Saturday, 6 July 2013

Kopdar Lagi

minjem gambar dr pakde yah
Mau buat laporan kopdar hari jumat kemarin (meskipun telat seminggu) tapi tertunda-tunda hingga akhirnya Pakde sudah menulis laporan pandangan kopdarnya kali ini. Meskipun ini hanya kopdar mini...tapi rahang ini bener2 pegel dibuatnya. Sepanjang kopdar dari dari datang hingga pulang kita semua tertawa terus oleh celotehannya sang komandan blogcamp.

Saya sangat senang bisa bertemu langsung seleb blog kita yakni Pakde Cholik. Sewaktu kopdar sama om enha, beliau banyak bercerita tentang Pakde Cholik alias komandan Blog Camp dengan panjang lebar sewaktu kopdaran. Dan sayapun membuktikan sendiri omongan om enha di Restoran Riung Sunda, Cikini jumat malam kemairn.
Sehari sebelumnya saya sudah sms-an dengan pakde untuk memastikan tempat dan jamnya kopdar. Saya berusaha kontak dengan om enha....siapa tahu beliau tidak sibuk dan berkenan ikutan ngumpul alias kopdar. Namun sayang ternyata om enha sudah ada rencana ke luar kota (mungkin liburan kali yah...maklum deh suasananya sudah liburan ...secara anak2 sekolah udah menerima raport).

Sempat kelewatan Hotel Ibis (d/h Formule 1) karena saya ga terlalu hafal dengan lokasi ketemuan (meskipun jarak dari kantor hanya 20 menit saja). Sesampai di hotel saya cari-cari restoran Riung Sunda....eh ga ketemu di lantai satu...dengan haqqul yaqin...naik ke lantai 2...dan restoran tersebut terlihat dari eskalator. Nah pe er berikutnya adalah mencari komandan blog camp yang tersohor....

Sesampai di lantai dua....mata mulai scanning ke seluruh pengunjung...untuk mencari lelaki berkumis tebal. Begitu menemukannya saya langsung mendekati meja beliau yg sedang bersama bude dan una. Setelah menyalami mereka, tanpa berbasa-basi...saya mulai nyerocos kayak wartawan. Bertemu dengan pakde dan una serasa sudah mengenal sebelumnya. Pakde menanyakan perihal om enha...apakah beliau bisa mampir? saya bilang sih beliau ada rencana ke luar kota (belakangan kita baru mengetahui kalau om enha itu sedang umroh ke tanah suci).

Sosok Pakde emang plek ketiplek persis seperti yang pernah om enha ceritakan sebelumnya....sedangkan una, malam itu sedikit tampil beda karena rambutnya dikepang2...(menurut dia itu oleh2 dari Bali hehehe). Malam itu topik pembicaraan sangat melebar...tentang rencana pakde selama melanglang buana di Jakarta dan kemudian dilanjutkan ke Bandung/Cimahi, kontes-kontesnya pakde, kegiatan jalan2nya una, tentang penerimaan anak sekolah, dan banyak lagi. Kalau dipikir-pikir yang duduk di meja tersebut ada 3 orang  berasal dari 3 generasi yang berbeda. (Una generasi Namun menurut saya...alur pembicaraan kita masih nyambung-nyambung aja. Malahan rahang ini sampai pegel karena celetukan pakde cholik. Una tidak terlalu banyak bicara....mungkin juga kalah dominan oleh saya dan pakde kaleee yah??

Sambil ngobrol...kita menyantap makanan prasmanan ala Sunda. Padahal sebelum datang ke lokasi perut saya sudah sangat kenyang karena ada acara di kantor. Pakde cholik memaksa untuk ikutan makan...ya udah akhirnya ikut makan dan jadi makin kekenyangan deh. Ketika asyik mengobrol...tiba-tiba pakde mengingatkan una dan saya kalau saat itu sudah jam 8 malam....sedangkan una kudu pulang sendiri ke rumah dan saya mesti menempuh perjalanan panjang menuju ke rumah.

Akhirnya setelah mendekati jam setengah sembilan, kami bergegas meninggalkan restoran. Saya menuju stasiun kereta, pakde & bude balik ke kamar hotel sedangkan una bergerak pulang ke rumah. Waktu singkat yang terasa panjang itupun harus diakhiri juga. Niat ingin bertemu dengan sang komandan blogcamp akhirnya terealisasi juga. Terima kasih pakde dan bude atas makan malam dan undangan kopdarnya. Terima kasih una udah menyempatkan diri datang ke lokasi. Minjem kata2nya om enha: This is The Beauty of Blogging.

NE

12 comments:

Shohibul Kontes 63 said...

Malam itu saya masih mengharapkan om NH membuat kejutan datang ke Cikini membawa kamera lengkap dengan tripodnya. Ternyata beliau sedang di Madinah mas. Alhamdulillah,

Terima kasih mas sudah menemani kami malam itu.

Mengajak kopdar sahabat pada malam libur memang agak sulit karena umumnya sudah punya jadwal masing2.Tapi malam itu tetap gayeng ya.

Una memang lebih banyak menampilkan senyumnya daripada banyak bicara mas. Saya sudah 4 kali kopdar dengannya.

Salam hangat dari Surabaya

Esti Sulistyawan said...

Pakdhe emang humoris banget ya Pak Necky. Saya pernah ketemu sekali di Semarang. Kita jadi tertular semangat beliau :)

nh18 said...

Ya begitulah pak Neck ...
Memang sangat menyenangkan bicara open terbuka hangat dengan seorang Abdul Cholik ...

Sampai sekarang saya tidak pernah putus keheranan saya ... kok saya bisa ya bicara bebas dengan seorang purnawirawan berbintang satu ... macam bicara dengan sahabat sendiri ...

Indeed ...
This is the beauty of blogging

Salam saya Pak Neck

Nchie Hanie said...

Pakde tuh emang menyenangkan ya bang..
Ahh selalu ngangenin..ingin kopdar lagi..lagi..dan lagi..dengan beliau..

#jadi teringat kumisnya yang tebal :d

jadi kapan niy giliran kopdar ma aku :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kopdar berempat ya pak, kita belum pernah ketemuan :)

NECKY said...

beneran pakde...saya juga masih berharap om enha itu akan muncul dengan suprise-nya seperti biasa. Dia ga bilang2 mau umroh sih... kalau tahu umroh khan kita minta didoain di depan ka'bah biar tambah lancar rizqi kita ... :-)

NECKY said...

mabk esti...pasti selalu terngiang2 dengan humor2nya pakde yah??

NECKY said...

nchie....iya nih belum jadi2 kita kopdar. Waktu hari itu yg acara di sarinah... ternyata anak2 minta ditemenin jalan...mau menyusul lagi sendiri...ternyata stamina bukan seperti anak muda lageeee.... hehehehe

NECKY said...

ayo mbak lidya kita kopdar bareng nchie yah?? tapi kapan ya...hehehehe
yang penting niat dulu yaaa

NECKY said...

welcome back om enha setelah beberapa saat hibernasi dari dunia maya karena berkunjung ke rumah Allah

imelda said...

aku belum pernah ketemu pakde dan Una :(

NECKY said...

kalau gitu mbak EM kudu ke surabaya donk....kl mo ketemu sama pakde. sedangkan sama una....bisa di jakarta koq... :-)