Sunday, 19 October 2014

Harapan Baru

Pagi ini, Senin 20 Oktober 2014, Indonesia punya seorang presiden baru yang akan memimpin selama 5 tahun ke depan setelah dipilih oleh hampir 53% peserta pemilu presiden. Harapan baru pun muncul seiring dengan 'muka baru' yang akan memimpin negeri yang katanya sangat kaya raya. Semoga dengan harapan baru, semuanya menjadi lebih baik dari tahun lalu, bulan lalu maupun kemarin.

Saya juga berharap agar negeri ini akan menjadi lebih baik dengan pimpinan baru. Yang sudah terjadi, kita lupakan saja. Tidak usah mencari kesalahan, karena memang manusia itu adalah gudangnya kesalahan. Namun begitu bukan berarti kalau nenatinya punya kesalahan, kita akan dengan mudahnya memaafkan kesalahan. Bukan itu maksudnya, kesalahan yang sudah pernah dibuat dan sudah dimaafkan mbok jangan dibuat lagi lho.....

Sebagai seorang kepala keluarga, saya paling tidak berani menjanjikan sesuatu yang menurut 'feeling' saya tidak dapat saya penuhi dalam waktu dekat. Sebab, menurut saya janji itu adalah sebuah hutang. Apabila saya tidak memenuhi janji, saya jadi berhutang deh. Hutang itu akan ditagih, baik di dunia maupun di akhirat (apabila kita belum dapat menunaikannya di dunia). Jadi saya paling tidak berani menjanjikan sesuatu kepada anak-anak saya.

Semoga, presiden baru dapat merealisasikan janji-janji yang diucapkan beliau selama kampanye pilpres. Saya mau menonton saja dan biarkan orang lain yang menagih janji tersebut. Saya punya keyakinan bahwa beliau akan berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikannya.

Stop dengan janji-janji baru, usahakan itikad baik dengan mewujudkan janji yang telah terucap, yang membuat harapan baru bagi rakyat yang sudah memilih maupun yang tidak memilih sebagai presiden baru. Semoga negeri yang katanya kaya raya itu memang bener menjadi kenyataan......SEMOGA

NE

6 comments:

Susi Susindra said...

Harapan saya juga begitu. Semoga menuju Indonesia lebih baik dan semua janji diusahakan terpenuhi dengan baik.

Lidya - Mama Cal-Vin said...

dukung dan doakan semoga berjalan dengan baik

NECKY said...

biar dunia bisnis lancar terus ya mbak susi....:-)

NECKY said...

teteup mendukung donk.... walaupun dari dulu pilihan presidennya ga ada yg menang....hehehehehe

nh18 said...

Saya tidak berharap banyak ...
harapan saya hanya satu ...
(seperti harapan saya pada presiden-presiden terdahulu ...

Semoga Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya ...

salam saya Pak Neck
(23/10 : 3)

NECKY said...

akur om enha....hari esok kudu lebih baik dari hari ini....