Tuesday, 2 August 2011

Hari Kedua Puasa

Sebenarnya saya ga mau buat seperti cinta fitri yang sampai ke-7, tapi kejadian kemarin itu bikin saya senang sekali. Ajif.....berhasil puasa sampai maghrib.....puasa full day...ga setengah hari, ga makan snack, ga minum apa2pun. Dia berhasil memecahkan rekor kakak2nya dengan menjadi yang paling muda berpuasa sehari penuh.

Ajif sudah mau buka puasa saat selepas dzuhur kemarin karena haus banget, istri saya sih mengizinkan tapi mau laporan dulu sama saya. Eh....begitu mau dilaporin dia malah ngga jadi buka dan meneruskan puasanya....*padahal saya ga bakal marah-marah malahan akan mempersilahkan kalau mau batal*.


Waktu maghrib tiba, setelah buka puasa....semua orang kasih selamat buat dia. Minum terus sambil makan gorengan yang akhirnya bikin dia kekenyangan banget. Saat disuruh makan malampun dia tidak terlalu lahap mungkin karena masih kenyang banget yah??.
"Mama...nanti malam aku ga usah sahur yah?"
"Kenapa memangnya jif?"
"Kenyang banget nih" sambil megangin perutnya....ditambah dengan senyuman mautnya....
"Kalau orang puasa itu harus sahur donk de"
"Berarti besok aku ga puasa deh....perutku masih sakit nih" jawab si Ajif
"Ya udah...tapi besoknya puasa lagi yah"
"Iya...deh...tapi sahurnya pake KFC yah"

Teteup.....mintanya KFC..saudara-saudara...

NE



35 comments:

niQue said...

Lama2 saya mikir nih, itu resto fastfood pake magic apa sih sampai anak2 segitu kesengsemnya ya mas hahahaha ... soale ponakan2ku yo ngono ... aman dah klo disogok sama ayam goreng nya ... herannnnn!!!

Selamat ya Ajif sukses terus puasanya sampai di akhir, bolong2 gpp ... masih belajar kan hehee

Arman said...

yay! congrats ya buat ajif!!! :)

NECKY said...

nique......gw kalau liat namanya aja udh eneg banget....sampai2 kalau jalan2...kita makan dimana yah? asal bukan di KFC ....hehehehehe

NECKY said...

arman...gw lagi seneng banget nih bro....

Orin said...

Aiiih...hebat bgt Ajif.. *jempol* ikutan seneng jg mas, dan semoga besok2 'ngidam'nya Ajif bukan KFC lg hihihihi

nh18 said...

Hahaha ...
Sekali KFC tetap KFC ...
hidup KFC ...

Ajif lucu banget ...

Salam saya Pak Neck

NECKY said...

orin...emang nih...meskipun baru sehari...minimal dia sudah pernah bisa puasa penuh...

NECKY said...

om enha...dikelas aja...gurunya ajif sampai susah untuk marahin dia kalau udah dikasih senyum sama dia....hehehehe

sigulajawa said...

Ayo Ajif semangat puasanya! :)

ded said...

Alhamdulillah, Ajif anak hebat, bisa untuk memotivasi kakaknya.
Semoga Ajif selalu sehat dan kuat untuk tetap berpuasa.....
Tapi jangan sering2 makan KFC nya ya.....

bundadontworry said...

masih penasaran dgn senyum mautnya Ajif :)
Ajif Ajif.....sekali KFC teuteup KFC.....
salam

amatadam said...

suka

Gaphe said...

hahaha namanya anak-anak, kalo mau puasa syaratnya kudu banyaak.. ah, kalo sekarang minta KFC kan tinggal telepon aja.. delivery enak.

semoga Ajif puasa terus yaa.. minimal lebih banyak yang penuh daripada tahun laluu.. :)

fitr4y said...

hehehe kesempatan ya jif.. gpp deh .. semangat terus jif..

salam :)

riez said...

Semoga ajif bisa puasa teruss

NECKY said...

sya...ajif semangat...bapaknya senangggg

NECKY said...

uda ded...mungkin ini kesempatan emas bagi dia... karena kalau biasanya saya sangat jarang banget kasih kfc...

NECKY said...

bunda lily...nanti saya kasih lagi senyuman terbarunya deh....hehehe

NECKY said...

amatadam...thx

NECKY said...

gaphe...sbeenrany bukan syarat puasa...dia mau sahurnya dengan KFC aja....hehehehe

NECKY said...

fitr4y....aji mumpung yah si ajif....hahahaha

NECKY said...

riez...insya Allah.....puasa teruss

Fiction's World said...

hhihhi mauuu dong ikutan nge-KFC :D adek2ku juga puasa full-nya semenjak tk, mungkin karena kakak2nya udah full ya

@zizydmk said...

Haha...
Memang KFC itu kan makanan favorit sejuta umat. Tak ada yang tak suka. Anak saya sih belum pernah makan ayam goreng fast food, besar kali katanya, gak selera dia. Saya baru pernah kasih Mekdi saja, dan dia cuma makan kerupuknya saja sedikit. Hbs itu ya emaknya yg ngabisin... :p
Bagaimana dengan Ajif, apakah perutnya tidak sakit dan malah jadi maag, karena makan gorengan saat berbuka?

edratna said...

KFC? Itu memang disukai anak-anak...

Hebat Ajif...selamat ya. Apakah Ajif juga suka menyembunyikan makanan untuk dimakan saat buka puasa? Saya saat kecil suka begitu..semua disimpen untuk buka puasa..padahal saat buka, udah nggak pengin apa-apa.

NECKY said...

zee...alhamdulillah perutnya ga masalah. Minumnya ga berhenti2 pas buka puasa....sampai kekenyangan deh....

NECKY said...

fiction's world....tiara..sebagai kakak emang kudu kasih contoh sama adik2nya donk....hehehe *penggemar kfc juga ternyata yah*

NECKY said...

bu enny....kayaknya belum deh bu...soalnya puasa kali ini dia baru belajar puasa full. Yang dia pikirin itu untuk makan sahur aja...kalau untuk buka dia ga terlalu mikirin....hehehe

niee said...

Kenapa KFC? Selalu aja denger ini. Tapi aku juga loh, hehehe...

Aku pertama kali puasa full kapan yak? Udah lupa. Tapi yang aku ingat kelas 3 SD aku udah puasa full 30hari gitu loh *bangga* :D

NECKY said...

niee...manstap banget kelas 3 sd udh full puasanya. Ada iming2 ga ???

Kakaakin said...

Ada sepupu saya yang kalo gak salah sudah puasa penuh sejak TK atau kelas 1 SD. Gak pake iming2 apa2, karena dia memang gak doyan makan :D
Biasanay mau ngasih makan aja susahnya setengah mati, jadi pas puasa, dia senang banget :D
Semoga Ajif bisa puasa full terus ya :)

NECKY said...

wah...kaka akin..itu jadi simbiosis mutualisme donk...hehehehe...ga suka makan...jadinya puasa. Terima kasih atas doanya yah... met puasa bu...

Lintasberita said...

Ass..Maaf baru bisa mampir sekarang, semoga tahun ini lancar aja dech puasanya. Aminn

mechta said...

Nitip selamat buat Ajif ya pak... semoga bsk2 lebih lancar belajar puasanya, leski tak harus pakai kfc, hehe..

Lyliana Thia said...

kenapa yah anak2 begitu tergila2 sama makanan fastfood...? hmm... padahal kan enakan ayam goreng buatan rumah >.<

Semoga puasanya lancar, Pak Necky :-)