Friday, 6 May 2011

Main Air Di Snow Bay

Awalnya saya dan istri hanya mau mengantar anak-anak, beserta keponakan-keponakan ke Snow Bay yang terletak di dalam kawasan Taman Mini Jakarta. Secara mendadak kakak menyuruh saya ikut sekalian jagain anak-anak yang main air (asli banget males ....tapi karena didesak dan dibayarin....akhirnya menyerah juga),.karenanya. saya tidak punya persiapan yang cukup untuk bermain air.  Untungnya sebelum sampai di lokasi kita semua mampir untuk makan siang terlebih dahulu di Tamini Square, akhirnya sempat juga membeli peralatan seadanya untuk nyemplung ke air.



Untuk mencapai Snow Bay, kita harus masuk ke dalam Taman Mini. Selesai pemeriksaan karcis, belok ke kiri kemudian lurus sampai mentok baru belok kanan. Kira2 50 meter, kita sudah sampai di lokasi (ada di sebelah kiri jalan).

Antrian karcis cukup panjang (karena saat itu pas tanggal merah) khususnya yang menggunakan kartu kredit karena banyak promo discount (lumayan lah dengan kartu tertentu bahkan bisa discount hingga 50% dari tarif regular).

Sambil menunggu antrian, Nedia melihat-lihat Snow Bay dari balkon pembelian tiket.
" Yah...koq kecil banget yah?" kata Nedia setelah dia lihat ke dalam. Dalam bayangannya Snow Bay sebesar water park lainnya dan ternyata tidak sesuai dengan bayangannya,

Sangat disayangkan saya tidak membawa kamera sama sekali sehingga tidak bisa mengabadikan momen-momen di lokasi. Kamera di HP pun tidak bisa dipakai karena batere habis.....%^&*())%$....

Hanya ada satu wahana yang sedang direnovasi yakni GIANT BUCKET (tong air besar yang ditumpahkan ke bawah saat diisi penuh air).

Snow Bay Beach (ambil gambar dr sini)
Permainan favorit Ajif adalah SNOW BAY BEACH (kolam renang yang diberikan gelombang buatan seakan-akan kita seperti di laut). Meskipun gelombangnya tidak setiap saat, Ajif teteup senangnya sama wahana ini. Waktu ditanya apa alasannya... dia cuma bilang airnya ga asin sih.
Saya sendiri tidak terlalu memperhatikan interval waktu antara ombak buatan dipasang. Bisa jadi 45-60 menit sekali dan setiap ombak dijalankan 5-10 menit


Flush Bowl & Tube Coaster
Di Wahana FLUSH BOWL (meluncur cepat tanpa menggunakan ban, melewati terowongan) uji nyali dimulai. Seperti gambar di samping dengan warna hijau putih, tingkat uji nyalinya tinggi. Kalau ada yang punya penyakit jantung lebih baik jangan naik wahana ini  Di sini ada peraturan tinggi badan minimal 135 cm untuk dapat mencobanya.
Dengan menggunakan tangga yang sama kita dapat menikmati wahana lainnya yaitu TUBE COASTER (meluncur dengan bantuan ban untuk seorang atau dua orang yang melewati terowongan juga, tapi tingkat uji nyalinya masih dibawah Flush Bowl). Untuk wahana ini tinggi badan minimal ialah 130 cm. Di wahana ini saya menemani Nafis yang sendirian. Hmmm...asyik juga main wahana ini.

Hurrycane & Thyphoon River
Selanjutnya ada TYPHOON RIVER (kolam yang berbentuk sungai mengelilingi arena wahana yang ada di snow bay). Menggunakan ban yang agak besar Ajif memberanikan diri untuk tiduran di atas ban tersebut meskipun bolak balik merosot.Sampai-sampai Ajif minta berputar dua kali, dengan putaran terakhir saya tidak memegangi bannya.
Wahana yang paling menguji nyali menurut saya adalah HURRYCANE (seperti naik kora-kora di dufan atau Free fall di Six Flags Magic Mountain tapi ini mendarat di air). Khusus wahana ini, peserta mesti genap (berdua atau berempat). Nafis dan Nedia sampai dua kali naiknya. Sedangkan Ajif belum diizinkan karena masih terlalu kecil.


Rainbow Ride & Spa Zone
Meskipun ada wahana khusus anak2 seperti RAINBOW RIDE (peluncuran mini) dan TOODLE ZONE (arena bermain air), namun Ajif masih lebih senang bermain Snow Bay Beach soalnya begitu ada pengumuman ombak akan pasang, langsung lari ke kolam tersebut. Oh satu lagi adalah SPA ZONE  berisi kolam (whirlpool) air dingin dan air panas yang terletak persis di sebelah wahana Rainbow Ride.

Sayang sekali jam 6 sore water park ini ditutup, 3 jam kurang seperti hanya 30 menit rasanya. Kalau main seharian mungkin lebih puas barang kali yah. Sebagai tambahan informasi, kita dilarang membawa makanan dan minuman dari luar karena sewaktu kita akan memasuki arena setiap tas diperiksa. Apabila terdapat makanan atau minuman semuanya harus dititipkan dan ketika pulang baru boleh diambil oleh kita. Komentar anak-anak ternyata beragam: Ajif senang banget (dengan kolam ombak/snow bay), Nedia merasa kurang lama bermainnya dan tempat kurang besar sedangkan Nafis...memiliki komentar...biasa-biasa aja.

*foto diambil dari sini
NE

28 comments:

niQue said...

saya ada 6tiket ke snowbay dan blom sempat aja memanfaatkannya. jd makin tidak sabar aja stlh baca selayang pandang ini. thanks ya :)

NECKY said...

nique...kalau ada tiket ya udah langsung aja kesanalah....kalau minuman yg dijual disana kalau pas lagi ada promosi murah juga koq. Kalau makanan sedikit lebih mahal...mendingan sebelum masuk ke taman mini makan dulu di tamini suare

monda said...

banyak juga kok ya ragam mainannya,
seru pastinya ya

NECKY said...

bu monda...seru banget ..apalagi waktu naik hurrycane

bangauputih said...

wah, blum ada di mkassar yg bginian, heehee kasian banget yak.
met weekend, salam hangat ^_^

Agung A. Kusuma said...

mantab tuh wekeend kesana, asiik..
:D

ais ariani said...

ya ampuuun.. anak jaman sekarang hiburannya benar-benar sangat menyenangkan!
ngebayangin dulu waktu kecil permainan aer paling heboh cuman ada di Ancol.
dan sama kek Ajif, dulu pas maen di Ancol, kalau ada pengumuman ombak, aku cepet-cepet lari ke kolam ombak.
entah kenapa perasaan di ayun-ayun itu sungguh menyenangkan....
jadi pengen maen di waterpark!

ceritabudi said...

Taman wisata air sangat menggoda dan saya paling suka...

Sugeng said...

Sayang kemarin saat aku berbasah ria di waterboom gak sempat mengabadikan moment nya. Bawa sih kamera tapi takut basah :D

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

NECKY said...

mbak ridha...bukannya ada taman bermain yang besar (trans kalla)? saya aja kalau ada kesempatan mau main ke sana tuh...

NECKY said...

ais...bener banget kalau dulu cuma ada di ancol, kalau sekarang udah ada dimana-mana. Di Bogor, BSD, CIkarang, Bali, dll....ayo pergi sekali2 gih

NECKY said...

bli budi...bukannya di Bali udah ada khan ya??

NECKY said...

agung...kayaknya enak pergi ke sana kalau hari biasa deh bro

NECKY said...

om sugeng ...itu waterbom yg di bali ya om??

bundamahes said...

ga penuh orang tuh pas liburan???

NECKY said...

bund mahes...penuh juga sih...tapi ga terlalu crowded tuh...

nh18 said...

Waaahhhh ...
asik bener nih sepertinya ...
saya pernah lewat sana hari Minggu ... ketika menghadiri acara di salah satu pavilyun di TMII
wadooohhh ... macet banget ... penuh
nggak kebayang didalam seperti apa tuh Pak

Yang jelas ...
Memang ... main air itu pasti menyenangkan

salam saya Pak

NECKY said...

om enha...kalau hari minggu emang pasti penuh lah pak....hehehehe secara tempatnya ga terlalu besar

dmilano said...

Saleum,
Saya yang ada di Aceh hanya mampu menikmati gambarnya saja bang, hehehe....
nice post
saleum dmilano

NECKY said...

dmilano..minimal udh punya info khan bro....hehehe

Bibi Titi Teliti said...

Waduh...
seru nih kayaknya Bang :)

Di Bandung mah belum ada yang secanggih gitu kayaknya...hiks....
*berenang di depan komplek ajah*

NECKY said...

erry...sekali2 aja donk fathir sama kayla... pasti mereka senang koq....yg ga seneng tuh emak sama bapaknya.....apalagi pas bayarnya...
;-)

bhiberceloteh said...

Hiahahah... lucu banget komentarnya Ajif : "Airnya ga asin sih" :lol:
mentang2 ber-ombak, berasa di laut diaa... hehe!

Aku belom pernah kesana, soalnya denger2 dulu rame banget kaya cendol, jadi agak males..

Necky said...

iya bhi, waktu liat gambarnya di internet emang kayak cendol abiss. Tapi waktu kita ke sana jauh berkurang orang2nya padahal saat itu pas lagi hari libur nasional alias tanggal merah

NECKY said...

sorry nih buat erry...udh beberapa hari ini blogspot lagi error...sampai2 ga bisa reply comment...
*depan komplek rumah siapa yah???*...:-)

Imelda said...

oh di dalam Tamna Mini ya? OK deh aku catat, semoga Gen mau pergi bersama anak2 karena aku sendiri ngga bisa berenang hehehe.
BTW ada rescue teamnya (penjaga) nya ngga?

EM

NECKY said...

sewaktu saya kesana kemarin itu, rescue team-nya bekerja dengan baik koq. Ngga dien2 doank..mereka menegur orang2 yang membahayakan diri atau orang lain.

Bunny Cat said...

padahal deket rumah, tapi malah blum pernah nyoba