Thursday, 23 April 2009

Kehidupan Lebih Baik

Sudah beberapa hari ini, berita di televisi, koran, dan media lainnya didominasi oleh berita tentang pemilu legislatif dan rencana pemilihan presiden. Semua partai politik berlomba menginginkan jagoannya menjadi RI-1 dan RI-2.

Siapapun yang akan menjadi presiden maupun wakil presiden hendaknya menomorsatukan kepentingan rakyat banyak. Sebagai pemilihpun, kita jangan sampai salah karena masa depan kita ataupun masa depan bangsa kita ada di tangan kita. Jangan tertipu oleh slogan dan iklan yang ditampilkan, sebab saya percaya orang-orang yang melek internet memiliki tingkat intelektualitas yang baik.

Kumpulkan semua data-data yang mereka sampaikan dan kemudian cocokkan dengan kenyataan yang ada. Apakah memiliki korelasinya? Saya hanya membaca dan mendengarkan beberapa acara diskusi di televisi bahwa masalah ekonomi adalah masalah yang sangat terberat di tahun mendatang.

Terus terang saya kaget mendengar penjelasan di tv bahwasanya Hutang negara RI meningkat tajam (sekitar 500 trilyun) selama 5 tahun terakhir dan telah mencapai sekitar 16oo trilyun rupiah.....Wow....siapa yang mau bayar tuh??? Gimana caranya bayar yah??? Mau dilanjutkan sampai berapa hutang negeri ini??

Tadinya saya berkeyakinan bahwa RI akan sanggup mengatasi krisis global karena sudah memiliki pengalaman yang sama 10 tahun yang lalu. Namun keyakinan itu serta merta luntur dan berubah menjadi khawatir peristiwa 10 tahun yg lalu dapat terulang kembali.

Saran saya, dalam pemilihan nanti pilihlah calon yang kita yakin amanah dan memiliki rencana kerja yang nyata (bukan janji dan program kerja yang mengambang), tegas dalam membuat keputusan, lugas dalam menuntaskan permasalahan, dan mau berkorban buat rakyat.

Ciputat, 24 April 2009

No comments: