Wednesday, 6 July 2011

Wisata Kuliner Di Glenmore


Sesungguhnya saya dan istri jarang melakukan wisata kuliner sejak anak-anak lahir. Padahal waktu sebelum menikah, acara utama adalah mencari warung atau restoran menjual  sop kambing atau tongseng yang belum kami cicipi. Sampai suatu ketika, saya mendapat undangan dari teman kuliah yang baru saja membuka restoran khas Jawa Timur di daerah Jagakarsa. Doni (nama teman saya) memang sudah pernah membuka restoran sebelumnya namun masalah utamanya adalah tempat yang masih menyewa menyebabkan lokasi berpindah-pindah.

Lokasi restoran Glenmore ada di Jalan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dekat dengan Lenteng Agung, Depok. Kalau lewat Moh Kafii 2 agak memutar tapi jauh lebih lancar dibandingkan lewat jalan pasar Lenteng Raya namun restoran ini mudah ditemukan (sampai ketemu perempatan/pertigaan). Untuk orang-orang yang senang berwisata kuliner, lokasi ini bukan tempat yang sulit sepertinya.
Saya pernah tanya koq namanya kayak resto dari luar negeri?...eh ternyata Glenmore itu nama daerah di daerah Jawa Timur (dekat Banyuwangi).....

Menu andalan di restoran ini Ayam Bakar Merah dan Bebek Goreng selain masakan Jawa Timur seperti Rujak Cingur atau Rawonnya. Kebetulan saya ga suka rawon, akhirnya pesan Ayam Bakar Merah dan istri saya pesan bebek gorengnya. Rasa bumbunya meresap hingga ke daging ayam bagian dalamnya, disajikan dengan sambal manis pedas dan lalapan timun, tomat dan daun selada.  Saking laparnya, saya lupa melirik bebek goreng di sebelah tapi kurang lebih penyajiannya sama seperti ayam bakar yakni sambal dan lalapan…pokoknya yummiiii banget rasanya…sampai2 pada saat menulispun masih ingat rasanya….

Harga untuk ayam dan bebek juga tidak mahal sehingaa  sangat sepadan dengan rasanya yang mak nyuss ….(pinjam kata2nya Bondan Winarno). Selain dua makanan andalan, ada juga makanan lain: udang goreng tepung, pepes ikan salem, sirloin steak, dll. Kalau ada yang mampir di restoran ini silahkan nikmati makanan-makanan lainnya. Tempat makan dan parkir yang luas serta  ada arena bermain bagi anak-anak membuat tempat ini dapat menjadi pilihan wisata kuliner kita.

NE

38 comments:

@zizydmk said...

Wah.
Memang kalau pergi wisata kuliner, paling tepat kalau ada juga tempat bermain untuk anak-anak, jadi sembari menunggu pesanan datang, anak2 bisa bermain...

Pakde Cholik said...

Saya telah membaca artikel anda dengan cermat
Langsung saya catat
Terima kasih atas partisipasi sahabat
Dari Surabaya saya kirim salam hangat

mabrurisirampog said...

wah, bebek gorengnya menggugah selera pak...
dan itu sepertinya tempatnya enak ya karena ada tempat bermain anak2nya juga....

Arief Bayoe Sapoetra said...

Rujak cingur dsini juga ada kang rasanya maknyoss tenan,hehehe

mandor tempe said...

Glenmore ya, sebuah nama baru bagi saya yang patut untuk dicoba.

Claude C Kenni said...

Looks delicious, sayang gambarnya terlalu kecil tuh >_<

melly said...

asik bgt pak, wiskul di resto temen.
apalagi klo rasa masakannya enak2. jd kita gak perlu segan kesana.

Orin said...

Oh? jadi itu nama daerah di jawa timur toh? keren juga ya, sepintas seperti 'Gilmore' heuheu

NECKY said...

zee...sayangnya anak2 waktu itu ga ikutan....

How to Make Money with Internet said...

terima kasih, temanku Neqky, keren tulisannya sejak kapan bisa merangkai kata2 indah...

Lidya said...

saya pikir bukan di indonesia pak hehehe ternyata di depok ya

Lozz Akbar said...

Wah kirain Pak Necky beneran nih berwisata kuliner ke Glenmore. eh ternyata nama warung doang
Banyuwangi pak Necky

Lyliana Thia said...

Ada arena bermain yah Pak? Wah asik nih kalo wisata kuliner kesini bareng keluarga...

Hmmm.... makasih liputannya, Pak...
Semoga sukses di acaranya Pakde ^_^

Imelda said...

Mas.... anter ke situ dong!
Kopdar di situ deh :D
mau mau! Bawa Riku dan Kai dan 3N :D
catet ahhh

EM

NECKY said...

pakde ..terima kasih sudah tercatat di ADUK

NECKY said...

mabruri...sampean suka banget sama bebek yah? :-)

Bibi Titi Teliti said...

kejam sekali oknum yang membuat postingan ini dan telah berhasil membuat diriku ngiler...hihihi...
*langsung telfon abah minta dibungkusin bebek kremes di depan komplek*

NECKY said...

arief....wah saya ga gitu suka rujak cingur bro.. hehehehehe

NECKY said...

bang mandor...silahkan aja mampir bro....

NECKY said...

claude c kenni...gambar yang mana bos??

NECKY said...

melly...kalau tempatnya deket rumah gw...mungkin seminggu 2 kali bisa ke sana tuh....

NECKY said...

orin...pikirannya film gilmore girls sih....:-)

NECKY said...

lidya...betul...betul...betul...dekat depok tuh

NECKY said...

bro akbar...deket glenmore kah tinggalnya??

NECKY said...

mbak thia...mau wiskul juga nih??

NECKY said...

mbak EM...ga takut nih...ayo kapan mau kesana? mudah2an saya ga ada schedule ke luar kota...kasih ancer2 waktunya yah...

NECKY said...

erry...mentang2 abah udah ga jauh lagee... kesempatan tuh minta dibawain makanan...? padahal emang pengennya makan terus....hahahaha... jangan salahin diriku donk...pakde tuh yg nyuruh nulis wisata kuliner.....

ded said...

Nama Glenmore memang kren, kirain di LN....
Kemaren malam saya pulang agak telat (pkl 10malam)dan bawa bebek bakar dengan nasi uduk. Sampai di rumah anak saya yang laki dan ponakan ternyata belum tidur, rebutan makan sama mamanya....he3x

Arman said...

wah belum pernah tau tuh ada ayam bakar merah... menarik keliatannya ya...

tp ngomong2 tentang rujak cingur, jadi pengen nih.. hahaha

annployee said...

Sepertinya cocok buat wisata kuliner bersama keluarga.
Terima kasih infonya Pak

NECKY said...

uda ded...makannya malam amat sih?? ga takut gendut kah?....hahahaha

NECKY said...

arman....ayo kemari...mau nyoba???

Rusa said...

ayam goreng emang top deh pokoknya
Rusa suka gaya masakan ayam goreng ala Madura, biasanya enak2 :)

Kakaakin said...

Cocok banget nih buat saya, ada bebek gorengnya :D
Semoga sukses ngADUKnya ya, Pak...

NECKY said...

rusa...ayam goreng ala Madura kayak apaan bro? *jadi penasaran?*

NECKY said...

kakaakin ma kasih....seharusnya kopdarnya ikutan Ngaduk tuh....

mely said...

good,visit me too...
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

Anonymous said...

glenmore itu nama kecamatan di kabupaten banyuwangi, namanya memang kayak di eropa, karena dulu tempat persinggahan orang2 belanda yg pnya perkebunan disini... lebih lengkapnya sejarah glenmore bisa lihat di link berikut http://tokohbanyuwangi.blogspot.com/p/glenmore-dan-cerita-tentang-namanya.html