Monday, 23 November 2009

Film 2012


Meskipun saya belum sempat nonton film 2012 ini (karena kehabisan tiket waktu mau nonton, jadi ingat waktu mau nonton laskar pelangi), namun kontroversi yang muncul sungguh fenomenal. Entah karena kecanggihan efek film ataupun isi cerita.
Beberapa hari lalu ada ulama yang menyarankan untuk memboikot film tersebut karena tidak sesuai dengan nilai-nilai kaidah Islam.Bahkan meminta untuk menghentikan dan menarik penayangannya dari bioskop-bioskop yang saat ini memutar film 2012.
Beberapa tayangan infotainment mewawancarai beberapa artis yang telah nonton film tersebut dan pendapatnyapun beragam, tergantung dari sudut apa yang ingin dikomentari. Pasangan selebriti Hanung Bramantyo (sutradara) dan Zaskia Mecca (pemain sinetron/film) berpendapat bahwa dengan nonton film 2012, kita jadi ingat bahwa kekuasaan Allah tiada bandingan. Kita jadi diingatkan untuk selalu mengingat kepada Sang Pencipta.
Kontroversi pelarangan akhirnya menghiasi berita-berita di media cetak dan elektronik dalam mengimbangi berita Rekomendasi Tim 8 yang sudah disampaikan kepada SBY, terkait dengan status dua pimpinan KPK yakni Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah.
Marilah kita melihat segala sesuatunya dari helicopter view bukannya dari salah satu aspek saja.

Jakarta, 23 November 2009
http://www.sentilan.blogspot.com

No comments: