Like fanspagenya SENTILAN

Tuesday 17 July 2012

Pantai Pangandaran - Keberangkatan

Mestinya cerita bersambung ini udh bisa ditulis dari kemarin namun berhubung sibuk nyampulin buku2 akhirnya jadi kalah prioritas deh.

Akhirnya setelah bernegosiasi dengan bos, izin cuti kita dapatkan...Phuihhhh...leganya karena ga jadi bingung lagi. Lalu kitapun mematangkan rencana keberangkatan yang akhirnya mendapat kesepakatan akan berangkat jam 11 malam dengan perhitungan sampai di Pangandaran pagi hari. Namun karena sesuatu hal mobil yang akan berangkat bareng hanya 3 saja, sedangkan satu mobil lagi menyusul berangkat subuh.

Di hari kita berangkat, kemacetan gila2an terjadi di sekitar lebak bulus dan sekitarnya. Dari rumah Ciputat ke lebak bulus yang biasa ditempuh 10-15 menit jadi lebih dari satu jam. Begitu pula sewaktu ingin kembali ke rumah, malah lebih lama lagi yakni hampir sejam setengah. Itu juga udh lewat jalan-jalan pintas. Begitu sampai di rumah udah jam 1/2 7 malam, akhirnya dengan kerja kilat berhasil beres2 mobil dan pakaian deh.
Meeting Point dengan teman2 di rest area KM 19. Sesampainya disana ternyata baru satu mobil yang sudah menunggu. Satu mobil lagi sedang otw dari depok, dikarenakan sang supir tepar karena terus menerus nonstop kena macet dari paginya. Setelah meninggu hingga jam 00.30 akhirnya dia muncul juga dengan kondisi fisik yang sangat lelah. Hal terlihat jelas dari kondisi dia.

Jam 01.15, kita beranjak dari rest area untuk perjalanan ke pangandaran. Konvoi sudah ditentukan dengan posisi mobil saya paling belakang. Awal perjalanan berlangsung mulus hingga di KM 135 tiba2 mobil yang berada di tengah mendadak menepi. Mobil saya ikut menepi di beberapa puluh meter didepannya. Tadinya saya menduga sang supir kelelahan namun setelah saya datangi ternyata pecah ban belakang sebelah kiri. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, meskipun begitu saya bantu mengganti ban agar tidak menyita waktu terlalu lama.

Di KM 147 ketiga mobil menepi dan kondisi fisik salah satu rekan sudah sangat mengantuk. Akhirnya dari pada tunggu2an, saya melanjutkan konvoi dengan dua mobil saja sementara itu saya kontak rekan lain yang berangkat belakangan untuk nyamper di rest area tersebut. Belum satu jam perjalanan, ternyata masuk waktu subuh. Kita mampir di salah satu masjid kecil yang berlokasi di jalan utama. Dengan kondisi dingin banget kita menunaikan sholat sambil menahan dingin yang menusuk ke tulang.

Ajif sedang memandang laut lepas dari balkon
Ternyata perjalanan ke Pangandaran tidak sesuai dengan rencana karena perkiraan 7-8 jam perjalanan jadi molor hingga 12 jam perjalanan. Memang sih itu termasuk mengganti ban di pinggir tol, sarapan pagi dan macet parah. Setelah dikomplen sama anak2 karena ga sampai2 di pantai, akhirnya kami sampai juga di Pangandaran jam 12.15.....wow...lama juga yah....hehehehe. Sempat nyasar juga sewaktu mencari hotel Surya Kencana tapi setelah tanya2 dapat juga akhirnya dan proses cek in juga mulus2 aja. Beruntung sekali suasana hotel seperti yang kita perkirakan semua. Kamar2 menghadap ke pantai pangandaran. Hamparan pemandangan yang sangat indah membuat rasa lelah jadi jauhhhh berkurang....

Rundown hari pertama yang sudah dibuat tidak berjalan sebagaimana mestinya karena untuk recover fisik butuh sejam lebih. Namun untuk tidak menyia-nyiakan udah jauh datang ke pangandaran akhirnya kita paksain akan berkumpul jam 1/2 4 untuk segera merealisasikan rencana.....jadi tunggu saja sajian postingan penuh dengan foto2 yang indah hasil karya nedia........bersambung

NE

Lidya Fitrian said...

asyiiik ya jalan2 ke pangandaran, masih ada sambungannya ternyata pasti lebih seru ceritanya,ke greencanyon gak pak?

Anonymous said...

12 jam, Pak? Wah, itu sih waktu yang diperlukan untuk pulkam dari Tangerang ke Kebumen ( kecuali kalau Lebaran, bisa dua kali lipat atau bahkan lebih ).
Ditunggu postingan hasil jepretannya Mbak Nadia, Pak.

Salam hangat untuk keluarga tercinta. Selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, semoga Ramadhan tahun ini bisa kita jalani jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. amin...

Orin said...

terbayang betenya karena waktu perjalanan yg molor itu mas heuheu.

ditunggu putu2 hasil jepretan nedia disana ;)

vizon said...

Akhirnya..... jadi juga liburan ke Pangandarannya ya Bang.. :)

Saya rasa, keindahan dan keseruan liburan di sana, bakal bisa membayar lunas segala kepenatan dalam perjalanan tersebut..

*menunggu cerita selanjutnya* :)

NECKY said...

mbak lidya.......green canyon wah kuerennnnnnnn abisss....ga rugi deh ke sana

wah abi....ramadhan kali ini jadi sendiri deh. cari yang nemenin donk....hehehehe just kidding ya bi. Selamat memasuki bulan suci ramadhan semoga kita bisa 'lulus' menjadi fitri di hari kemenangan nanti

orin...nanti pengen kasih satu postingan tentang foto2 aja ah... tunggu tanggal mainnya

NECKY said...

baik uda vizon, secepatnya saya merampungkan ceritanya....

dey said...

aduhh, sampai 12 jam gitu ya ....
kalau naik kereta api, udah nyampe surabaya ya .. hehe

nicamperenique said...

alhamdulillah jadi juga liburannya.
walaupun dengan jarak tempuh yang panjang yah, saya kebayang para keponakan di sini klo selama itu sudah pasti rewel sekali. wong diajak pulang ke sumedang aja yang cuma beberapa jam saja udah pada manyun :D

ditungguin deh cerita selanjutnya, tentu juga foto2nya jangan lupa ya mas

NECKY said...

mbak dey, 12 jam yang melelahkan namun sangat berharga buat anak2 waktu berlibur....

kita khan berangkatnya malam pas jam tidur mereka nique...jadinya mereka cuma pindah tempat tidur doank koq. Cuma pas menjelang pangandaran aja yg nanya melulu kayak tamu.... hahahaha...tungguin cerita berikutnya lah

niee said...

Ya ampun,, gak kebanyang gimana capeknya deh mas..

tapi tetep bisa bersenang-senang kan yak? Namanya juga liburan, pasti hati dibawa asyik :)