Friday, 15 April 2011

Roker Juga Manusia

Saya mulai jadi Roker (rombongan kereta) atau naik kereta sejak pindah rumah dari Kebayoran Baru ke daerah Bintaro tahun 2003. Tidak pernah sekalipun saya salah naik kereta alias naik kereta (KRL) namun hari ini untuk pertama kalinya saya salah naik KRL yang jurusan Bogor.....ternyata Roker juga Manusia.....hehehehe..

Ceritanya...berawal dari kerjaan yang agak menumpuk karena kemarin keluar kantor untuk ngurusin gathering acara kantor hingga sore hari. Mulai dari pagi hingga menjelang sholat Jumat, menyelesaikan pending kerjaan udah kayak marathon aja. Lepas dari sholat Jumat, kerjaan dilanjut lagi hingga menjelang pulang namun karena otak mulai berasap....20 menit menjelang pulang  ..cooling down dulu...(lagi pula kepala udah mau meledak kayaknya....hehehehe).


Saya bergegas dengan cepatnya begitu jam pulang karena mau cepat sampai rumah (ada rencana ketemuan dengan teman2 SMA). Sampai di stasiun Tanah Abang (TA), saya mendengar KRL Sudirman Express (Sudex) berangkat menuju Stasiun Tanah Abang dari Stasiun Mampang (1 pemberhentian dari Tanah Abang). Dalam hati saya rada bingung koq KRL Sudex baru mau sampai ke TA. Sayapun bertanya sama petugas untuk mengurangi rasa penasaran....dan ternyata KRL tersebut memang terlambat.

Sambil menunggu datangnya kereta, saya menelpon istri dan mengobrol sampai KRL masuk. Begitu KRL berhenti dan terbuka pintunya, sayapun memutuskan telpon. Disini saya tidak menaruh curiga sedikitpun. Saya lihat keadaan KRL sedikit berbeda dengan KRL yang biasa saya naik. Banyak sekali orang-orang duduk di lantai sedangkan jurusan ke Serpong hampir ga pernah liat kondisi seperti ini, nah sampai saat inipun masih belum menyadari kesalahan.

Ketika saya mendengar orang berbicara di sebelah saya, baru saya mulai 'ngeh' ada yang kurang beres apalagi ketika melihat jalur KRL yang berbelok menuju stasiun Sudirman. Panik..?!?!...ga juga sih tapi sebel aja karena rencana mau sampai cepat pulang malah berantakan. Begitu sampai di Sta. Sudirman kereta berhenti...dan saya cepat2 loncat turun agar bisa pindah kereta yang berbalik arah ke tanah abang.

Saya langsung ikut KRL yang menuju tanah abang (KRL Bekasi). Sebenarnya saya agak malu juga kalau ketahuan orang kalau tadi tuh salah naik KRL. Eh...ndilalah, ketemu teman kantor yang biasa naik KRL tujuan Bekasi. Pertamanya dia bingung banget, koq saya naik kereta jurusan yang sama dengan dia. Setelah saya jelasin....dia jadi tertawa geli sendiri...karena pakar KRL bisa2nya salah naik KRL. Ternyata waktu 8 tahun naik KRL bolak balik setiap harinya masih juga terkena sindrom salah naik kereta. Hari ini bener menjadi hari yang aneh bagi saya........

NE

48 comments:

Nufri L Sang Nila said...

huahahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....parah ya.... :p

Arman said...

hahaha lagi gak konsen sih ya... :P

NECKY said...

nufri....emberrrrr

NECKY said...

bro arman....baru kali ini bisa ga konsen

Sukadi said...

Salah itu biasa Pak, asalkan tidak sering salah, nanti kalau ketemu orang yang dikenal bisa-bisa dicurigai he.he..
Terimakasih

menone said...

wekekekekekekekeke...... apalagi yg ga pernah nich hahahahahahahahhahaa


salam persahabatan selalu dr MENONE

niee said...

Hahahaha,, konsentrasinya udah hilang itu..
Tapi sadarnya cepet ya,, coba klo lama, biar jauhan dikit gitu baliknya :))

Arief Bayoe Sapoetra said...

Hehehehe kok bisa mas....?:) terkadang memang tak jarang kita sedikit lalai ataupun tidak konsen semua hal seperti itu bisa saja terjadi.... dulu waktu smp saya salah masuk kelas... ampun ditertawain....

Ridha Alsadi said...

akhirnya ketahuan yah mas, klo salah KRL, semoga nggak terulang lagi deh.
salam hangat, bangauputih ^_^

fitrimelinda said...

there's always be the first time mas.. :D

monda said...

ha..ha.. sering juga kejadian begitu..., kalau naik busway.. sering kelewatan haltenya..

cerita dewasa said...

wekekekekkekekeekke... masi manusiawi Pak.. heheheh
Oya, akan saya link balik neh, tapi namanya jangan Kang Ancis ya, karena saya memang bukan bang ancis pak, cukup ditulis saja cerita dewasa... hehheh
makasih sangat neh kunjungannya, mav baru bisa kesini...

archer said...

hahaha kok bisa ya? apa kebanyakan melamun tah??

NIT NOT said...

hahaaa...apalagi saya yg jaraaang naek kereta...waduh2...

NECKY said...

cerita dewasa....siap pak.....

NECKY said...

mas sukadi...ketahuannya juga karena ketemu temen kalo ngga...bakalan ga ada cerita ini....hahahaha

NECKY said...

menone...sabar bro...nanti ada lagi....:-)

NECKY said...

niee....gara2 asik ngobrol sama mantan pacar sih jadi ga konsentrasi tuh krl yg datang....hahaha

NECKY said...

bu monda....ketiduran kali yah?

NECKY said...

fitri...you're alright sist....

NECKY said...

mbak ridha...jangan sampe lah mbak...
cukup sekali ...aku merasa.....*dangdut mode on*

NECKY said...

bro arief...wah kacau juga kalau sampai salah masuk kelas tuh....peace man.....

NECKY said...

archer....gara2 mau cepat2 pulang pastinya..

NECKY said...

nit not....ayo cobain naik kereta sering2 donk... :-)

bundadontworry said...

yah, namanya juga buru2 Necky
jadi maklum lah kalau sekali sekala salah juga naik keretanya , walaupun udah pakar KRL .....
( ngetik komen sambil senyum2)
salam

NECKY said...

bun...lain kali...saya ga mau buru2 lagi ah...biar ga salah....:-)

Rusa said...

Blogger juga manusia koq mas
hehe

cucuharis said...

Hehehe
Moga para roker makin nyaman menikmati perjalanannya
Ayo pemerintah, perhatikan para roker :)

NECKY said...

bro haris..mudah2an pemerintah mendengar suara mu bro...*prihatin banget dengan kondisi kereta saat ini*

dheeasy said...

Wah roker juga ternyata.... *di kantor ada banyak roker juga pak...

Bibi Titi Teliti said...

ckckck...
ternyata naek kereta juga bisa nyasar ya bang...hihihi...

bhiberceloteh said...

Hihihi... kirain kalo udah 8 taun bisa nyampe tujuan sambil merem..! ternyata eh ternyataaa... hehehe!

NECKY said...

dede.....roker tujuan mana bu?

NECKY said...

mbak erry...itu dia..tuh wong cuma jalannya itu itu aja koq bisa nyasar....hehehehe

NECKY said...

bhi...biasanya tuh naiknya sambil tidur ga nyasar koq...hahahaha

bhiberceloteh said...

hahaha! klo tidur ga nyasar, melek malah nyasar.. besok2 sambil tidur terus ajaa.. hihihi! lumayan juga buat nge-les kalo ditagih tiket sama pak kondektur :D

ysalma said...

lagi setengah tidur pikirannya kali Pak :D

NECKY said...

bhi...tahu aja nih...taktik menghindar kondektur.. hahahaha

NECKY said...

ysalma....kayaknya bener tuh ...hihihi

dmilano said...

hahahaa.... kiraen Rocker kayak Ahmad Albar,.. ada ada aja... hehehe....

mylitleusagi said...

om....
dulu pernah ya ada ...
bapak..bapak naek dari stasiun kota...
ujug..ujug main tidur aja....
pas sampe stasiun cakung
bapak : neng,,,bojong gede masih jauh ya...
aku : bojong pak,,ini mah ke bekasi,,bojong bogor bukan,,, (*Sambil heran)
Bapak : (*Mukan bingung gitu ) yah..saya salah naek dong...
Aku : iye..pak,,ini ke bekasi...
Bapak : trus gimana neng,,,
Aku : ya bapak ntar ikut kereta ini aja lagi ke kota,, abis itu bapak pindah jalur naek yagn ke bogor
itu bapk cengesesan..trus tidur lagi..
(*semoga bapak..bapak itu bukan om yakk.. :P

NECKY said...

huahahahahaa....put...alhamdulillah itu bukan gue....sumpah....lagian yakin banget sih...belum tahu arahnya kemana...udh tidur....

NECKY said...

david...tapi beda tipis khan??

bundamahes said...

huahahahaha..
lain kaliii.. teliti sebelum menaiki :)

***kalow saya pernah salah naek metromini

Asop said...

Oooooh namanya juga manusia... :D
Haha, ini jadi wawasan buat saya juga, siapa tahu nanti tinggal di Jakarta dan sekitarnya, dan siapa tahu harus naik KRL juga. :)

Asop said...

Oooooh namanya juga manusia... :D
Haha, ini jadi wawasan buat saya juga, siapa tahu nanti tinggal di Jakarta dan sekitarnya, dan siapa tahu harus naik KRL juga. :)

NECKY said...

bunda mahes...lagi kena sindrom buru2 sih...:-)

NECKY said...

asop....ada niatan tinggal di jakarta emangnya??