Friday, 12 July 2013

Pemulung Bahagia



Pardi memandang bahagia saat melihat sebuah keluarga bercengkrama dengan akrab di Taman Ayodya. Kebahagiaan seperti itu pernah dirasakannya 20 tahun silam namun hilang akibat sebuah mobil sedan menabrak dia, istri dan anak-anaknya. Akibat peristiwa itu Pardi harus kehilangan pekerjaan karena kakinya menjadi cacat permanen. Di usianya 63 tahun, cacat tidak menghalangi rasa bahagia dan semangat dalam mencari rizqi halal meski hanya sebagai pemulung.


21 comments:

Agustinadian Susanti said...

Tetap semangat di usia senja gan.... :)

Orin said...

horreeeeyyy mas Necky nge-fiksi juga ;)

evi said...

Cacat itu mengabadikan kenangan pahit Pardi. Untung lah dia masih semangat berusaha

Idah Ceris said...

Tetap semangat untuk Pak Pardi. . .:)

Moga menang ya, Om. ..

Pakde Cholik said...

Terima kasih atas partisipasi sahabat
Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan;Enam Puluh Tiga
Salam hangat dari Surabaya

marsudiyanto said...

Semoga yang bercengkerama itu bukan keluarga pengemudi sedan...

Nova Violita said...

pemulung hanyalah sebuah pekerjaan...
Kebahagiaan itu ada dihati...*ikhlas* :)

dey said...

Hanya Pakdhe yang membuat bang Necky (saya juga dink) yang akhirnya ikutan menulis fiksi .. hehe

Sukses ngontesnya Bang ...

NECKY said...

dey....susah banget yah buat fiksi tp namanya belajar...hantam teruss

NECKY said...

agustinadian....ayo semangatttt

NECKY said...

orin...gw minder nih sama fiksi buatan elo tuh....lain kali ajarin gw gimana caranya buat fiksi yah

NECKY said...

mbak evi ...semangat harus tinggi meskipun dalam keadaan apapun

NECKY said...

mbak idah....terima kasih udh didoain ....piss ah

NECKY said...

kalao pakde bilang buatnya cuma beberapa menit....sebaliknya saya buatnya berhari-hari tuh

NECKY said...

pak mars emang anti biasa... bisa aja ambil dari sisi yg berbeda

NECKY said...

setuju banget mbak nova...malah ada yg bergaji puluhan juta malah susah mencari kebahagiaan....

Uniek Kaswarganti said...

semoga semangat kita tak kalah oleh semangat pak Pardi ya... fiksi yang manis :)

Modzjempol said...

Semoga menang dalam kontes ya

Edi - Aura Ide said...

Pemulung juga manusia, dan berhak menikmati kebahagiaan. Alhamdulillah banyak pemulung yang sukses.

PendarBintang said...

Tetap semangat Pak Pardi...
Terharu.....

@afanrid said...

landasan utama mencari rejki, cari rejeki yang halal.. :)
Sukses untuk GA nya