Monday, 29 June 2009

Berpikir Tetap Positif

Baru saja selesai nonton TV dengan acaranya Rommy Rafael. Sebagai tontonan acara ini cukup menghibur dan masih dalam batas kewajaran 'mempermainkan' orang. Sebuah gelas kaca di tangan orang yang telah dihipnotis dapat menjadi bengkok karena sugesti para penonton. Ketika selesai di hipnotis orang yang memegang gelas tersebut sampai tidak percaya bahwa ditangannyalah gelas kaca tersebut menjadi bengkok.

Di akhir acara, bung Rommy memberikan sebuah pesan yang menurut saya sangat baik yakni, kita musti hati-hati dalam berpikir sebab apa yang dalam pikiran dan hati ini dapat menjadi sebuah kenyataan. Untuk itu tetaplah selalu berpikir positif apapun yang terjadi.

Seketika itu juga saya teringat...atas buku-buku yang pernah saya baca seperti Secret, Laskar Pelangi, dll. Energi positif itu sangat membantu kita dalam mewujudkan sebuah angan-angan menjadi sebuah kenyataan. Namun apakah semudah itukah membangun pikiran yang selalu positif setiap saat?

Lingkungan tempat kita bekerja, tinggal, dll sangat besar pengaruhnya pada diri kita dalam berpikir positif. Pernah suatu hari saya berusaha untuk berpikir positif akan tetapi kendalanya seperti menghadapi tembok yang sangat tebal dan keras hingga berpengaruh.

Suatu kali pernah saya dan seorang teman ingin pergi naik taksi dari jln. Thamrin ke daerah Cilandak. Ketika ucapan saya mengatakan "kita jangan naik taksi dari sini tapi mendingan dari sana" sambil menunjuk lokasi di seberang jalan. Apa yang terjadi?? karena awalnya berpikir akan dapat taksi itu.... selanjutnya berakhir dengan kesulitan dapat taksi.

Ini mungkin gambaran kecil dari kehidupan kita sehari-hari, akan tetapi kalau kita dapat memulai dari hal yang kecil...mudah2an kita semua berhasil mencoba untuk berpikir selalu positif. Mengutip perkataan AaGym, mulailah dari sesuatu yang ringan dan mudah. Mulailah dari diri kita sendiri untuk merubahnya, mudah-mudahan orang yang berada di sekeliling kita dapat menjadi lebih POSITIF

Ciputat, 12.12 am, 30 Juni 2009

http://sentilan.blogspot.com

No comments: