Sunday, 16 August 2009

64 Tahun Indonesia Merdeka


Pagi-pagi sudah harus bersiap untuk mengantarkan anak untuk ikut upacara di sekolahnya. Sambil menunggu anak, nonton berita di tv dan hampir-hampir tidak percaya ada berita tentang anak yang menderita penyakit busung lapar dengan lokasi di daerah Garut. Padahal menurut pendapat saya, di hari ini mestinya dia ikut bergembira dengan mengikuti berbagai lomba seperti layaknya anak-anak di tempat lain.

Mudah-mudahan berita seperti itu adalah berita terakhir yang akan kita lihat di tahun-tahun selanjutnya. Semoga saja pemerintah (baik pusat dan daerah) dapat mengemban amanah dari rakyat untuk dapat lebih mensejahterakan rakyatnya dan dapat menghilangkan penyakit busung lapar. Padahal Hadits Nabi mengatakan apabila ada tetangga kita yang kelaparan, kita wajib membantu mereka untuk dapat makan. Semoga saja program-program yang dicanangkan pemerintah dapat berjalan dengan baik tanpa di KORUPSI sehingga tidak ada anak yang menderita kelaparan atau penyakit busung lapar.

Kita harapkan Indonesia dengan cepat dapat MERDEKA yang sesungguhnya:
  • Merdeka secara ekonomi: dimana hasil-hasil dari perut bumi pertiwi dapat bermanfaat buat kesejahteraan rakyat sendiri dan menekan angka pengangguran.
  • Merdeka secara hukum: penegakan hukum diberlakukan sama untuk semua warga negara tanpa melihat status dan jabatannya
  • Merdeka secara kesehatan: rakyat dapat berobat secara wajar dan murah (syukur-syukur kalau bisa gratis).
  • Merdeka secara pendidikan: anak-anak mendapatkan hak untuk belajar tanpa membayar mahal untuk uang sekolahnya (meskipun ada beberapa daerah yang telah menerapkan sekolah gratis, mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan di seluruh penjuru negeri)
Dirgahayu Indonesia, Semoga Negeri ini dapat menjadi Negeri Makmur dan Mensejahterakan Rakyatnya....

Ciputat, 17 Agustus 2009

www.sentilan.blogspot.com

No comments: