Saturday, 22 June 2013

Sabtu Senang

Tinggi Nafis sudah hampir sama mamanya
Hari sabtu kali ini sedikit berbeda dengan sabtu minggu2 yang lalu karena anak kedua yakni Nafis akan dilepas (kata lain wisuda yah) oleh sekolahnya Madrasah Ibtidaiyah (MI)MP UIN di Auditorium Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). Sebenarnya ada cerita lain dibelakangnya yakni saat persiapan menjelang hari ini.

Berbeda dengan kakak dan adiknya, Nafis lebih cuek dengan yang namanya penampilan. Jarang banget minta dibeliin baju. Paling sekali2nya minta beliin...kaos bola MU. Waktu kita tahu harus menggunakan pakaian resmi jas, kita sempat panik dan bingung tapi alhamdulillah dapat juga jasnya. Karena jarang minta dibeliin kita baru ngeh kalau ternyata Nafis ga punya celana bahan yang senada dengan warna jas. Kitapun berburu mencari celana untuk ukuran anak tanggung yang palingggg...... susah dapat ukurannya. Dibilang ukuran anak2 ga bisa, dicari di bagian dewasa...kegedean....namun alhamdulillah kita dapat juga meskipun sedikit dipermak dulu.
Sudah selesai??? oh belummm, pulang agak telat karena ada meeting di kantor dan kebetulan istri ada urusan sedikit. Lagi santai-santai dan menjelang istirahat, istri menanyakan apakah Nafis mau pakai sepatu casual alias kets? Wah...sayang banget udah resmi gitu ke banting sama sepatu. Lihat Jam...yah...jam 9 lebih...tp abis itu saya ingat waktu lihat berita kalau ada midnite sale serentak di 14 mal. Buru2 cari list mal yg buka dan terdekat dari rumah. Berangkatlah saya dan istri untuk mencari sepatu yang cocok minimal sesuai dengan jas dan celananya. Alhamdulillah akhirnya kita dapat juga tuh sepatu setelah berburu di tengah malam...dan syukurnya ukurannya pas (kelas 6 SD pake nomor 40....weleh2).

Acara pelepasan sendiri...lebih kepada seremonial dan penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi. Ada beberapa anak yang mendapat nilai sempurna alias 10 untuk bidang IPA dan Matematika. Nah lho, betapa hebat2nya anak sekarang. Nilai sempurna itu bisa didapat....jadi inget waktu masa sekolah. Dapat nilai 8 aja udh huebat tenan...apalagi 9 atau 10.Bagaimanapun juga mereka yg dapat penghargaan merupakan kebanggan keluarga, orang tua dan sekolah. Akhir acara rada ngaret dari rencana sebelumnya tapi so far sih tidak mengganggu kebahagiaan anak2.

Begitu pulang kerumah....eh ternyata ada kiriman paket dari Pakde Cholik. Udah lama ga ada kiriman paket. Ini saya dapatkan karena menang lomba tebak cover blog camp...hehehehehe. Hingga sekarang saya suka mendapat hadiah dari blogger hasil dari ikutan kuis....kalau buat tulisan mah...gw ga pernah menang....Jadi ngerti khan....kualitas tulisannya.... :-)
Buku Yusuf Mansyur mengenai sedekah "Boleh Gak Sih Ngarep" merupakan isi paket tersebut...(ma kasih ya pakde cholik)

Paket ini bikin saya jadi lebih semangat untuk blogging lagi.....Mudah2an minggu depan saya bisa bertemu dengan pakde cholik yang akan berkunjung ke Jakarta. Semoga sehat dan semua rencana-renacanya bisa berjalan dengan baik sehingga semuanya bisa bersilahturahim... aamiin.

11 comments:

Arman said...

congrats ya buat nafis! :)

yayats38 said...

Yihaaa .. selamat berbahagia OM.
Betul Pak, masa saya dulu dapet 9 susahnya minta ampun (apa saya aja kali yang susah kali ya he he).
Selamat juga untuk puteranya.

NECKY said...

terima kasih bro arman....

NECKY said...

kang yayat....dulu itu susah dapat nilainya karena anak2nya kurang cerdas atau emang gurunya ga rela kalau anak muridnya dapat nilai bagus kali yah.... hehehehehe

Lidya - Mama Cal-Vin said...

SI ganteng sudah lulus ya, selamat ya. Sebentar lagi tingginya akan menyamai Pak NEcky nih

keke naima said...

Selamat untuk Nafis.

Gak sia2 sampe berburu di midnight sale, ya, Pak. Pulangnya kayaknya macet juga tuh hehe.

Anak2 skrg badannya termasuk ukuran kaki kayaknya gede2 ya. Ckckck

NECKY said...

bisa jadi mbak lidya...tingginya nyusul saya...liat aja dalam setahun kedepan...pasti mamanya aja ketinggalan jauh :-)

NECKY said...

bunda keke naima...ga tahu tuh ukuran kakinya melesat luar biasa dalm setahun terakhir. 3 bulan satu nomor....ck ck ck...makanya sekarang kalau mau beli apa2 lebihin satu nomor

Lyliana Thia said...

selamat buat kakak Nafis :-D

selamat juga buat bukunya dari Pakde, Pak Necky :-D

waks.. Nafis tinggi banget ya... ukuran sepatu 40 untuk kelas 6.. :-D

Edratna said...

Nafis...selamat ya...
Sudah tinggi, ganteng....pinter....

nh18 said...

Kerepotan yang dialami oleh Pak Neck sekeluarga ...
persis banget dengan kerepotan kami dulu ...

cari celana yang pas untuk si Bungsu saya waktu wisuda dulu ...
cari jas yang pas dan tentu saja ... yang murah ... (meriah)

hahaha

Selamat sekali lagi untuk Nafis

Salam saya