Wednesday, 7 January 2015

Pembalap Moto GP 2015

Bagi penggemar acara olahraga seperti saya, week end atau akhir pekan itu adalah adalah hari yang ditunggu-tunggu. Kalau udah acara siaran langsung Sepak Bola Inggris, MotoGP, F1, atau Badminton, terkadang rebutan remote sama ibunya anak2 ..hehehehehe. Untung ada 2 anak laki2 yang juga seneng nonton. Kalau udah kita bertiga bahas pemain bola seru banget, atau bahas race balap motor (game anak2 juga yg sering dimainin ga jauh dari itulah).

Dalam 2 tahun terakhir di MotoGP ada nama Marq Marquez. Dia ini menjadi pemecah rekor menjadi juara dunia MotoGP paling muda umurnya. Dua tahun berturut-turut menjadi Juara Dunia MotoGP. Banyak yg komentar...dia ini merupakan icon MotoGP baru setelah Valentino "The Doctor" Rossi mulai dimakan usia. Namun tahun 2014, Rossi masih bisa membuktikan diri bahwa geregetnya masih belum habis dengan menduduki posisi runner up di klasemen akhir di bawah Marquez.
Kedua anak lelaki, masing2 punya jagoan. Kalau Nafis menjagokan Rossi, sedangkan Ajif menjagokan yang menjadi Juara....lho koq gitu.?? Sebagai contoh kalau minggu (race) sebelumnya yang jadi juara Marquez, Ajif menjagokan Marquez. Tapi kalau yg jadi juaranya Rossi, otomatis menjagokan Rossi.....hehehehehe. Pokoknya dia mau pembalap yang dijagokannya harus jadi juara.....

Berikut ini ada daftar pembalap MotoGP untuk musim 2015. Ada Merk pabrikan baru tapi lama yang ikut serta seperti Suzuki dengan salah satu pembalapnya Rookie (naik kelas dari Moto2) yakni Maverick Vinales dan juga Aprilia (biasanya hanya bertarung di Moto2) dengan pembalap veteran Marco Melandri. Ada hal yang menarik di tahun ini yakni adanya seorang pembalap yang 'loncat' dari Moto3 ke MotoGP yakni Jack Miller. Menariknya karena biasanya seorang pembalap dari Moto3 naik kelasnya ke Moto2, terus dari Moto2 baru ke MotoGP.


Mudah2an daftar ini bermanfaat buat penggemar MotoGP....


Team
Pembalap
Negara / Motor
Kelas
Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa
SPA / RC213V
SPA / RC213V
Factory
Movistar Yamaha
Valentino Rossi
Jorge Lorenzo
ITA / YZR-M1
SPA / YZR-M1
Factory
Ducati Team
Andrea Dovizioso
Andrea Iannone
ITA / Desmosedici GP15 ITA / Desmosedici GP15
Factory
Suzuki
Aleix Espargaro Maverick Vinales*
SPA / GSX-RR
SPA / GSX-RR
Factory
Aprilia Gresini
Alvaro Bautista 
Marco Melandri
SPA / ART
ITA / ART
Factory
Marc VDS Honda
Scott Redding
GBR / RC213V
Factory
Monster Yamaha Tech 3
Pol Espargaro 
Bradley Smith
SPA / YZR-M1
GBR / YZR-M1
Factory
Pramac Ducati
Danilo Petrucci 
Yonny Hernandez
ITA / Desmosedici GP14.1
COL / Desmosedici GP14.2
Factory
LCR Honda
Cal Crutchlow
Jack Miller*
GBR / RC213V
AUS / RC213V-RS
Factory
Open
NGM Forward Racing Yamaha
Stefan Bradl
Loris Baz*
GER / Forward Yamaha FRA / Forward Yamaha
Open
Drive M7 Aspar Honda
Nicky Hayden
Eugene Laverty*
USA / RC213V-RS
IRL / RC213V-RS
Open
Avintia Racing Ducati
Hector Barbera
Mike di Meglio
SPA / Desmosedici GP14
FRA / Desmosedici GP14
Open
Cardion AB Motoracing
Karel Abraham
CZE / RC213V-RS
Open
Iodaracing
Alex de Angelis
RSM / ART
Open

6 comments:

Dani Rachmat Kurniawan said...

Wah saya ga ngerti MotoGP pak. Hehehe

nh18 said...

Saya suka salut sama penggemar balap.

entah balap motor ataupun balap mobil formula.
Tahan melototin sirkuit balap ... selama 21-25 putaran ... pemandangannnya kan itu-itu aja ...
hahaha ...

Salam saya Pak Neck
(9/1 : 2)

NECKY said...

mas dani....salah satu upaya duduk bersama anak2 yg suka nonton mbalap, lumayan jadi bisa ada bahan pembicaraan dengan mereka....hehehehe

NECKY said...

om enha...kalau nonton sendirian mah dijamin ngantuk...tapi kalau nonton bareng...jauh lebih seru lho.... mau coba???

vizon said...

Saya kalau nonton bapalan di televisi kurang suka, tapi kalau nonton langsung di arena, keren juga rasanya.. :)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

biasanya saya rutin nonton tapi sekarang udah gak pernah pak