Wednesday, 4 November 2009

Hari Ini Mereka, Mungkin Saja Kita Yang Akan Jadi Mereka Selanjutnya

Sebut nama Prita....orang langsung ingat seseorang ibu yang berkeluh kesah di email dan (hingga kini) berujung di kursi pesakitan (baca:terdakwa) pengadilan. Setelah itu Aguswandi seseorang yang berjuang dan menuntut HAK nya saat ini sedang mendekam di tahanan dengan tuduhan pencurian listrik, sedangkan menurut Aguswandi, dia hanya charging battery HP-nya.

Apabila ada yang belum mengetahui siapa Aguswandi, beliau adalah pembeli rumah susun (apartment) di kawasan Jakarta dan menginginkan hak-nya yakni sertifikat atas rumah susun yang dibeli olehnya sejak beberapa tahun belakangan ini. Berhadapan dengan perusahaan pengembang rumah susun, hingga kini belum mendapat kepastian hukum.

Terakhir, kita mendengar dan menyaksikan pimpinan salah satu lembaga tinggi negara kita dimasukkan ke penjara akibat penyalahgunaan wewenang (atau percobaan penyuapan atau pecobaan pemerasan...silahkan pilih salah satu....hehehe). Tadi malam di salah satu acara TV swasta, staf ahli Hukum Polisi menyatakan alasan penjeblosan ke tahanan karena dua piminan non aktif tersebut di duga masih dapat mengakses untuk menghilangkan barang bukti yang dapat memberatkan mereka di pengadilan. (besok...ada alasan lain..??...wallahualam)

Marilah kita semua mulai berhati-hati dalam berkirim email dan charging HP apabila tidak menginginkan masalah di kemudian hari. Kecuali anda memiliki Uang banyak untuk membayar denda tidak usah mempermasalahkan hal-hal sepele di atas. Waspadalah...waspadalah....

Jakarta, 5 November 2009
http://sentilan.blogspot.com

No comments: