dengan bantuan teman-teman terdekat setelah ayahnya meninggal dunia. Tekad dia untuk bisa belajar di luar negeri secara gratis karena kegigihan dan usaha ekstra dalam mencari informasi yang dia butuhkan. Keberanian untuk merantau dan berjuang dalam mencapai cita-citanya merupakan paduan karakter Istiqomah dan Tawakal.Dua karakter ini sangat menginspirasi saya untuk mulai kembali apa yang telah saya lakukan sebelumnya

Sedangkan artikel Pakde Cholik memberikan saya inspirasi untuk teteup semangat dan jangan pernah berhenti mengerjakan sesuatu yang saya inginkan namun karena hanya satu sebab yakni tidak sabar....membuat saya tidak melanjutkan aktiftas yang sebenarnya sudah sesuai dengan hobi dan keinginan.

NE



45 comments:

bundamahes said...

OOT : Sayangnya (menurut saya) lebih bagus yang N5M daripada Ranah 3 Warna ini

annployee said...

Sudah sering dengar tentang novel ini tapi belum sempat baca.

Sukadi said...

beruntung karena bersabar... beruntung orang yang bersabar.. :)

Arman said...

iya kadang kita jadi manusia emang gak sabaran ya... yah harus berusaha lah untuk lebih bersabar dan lebih ulet ya...

cucuharis said...

Salam
Maaf baru blogging lagi
Dah beli novel Sahaja Cinta kan? (iklan hehe)
Isinya pun punya hikmah yg hampir sama :D

bundadontworry said...

sepakat denganmu Necky, dgn kesabaran dan ketekunan, insyaallah akan membuahkan hasil seperti yang kita harapkan ya.
alhamdulillah, bunda juga kebetulan sudah membaca kedua buku karangan A.Fuady ini .
buku2 yang benar2 mampu menginspirasi kita .
salam

NECKY said...

bunda mahes...setuju dengan pendapatnya...lebih seru yg pertama.

NECKY said...

bro ann...ayo baca ...:-)

NECKY said...

mas sukadi....orang beruntung karena bersabar yah :p

NECKY said...

bro arman ...apalagi kalau iklim di negeri tercinta ini, semuanya serba instant maunya apalagi mau punya anak...married hari ini bulan depan udh punya anak....oops...salah yah?? hehehe

NECKY said...

bro haris...untuk distribusinya ..masuk ke toko buku besar ga bro??

NECKY said...

bunda...banyak membaca buku2 yg bagus dan memberikan inspirasi membuat kita lebih berpikir positif ...ya khan bunda lily?

jasmineamira said...

buku ranah 3 warna bikin saya semakin pengen ke luar negeri -.-' kapan yah? *berkhayal

NECKY said...

putri...jangan cuma berkhayal...tapi menggambarkan dengan jelas ke engara mana yang mau dituju...kemudian spesifik kotanya...ngga ada yang tahu kapan akan berangkatnya yg penting kita punya gambaran keinginan yang kuat ...

DewiFatma said...

Keknya saya orang yang kurang sabar.. :D
Boleh pinjam bukunya, Kang?

NECKY said...

dewi...silahkan...aja keren banget koq bukunya..

primeedges said...

Inspiratif ya mas... *aku belom baca, malah ajdi pengen*

aku suka baca buku2 atau tulisan yang bikin jadi semangat! :D

Orin said...

Duh, aku blm selesai juga baca buku ini mas :(

omiyan said...

tidak ada sesuatu yang diraih dengan mudah semuanya butuh perjuangan

monda said...

selesai dalam beberapa jam saja? geleng2 kepala... sementara saya sudah seminggu belum menamatkan satu bukupun, he..he...
tak tau rasanya sehari itu paling cuma bisa baca beberapa lembar

dmilano said...

Saleum,
saya belum baca buku itu, saya terkadang masih suka baca wiro sableng. :)
mudah2an isi buku ranah 3 warna itu ounya kesan tersendiri buat pembacanya
saleum dmilano

mabrurisirampog said...

saya baru baca yg pertama pak...

pokoknya ya man jadda wa jadda ya pak.. :D

salaam

ysalma said...

saya termasuk yang kurang sabar :(
harus membaca bukunya nih Pak..

NECKY said...

prima...karena gw orangnya suka kumat malasnya, maka dari itu...butuh penyemangat,..hehehe

NECKY said...

mbak orin...ayo buruan bacanya....:-)

NECKY said...

bro omiyan...betul banget ...segala sesuatu butuh perjuangan dan doa tentunya yah

NECKY said...

bu monda...iya nih tumben dalam waktu hanya beberapa jam bisa kelar....:-)

NECKY said...

mabruri....ayo baca yg keduanya bro

NECKY said...

ysalma....sama donk bu....kita sama2 orang yang kurang dalam ilmu sabar....:-)

archer said...

bersabar itu sungguh berat,, namun jika mampu melewatinya keberuntungan akan datang menyapa kita

zee said...

Bicara soal kesabaran tak bisa lepas dari konsistensi. Dan memang berat sekali untuk sabar itu...... :|

Bibi Titi Teliti said...

Udah banyak yang me review buku inih...
kayaknya keren ya bang...

*akan segera merengek ama abah buat minta dibeliin...hihihi...*

NECKY said...

bro archer...insya Allah bisa sabar...

NECKY said...

erry...jatah dvd korea...ditunda sedikit lah
*ga yakin bisa sih...*

NECKY said...

zee...hari ini sabar, besok masih bisa sabar ga yah??...hehehehe

niee said...

Sering banget deh denger buku ini,, Tapi belom pernah baca seh,, mudah2an ada yang berbaik hati mau minjemin :P

dmilano said...

Saleum
blogwalking ne bang.....

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia said...

kunjungan mas :)

NECKY said...

waduhhhhhh...semua reply komentarnya pada hilang nih....sorry ya teman2.........

Lyliana Thia said...

Gara2 maintenance blogspot kmrn yah Pak? hehehe...

Ranah 3 warna udah beli, baru mau baca... emang inti dari kedua buku a.fuadi ini adalah man jadda wa jadda yah Pak? dan memang Pak de Cholik adalah salah satu blogger yg patut ditiru :-)

Salam kenal Pak...

Pakde Cholik said...

Lha saya sudah ngirim2 buku itu tapi saya sendiri belum membacanya mas.

Ayo semakin terus, ngeblog untuk ngilangi suntuk dan sharing pengetahuan kepada sahabat.

Salam hangat dari Surabaya

Imelda said...

saya juga bersabar kok demi membaca artikel ini hehehe (soalnya kudu matikan firewall dulu) :D

EM

NECKY said...

mbak EM...sadis juga PC nya, blogspot dibilangnya spam.....hiks...hiks....hiks. Firewallnya pasti 'orang' Jepang juga deh.....hahahahahaha

NECKY said...

pakde cholik...iya pakde..saya juga ngeblog ingin banyak sharing knowledge yang saya miliki meski belum banyak punya knowledge lho ....hehehehe...

NECKY said...

lyliana....emberrrr...gara2 maintentance kemarin itu...
terima kasih udah mau mampir...ya mbak..