Friday, 20 June 2014

Demam Piala Dunia

Piala Dunia 2014 di Brasil sudah dimulai, ada beberapa kejutan atas hasil yang ada hingga tulisan ini ditayangkan seperti tumbangnya sang Juara bertahan Spanyol dengan tragis oleh Belanda, dan juga kekalahan tim yang dipenuhi oleh pemain mahal yakni Uruguay dari negara Kosta Rika dengan score cukup telak. Namun yang paling penting adalah berita dan hasil pertandingan piala dunia membuat berita-berita miring capres jadi tenggelam.....mantap khan??

Diskusi tentang pemain dan penampilan kesebelasan sudah menjadi menu utama di rumah dengan Nazif dan Nafis. Jadinya kalau bicara performance pemain yang jadi favorit bisa jadi seru banget padahal meskipun baru kelas 3 SD, Nazif bisa mengimbangi cerita yang disampaikan kakaknya yang sudah SMP kelas 1. Istilah umum yang biasa dipakai oleh analyst atau komentator sepak bola di TV sudah menjadi bahasa umum diantara kami.

Saya baru menyadari banget sewaktu ngobrol dengan dokter saat mengantar mertua. Nazif dengan gamblang menjawab semua pertanyaan tentang serba serbi tentang sepak bola hingga piala dunia dengan fasih dan lancar. Sang dokterpun takjub dengan jawaban Nazif karena dia mampu menjawab pertanyaan dokter tentang beberapa pemain sepakbola dunia bahkan bisa memberikan opini tentang kesebelasan favorit hingga taktik permainan.

Artikel ini mendekam di draft karena udah seminggu ini kepala cenat cenut ..ada kemungkinan sih gara2 demam nonton pertandingan piala dunia. Waktu tayang siaran langsung di televisi memaksa kita kudu begadang. Jam 11 malam baru mulai selesai jam 1 dinihari. Kalau jam 2 pagi mulai jam 4 baru selesai sedangkan yang mulai jam 5 pagi selesai jam 7 pagi. Niat hati ga mau begadang....tapi mata ini bola balik melirik ke tv.....hehehehehehehe.

Demam piala dunia sedikitnya bisa meredakan 'panas'nya perang pendukung capres hehehehehe tapi ternyata sekarang ini pendukung capres ga mau kalah pamor dengan piala dunia. Ramai-ramai para jendral purnawarman eh purnawirawan saling silang komentar dan menjatuhkan kredibilitas mereka sendiri sampai-sampai para jendral aktif yang notabenenya junior mereka jadi sedih dan sangat menyayangkan kenapa hal ini bisa terjadi.

Kembali ke piala dunia, kira2 negara mana yang akan tampil di final piala dunia 2014?? Kalau saya sih menjagokan Brasil sebagai tuan rumah akan menunggu lawan di final dan mungkin aja ketemu dengan Belanda. Alhamdulillah diperhelatan tahun ini, Piala Dunia bisa kita nikmati gratis lewat tv nasional yakni Anteve dan TV One....terbayang ga sih kalau ga ada tv nasional yang meliput....? kita mau ga mau kudu berlangganan TV berbayar alias tv kabel.

Nonton dulu yuuukkk...hehehehehe

NE




2 comments:

nh18 said...

Brazil ?
Setuju Pak ...

Saya bukan seorang penggemar olah raga sepak bola ... pun bukan penonton rutin ..

namun untuk Piala Dunia ini ... saya harus mempelajari seluk beluknya ... ini berguna untuk bahan omongan kalo lagi ngajar ... supaya nggak ku-det gitu deh ...

hahaha

salam saya Pak Neck

(22/6 : 11)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

sebagai tuan rumah brazil mempunyai semangat yang luar biasa