Saturday, 5 June 2010

Siapa Yang Menabur Benih, Akan Menuai Badai

Hari Jumat kemarin tweeter dan facebook ditambah situs-situs berita membahas tentang video panas yang isinya sangat mirip dengan artis Luna Maya dan pacarnya Ariel Peterpan. Ada yang yakin banget bahwa orang yang di dalam video tersebut benar-benar mereka berdua, ada pula yang menyangsikan kebenarannya, ada juga sih yang tidak perduli apakah palsu ataupun asli bahkan ada pula yang prihatin.

Terlepas asli atau palsu, nyatanya video itu memang ada dan dalam sangat sangat cepat beredar lewat email, websites, maupun chatting seperti Blackberry Messanger (BBM) tanpa ada seorangpun yang dapat menghentikan peredarannya. Seandainya memang benar adanya dalih yang akan disampaikan (seperti yang sudah-sudah) bahwa itu adalah koleksi pribadi dan tidak ada niat sedikitpun untuk menyebarluaskan. Namun seandainya bukan mereka (seperti yang dituduhkan), bagaimana perasaan keluarganya??

Sebagai individu, orang tua kita selalu berpesan untuk berhati-hati dalam setiap perbuatan karena semuanya itu akan ada ganjarannya. Apabila kita berbuat baik terhadap sesama, mudah-mudahan orang di sekitar kita akan berinteraksi dengan baik. Sebaliknya apabila kita banyak membuat sakit hati orang, akan lebih banyak yang dendam dan siap membalas sakit hatinya. Sudah saatnya kita (apapun profesinya) melakukan aktifitas yang produktif dan mengajak setiap orang untuk berpikir positif lebih banyak karena siapaoun yang menabur benih, akan menuainya di kemudian hari.

Pondok Ranji, 5 Juni 2010

http://sentilan.blogspot.com

No comments: