Sunday, 20 November 2011

Anggaran Rutin Bulanan

*Maksud hati ingin ikut kontesnya pakde bahkan sudah selesai sehari sebelum deadline. Berhubung karena keteledoran akhirnya ga jadi ikutan deh. Dari pada memenuhi draft, ya udah teteup aja di upload.*

Lama juga ga mampir ke tempatnya pakde, sekali mampir dapat tantangan buat anggaran belanja rutin bulanan. Dengan asumsi ga pake sakit dan ga perlu pergi ke dokter. Mudah2an sesuai dengan 

Biaya Listrik:                           Rp.500.000,- (utk 2 AC, Kulkas, Rice Cooker, Dispenser, 3 TV)
Biaya Komunikasi:                  Rp.500.000.- (utk 3 HP, BB dan Internet Speedy)
Biaya Transportasi                   Rp.200.000,- (utk beli bensin premium)
Biaya Air                                  Rp. 75.000,-
Belanja Harian                         Rp.900.000,- (@Rp.30.000 x 30 hari utk bumbu dapur + sayuran)
Belanja Bulanan                       Rp.1.000.000,- (utk beli daging, sabun & keb rumah tangga lainnya
Biaya Gas                                 Rp. 50.000,-
Biaya Pertemanan                    Rp.500.000,- (kalau ga digunakan bisa ditabung)

Saya jadi berandai-andai kalau biaya kesehatan dan pendidikan ga perlu bayar, ternyata kebutuhan resmi itu ga terlalu besar yah... Kita seperti ini bisa nabung banyak yah?  

  Artikel ini (ga jadi) diikutsertakan pada Kuis Anggaran Belanja Bulanan di BlogCamp.

NE

26 comments:

dey said...

siapa tau ada kategori khusus untuk postingan yg gak jadi diikutsertakan kuis ... :D

niee said...

Huwaaaa mas.. masih besar deh menurut aku.. apalagi ditambah biaya pendidikan dan kesehatan tuh?? >_<

anna said...

terus terang aja saya gak bisa tuh bikin begituan..
lah wong untuk kenyataannya saya gak pernah nulis dan nyatet je pengeluaran...
untungnya pada dasarnya saya emang gak boros.. ya udah deh..
jadi gak masalah....

anna said...

terus terang aja saya gak bisa tuh bikin begituan..
lah wong untuk kenyataannya saya gak pernah nulis dan nyatet je pengeluaran...
untungnya pada dasarnya saya emang gak boros.. ya udah deh..
jadi gak masalah....

NECKY said...

dey....hehehehe...ngarep.com

NECKY said...

niee...hare gene...mau dikecilin lagi??...mana tahan sih??? hahahaha

NECKY said...

anna....good...good....good... top bgt kalau bisa ga boros....

Lidya - Mama Pascal said...

betul ibu dey, masuk kategori postingan paling telat nih pak hihihi.yang penting kan udah niat ikutan ya

dhila13 said...

sukses kontesnya oom.. :D

Orin said...

Gudlak (ga) ngontesnya ya mas hihihi...

Ridha Alsadi said...

saya juga ga ikutan mas, belum sempat waktu itu. PR dari mas NEcky pun belum sempat saya kerjakan, maaf yah mas, InsyaAllah segera dikerjakan kalau sdh ada lagi waktu luang. anak bungsuku habis sakit. jadi ol cuma bisa lihat fb dan komentar yang masuk di blog sesekali :)
salam hangat

Lyliana Thia said...

artikelnya nyusul ya Pak Necky.. :-D

biaya pendidikan dan kesehatan gratis? impian kita semua ya Pak... semoga dlm waktu dekat bisa terwujud, amiiin... :-D

Nchie said...

Wah sayang ga jadi ikutan..
semoga pakdhe melirik kesini..

irmarahadian said...

biaya gas Rp. 50.000,-
murah banget ...??
hehehe

Gaphe said...

yaah koq nggak jadi diikutsertakan sih.. padahal besok pengumumannya kan?..

yaudah itung-itung latihan bikin anggaran juga :P

NECKY said...

mbak lidya...kalau ada kategori telat masukin artikel mungkin saya menang kali yah...hehehe

Workshop Bisnis Online said...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

nicamperenique said...

sama, postinganku juga ga sempat diikutkan hiks ... tar published juga ah :D

NECKY said...

dhilla ngeledekin abis nih...hehehe

NECKY said...

orin...juga sama aja nih....hiks...hiks...hiks...

NECKY said...

mbak ridha...ayo tetup semangat dengan bisnis barunya....

NECKY said...

mbak thia...mari kita berdoa dan berharap yah.....:-)

NECKY said...

nchie...padahal saya buatnya waktu sehabis baca tayangan sejenis di blog sampean lho... tapi itulah suka menunda-nunda...

NECKY said...

mbak irma....50.000 khan 3 tabung yg ukuran kecil...eh kurang yah??

NECKY said...

gaphe...elo ikutan ga tuh kontes...

NECKY said...

nique...sama yah kita kali ini....hehehehehe