Tuesday, 18 June 2013

2000 Triliun

Pernyataan apa yang anda berikan saat dibilang utang negeri ini 2000 triliun. Kalau saya mah...cuma bisa bilang....apa negara ini sanggup bayar utang ga yah?? Koq makin tahun ga kurang-kurang hutangnya? Salah siapa yah?? Salah kelola negara? salah rakyat yang minta subsidi? atau salah rumput yang bergoyang?? Tanyakan kenapa???

2000 triliun?? koq jalanan masih banyak yang bolong2 yah? sekolah makin mahal?? ke rumah sakit luar biasa mahal juga khan?? Transportasi publik masih jauuuuuhhh sekali dari kata layak khan?? Jadi kemana larinya utang itu yah?? Orang miskin katanya ga turun-turun angkanya (kata sebagian orang) tapi kata pemerintah jumlahnya turun...
Tanyakan kenapa???

Tanah seluas ini tapi...beras kita impor, kedelai kita impor, sebagian besar buah2an kita impor dari apel, jeruk hingga pisang???
Trus kereta api juga impor (padahal kita bisa buat sendiri), garam aja impor padahal luas pantai di seluruh indonesia sangat luasssssss....
Tanyakan kenapa???

NE
edisi galau ah

18 comments:

Susi Susindra said...

ikutan galau & tanya pada rumput yg bergoyang, aaah...

NECKY said...

mbak susi...boleh nanya sama flannel yang udh digunting2 koq mbak.... hehehehe piss...

applausr said...

sebenarnya bisa lunas, wong tidak ada pembangunan apa apa... khan dari pajak saja pendapatan kita sampai segitu juga. Jadi kalau tidak di korupsi dan tidak buat bangun negara harusnya hutang lunas kok... :)

NECKY said...

mas rom....kenapa ndak dilunasin dulu semua hutang2nya trus baru kita mulai bangun ini itu...khan kudu mbayar interest yg tidak sedikit lho. korupsi itu emang lebih sadis dari teroris deh kayaknya....

Lidya - Mama Cal-Vin said...

gak pernah nol ya pak hutangnya

NECKY said...

yg pernah saya mbaca sih...untuk mbayar ineterest nya aja bisa triliun tuh. padahal duit segitu udh bisa membangun sistem transportasi massal yg mumpuni... seperti MRT

alaika abdullah said...

ikutan galau dan ga bisa ngasih jawaban, Mas! Kok iso ngono yo? Hiks.

NECKY said...

kita butuh satria piningit kali yah untuk mengelola negeri yg subur ini. atau presiden kita outsource lebih bagus kali yah??

Pakde Cholik said...

Selamat pagi sahabat tercinta
Selamat, Anda termasuk salah satu pemenang Kuis Tebak Nama Model Juni.
Silahkan cek syarat pengiriman hadiah di BlogCamp
Terima kasih
Salam hangat dari Surabaya

Mechta said...

kalau kejadian harus jual negara buat bayar utang itu...kita dapat pesangon gak ya? hehe...

NECKY said...

asyikkkk...ma kasih pakde... saya meluncur ke tekape.

NECKY said...

mechta....kalau dapat pesangon gede ya lumayan tuh....hahahahahaha. *sedih campur kesel....*

Orin said...

susah sih mas, mentalnya udh mental doyang ngutang, jadi beginilah >_<

rusydi hikmawan said...

2000 triliyun itu data dari mana pak. emang menyedihkan. dan benar di kabupaten tempet sy tinggal aja, jalannya luar biasa masih banyak yg bolong2 dan tidak berhotmik. dan parahnya lagi, BLSM berhutang 9,3 triliyun ke IMF dan entar ngembaliinnya 38,1 triliyun. ini data BPK. dan dari data FITRA, subsidi ternyata tidak membebankan APBN, lalu beban apa maksud dari pak beye dalam pernyataan pers-nya beberapa hari lalu.

negara ini memang gak akan berubah, kalo gak ada yg mulai bergerak. sebagai blogger, kita semua emang diam, tapi tulisan kita berbicara. terus dengungkan pertanyaan2 cerdas ke pemerintah.

NECKY said...

kalau gitu tahun depan orin pilih wakil rakyat dan presiden yg ga doyan ngutang yah.... pisss

NECKY said...

mas rusdi...malah di media online kemarin saya baca 2000 lebih lho. kesalahan pengelolaan negara ini makin parah yah?? sedih banget... ini juga kesalahan rakyat yang tidak cerdas dalam memilih pemimpinnya juga. Untungnya pilihan saya bukan beliau....

rusydi hikmawan said...

ya ya ya udah saya baca sumbernya. soalnya bulan lalu sy baca bersumber dari menteri keuangan sudah mencapai 1950 triliyun hutanya, berarti udah ada penambahan hutang. dan saran sy, mestinya blogger2 sekarang udah lah berenti alay2, mesti ada gerakan nasional para blogger untuk menyuarakan perubahan mendasar bangsa kita. kalo gak dimulai dari kita, siapa lagi. banyak kok blogger yg melek masalah politik, ekonomi, hukum. tinggal dirangkul aja. bikin GA, lomba blog, dll, untuk menyuarakan kepeduliaan trhadap generasi bangsa. salam super pak

Pendar Bintang said...

Saya habis kasih makan ikannya lho...
lama gak mainan ama ikannya, he he he

Emang begini negara kita, suka geregetan terkadang kalau denger berita ini n itu. Emang bangsa kita apa sudah karakternya seperti itu ya...sehingga bule yang tinggal di Indonesia pun jadi ketularan...