Sunday, 17 January 2016

Kilas Balik 2015

Basi ga yah soalnya udah 18 hari berlalu di tahun 2016 ini baru mau nulis kilas balik. Lagi pula sebenarnya mau mencoba aktif menulis lagi. Terakhir menulis bulan Oktober 2015, wuihhh... lama banget ga nengok2 kesini yah?? Well....ga ada salahnya mencoba dan memulai dengan yang baik di tahun 2016 ini dengan tulisan kilas balik.

Di Kantor
Saya punya rekor tersendiri di tahun lalu dengan berpindah bagian selama 3 kali. Dari Business Development yang menset-up bisnis baru di bidang kesehatan yakni membuat Third Party Administrators (TPA) dengan brand Owlexa, kemudian dipindahkan ke bagian Corporate Law and Regulation dengan tugas khusus sebagai Government Relation untuk mengurus perpanjangan semua lisensi yang harus diperbahaui ke Kementrian Komunikasi dan Informasi (Keminfo). Selesai proses perpanjangan lisensi berhasil mulus, saya ditransfer ke Human Capital Management (HCM) atau HRi dan menjadi Project Management Office yang akan mengawal proses transformasi bisnis perusahaan yang berubah dari Data Communication Company menjadi Information Commnucation and Technology (ICT) company.

Di Rumah
Neyva belajar Sholat
Sementara itu kegiatan di rumah, penuh dengan aroma bayi dari si cantik Neyva. Semua kakak2nya sangat sayang sekali dengan dia. Perkembangan pertumbuhan dari bulan ke bulan jadi sangat ditunggu semuanya. Mulai dari membolak balikan badan, belajar berdiri, berjalan hingga celotehan demi celotehan dengan kosa kata yang baru diucapkan olehnya menjadi perhatian kita semua.

Nedia dan Nafis tahun ini lulus SMK dan SMP, persiapan sudah mulai dilakukan oleh sekolahnya masing2 dalam program Pendalaman Materi. Kalau Nedia ambil kursus tambahan dalam rangka SBMPTN karena dia sekolah SMK namun tetap ingin masuk kuliah di Universitas Negeri. Sementara Nafis cukup dari sekolah dulu dan ambil tambahan menjelang UN saja. Kita sih ngikut strategi yg dipilih oleh anak2 aja deh. Tut Wuri Handayani....(bener ga yah artinya....hehehe)

Di Lingkungan
Ada yg aneh saat melihat dipasangnya (beberapa bulan yg lalu) lampu pengatur lalu lintas di pertigaan jalan WR Supratman (dh Kp. Utan) dengan jl, Kompas Raya. Menurut orang awam macam saya ga tepat banget mengingat lebar jalanan Kompas itu kurang memadai dengan volume kendaraan. Memang sih kalau pagi jam 1/2 7 hingga jam 1/2 8 pagi dan sore hari dari jam 1/2 5 hingga 1/2 7 suka terlihat antrian kendaraan. Namun beberapa waktu lalu ada seorang pak ogah yg menurut saya cukup membantu kelancaran apabila tidak ada petugas Dishub atau Polisi yang mengatur. Dan Ternyata....minggu yg lalu lampu tersebut dinyalakan......akibatnya....antrian dari jalan Kompas bisa mencapai lebih dari 300 meter sepanjang hari. Hiks hiks hiks.....ga tahu deh...penderitaan ini berlangsung lama atau bisa teratasi....hanya bisa berdoa saja...karena ga tahu mau ngadu kemana??

Ga mau nulis ttg negara, publik transportasi, dll ah....yg pasti tahun 2015...lalu lintas dari rumah ke kantor....makin mantap antrian kendaraannya. Secara serentak dibangunnya MRT...jadi kalau lewat Sudirman ...mantap banget. Trus kalau lewat Arteri Pondok  Indah...ada pembangunan fly over Permata Hijau dan Jalan Layang Non Tol....Cileduk - Tendean....wuih....mantap khan?? Mau balik ke KRL....koq masih belum sreg....jadinya mari dinikmati sajalah.... hehehehe....Semoga semua pembangunan tersebut bisa mengatasi permasalahan berkendara di Jakarta.

NE

2 comments:

nh18 said...

Lalu Lintas ...
satu lagi Pak Neck ...
Jalan Ciputat Raya ...
Banyak putaran yang di tutup ... kalo dari Makro/LOttemart ... mau ke UIN ... muternya sekarang lumayan jauh ... di Sandratex :)

Salam saya Pak Neck

NECKY said...

Iya om...saya aja kalau mau ke MP UIN muternya di deket Lotte... jadi jauh banget yah...dan jarak tempuh makin lama deh.... hiks hiks.
Kalau om enha dari Lotte lebih baik belok ke kiri arah Sevel...trus muter di depannya aja om....jauh lebih cepat