Like fanspagenya SENTILAN

Tuesday 28 February 2012

The Vow

Nonton film merupakan salah kegiatan yang sama-sama kami senangi dan lakukan sejak dari sebelum menikah hingga sebelum memiliki anak. Dulu kami hampir seminggu sekali bahkan seminggu dua kali bisa pergi ke bioskop. Padahal kalau jujur sih antara saya dan istri memiliki perbedaan yang cukup signifikan untuk pilihan jenis film.

Saya lebih cenderung untuk memilih film-film yang bertema musikal dan komedi, sedangkan istri lebih menyukai film yg bertema thriller suspense atau drama romantis. Nah kalau di suruh memilih antara kedua tema pilihan istri, saya lebih memilih yang kedua saja karena biasanya suka banyak bumbu-bumbu komedinya.

Minggu lalu akhirnya kami berdua memutuskan menonton The Vow. Tadinya saya belum niat nonton film ini namun setelah membaca kisahnya di media online tentang latar belakang film ini akhirnya saya jadi penasaran mau nonton. Kalau film yang memiliki latar belakang kisah nyata, saya suka penasaran mau lihat filmnya.

Film ini berkisah tentang kegigihan seorang suami yang ingin mengembalikan ingatan istri tercintanya. Memori sang istri terganggu akibat kecelakaan fatal yang dialaminya. Ada sedikit perbedaan antara cerita sebenarnya dengan cerita di film tapi itu tidak merubah esensi ceritanya. Si istri kehilangan memori jangka pendeknya, sehingga dia lupa kalau sudah pernah menikah dan punya suami. Justru yang dia ingat adalah bekas tunangannya dulu.

Bagi pecinta film bertema drama romantis, film ini pas banget. Akting kedua artis utama sangat normal ditambah dengan cerita yang berlatar belakang kisah nyata menambah daya tarik film ini. Meskipun keduanya belum begitu dikenal oleh penonton Indonesia, saya merasa larut di dalam cerita film ini. Ada juga adegan dewasa ala Hollywood namun itu benar-benar hanya bumbu sejenak.

Bahkan endingnya sendiri tidak dipaksakan harus begini atau begitu. Semuanya mengalir dengan segar dan alami. Perjuangan sang suami untuk menunjukkan bahwa dia sangat mencintai istrinya dari awal hingga dia menyerah agak sedikit berbeda dengan cerita aslinya. dimana pada kisah nyatanya si suami tidak menyerah sedikitpun. Well...kalau film ini masih diputar ...ga rugi nonton film ini apalagi penggemar drama romantis.

NE

13 comments:

Lidya Fitrian said...

film yg kaya gini nih pak saya suka:) cari di DVDnya ah

nh18 said...

Pak Neck ...
Terima kasih telah memperkenalkan film ini pada kita semua ...
sepertinya ini film yang menarik ...

Cari aaaahhhh ...

salam saya Pak

nicamperenique said...

Udah nonton dong :D
tapi sendiri hiihhi
soale suami gak suka blas sama film romantis :D

selain emang suka drama, plusnya lagi film ini diangkat dari kisah nyata. jadi makin ++ deh sukanya hehehe

barusan saya cek di Blitz masih main kok hehehe

niee said...

kalau aku malah gak suka sama film drama mas..

vizon said...

Kami berdua juga hobi nonton, Bang..
Sesungguhnya kami tidak mematok pada satu jenis film saja. Yang penting bagus, ya kami tonton. Tapi, lebih seringnya kami memilih action atau kolosal..

Baiklah, film ini akan masuk dalam daftar tontonan akan datang nih, hehe.. :)

imelda said...

aku ngga suka nonton, sukanya baca ajah. TAPI jika terpaksa nonton lebih memilih film komedi. Kalau tiba-tiba ada drama di TV? Ya nonton juga sih :D

NECKY said...

Mbak Lidya....saya yakin kalau DVD -nya udah ada di pasaran..:-)

NECKY said...

om enha ternyata suka juga dengan film tema ini yah???....

NECKY said...

uda vizon...ternyata sama juga hobi kita berdua dengan istri yah.. syukur-syukur kalau tema film juga satu selera paling enak tuh...

NECKY said...

nique...ternyta elo tuh emang suka solitaire yah...gw pikir cuma tulisannya doank....hahahahaha

NECKY said...

mbak EM kalau gitu suka film warkop donk...itu khan genre komedi.... dulu saya paling ga ketinggalan nonton film warkop

NECKY said...

niee...sukanya film kartun yah? yg dari disney khan??

Bibi Titi Teliti said...

belum nonton bang...
dvd nya juga belum ada...aku udah pernah nyari...

pengen banget nonton...
terutama karena ada si Chaning Tatum yang cool ituh..