Wednesday, 7 September 2011

Manusia Boleh Punya Rencana

Bulan Agustus ini, saya banyak punya rencana. Ingin berpuasa full selama sebulan penuh, ingin ibadah tarawih juga full, memperbanyak ibadah dengan semakin sering sholat berjamaah subuh di masjid, dll. Ketika saya punya rencana-rencana tersebut tidak sedikitpun ingin mengurangi aktifitas yang lainnya.

Membaca posting drg. Thia saat pertama kali terkena serangan asma dan berpiikir 'sudah saat'nya, sayapun mendapat pengalaman yang sama beberapa hari yang lalu. Kejadiannya selepas makan sahur. Koq badan ini jadi ga nyaman untuk tidur lagi. Makin lama muncul rasa sakit yang mengganjal di lambung dan bahkan menekan ke arah jantung...*saya baru tahu kalau ini serang cholik atau istilah umumnya angin duduk*


Saat itu saya merasa mungkin ini 'sudah waktunya' bagi saya untuk mengakhiri urusan dunia karena belum pernah saya merasakan hal seperti ini sebelumnya. Padahal di kamar ada anak dan istri yang sedang tidur dengan enaknya. Dzikir dan kalimat2 Allah sudah saya ucapkan berulang-ulang namun hingga beberapa lama masih belum ada perubahan. Pilihan saya ada 2, pergi ke UGD atau ke alternatif (pijat refleksi).

Akhirnya saya putuskan untuk pergi ke alternatif terlebih dahulu...ndilalah koq yg biasanya antri pas saya sampai...kosong seada2nya. Langsung saya ditangani dan alhamdulillah setelah di pijat saya bisa bernafas dengan lega dan bahkan bisa senyum2. Namun hal ini tidak berlangsung lama, 15 menit kemudian kembali mendapat serangan seperti tadi pagi. Dipijat sekali lagi, langsung disarankan untuk minum air hangat / panas untuk menekan gas timbul kembali. Awalnya saya menolak karena mau ingin terus puasa hingga maghrib tapi demi kebaikan kondisi badan saya akhirnya sayapun membatalkan puasa dengan minum.

Manusia banyak membuat rencana ini dan itu namun sesungguhnya hanya Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Menentukan apa yang terbaik buat kita semua.

*Tulisan ini saya buat seminggu sebelum lebaran dari pada nantinya ga ke posting, lebih baik saya tetap posting...cheers....*

NE


36 comments:

Imelda said...

wah ternyata kena angin duduk ya? Ya Allah juga tahu bukan kehendak Mas Necky untuk membatalkan puasa kan?
Semoga skr sudah sembuh total ya.
Sudah periksa jantung?

EM

Fiction's World said...

sekarang udah sehat lagi kan om :O semoga selalu sehat :) aamiin.

Lidya said...

mudah-mudahn sekarang Pak Necky dalam keadaan sehat

Lozz Akbar said...

saya pikir niatan anda puasa meski di tengah jalan terpaksa harus membetalkan puasa, itu pahalanya sama dengan yang berpuasa kok pak Neck..

oh ya met lebaran buat pak Necky sekeluarga.. minal aidzin wal faidzin.. moh maaf jika mungkin saya ada khilaf ya pak

niee said...

Tapi sekarang udah sembuh kan ya mas? mudah2an kondisi badannya makin stabil yak..

alamendah said...

Angin sedang duduk saja sudah bikin runyam apalagi kalau anginnya berdiri...?

Hehehehe

Siap-siap ganti puasa yang batal, ki...

nh18 said...

Waduh Pak Neck ? Jadi kemarin terkena serangan angin duduk ?

Wah semoga tidak berulang lagi ya Pak ...

Semoga pak neck sehat-sehat selalu.

Terima kasih untuk tipsnya ...
Minum air hangat ...

Salam saya Pak Neck

NECKY said...

mbak EM....awal tahun ini saya udh general check up (GCU) dan hasil jantungnya alhamdulillah sehat. Saya pernah baca literatur ttg angin duduk dan diindikasikan bisa sakit jantung, tapi ada literatur lain yg saya baca angin duduk itu bisa karena produksi gas dalam lambung dan menekan ke atas (arah jantung) dan menyebabkan sesak nafas hingga gagal jantung.

NECKY said...

tiara "fiction world" ...alhamdulillah sekarang hampir berangsur normal semua aktifitasnya...

NECKY said...

mbak lidya....terima kasih doanya....

NECKY said...

bro akbar...sama2 maaf lahir batin kalau2 ada posting atau komentar yang kurang berkenan. Mudah2an saya bisa langsung membayarnya di bulan syawal ini lah

NECKY said...

berkat doa niee...kondisi stamina makin stabil ... dan mudah2an bisa stabil terussssss....thx bu

NECKY said...

kang alam...kena angin duduk aja udh berasa di ujung sakratul maut...apalagi kena angin berlari yah...hehehehe

NECKY said...

om enha...pokoknya kalau terkena gejala itu, minum air putih hangat untuk bantu menekan gasnya atau sedia oxycan (oksigen dalam kaleng yang dijual di apotek atau toko obat). Kalau bisa, jangan sampai kena deh...asli ga enak banget.... terima kasih doanya om

Sukadi said...

Belajar dari setiap peristiwa, semoga kondisi sekarang sudah baik-baik saja Pak..

Manusia hanya bisa berencana, soal akhirnya nanti bagaimana, itu diluar kemampuan manusia..

Salam

Arman said...

waaaa.. tapi sekarang udah sembuh kan ya?
moga2 sehat terus ya om...

NECKY said...

mas sukadi...alhamduillah...kita memang harus mampu belajar dari setiap peristiwa yang menimpa kita...maaf lahir batin mas...

NECKY said...

arman...sedikit demi sedikit, kondisi fisik mulai berangsur normal dan mudah2an terus aja.... thx bro

Asop said...

Nah, angin duduk pun pernah saya alami... Rasanya sakiiiit banget. :(
Kalo duduk tegak sakitnya hilang, tapi kalo tidur dada terasa sakit. >.<'

NECKY said...

asop...yoi bro...sampai2 gw pikir urusan sama dunia akan segera berakhir....hehehehe

bundadontworry said...

semoga sekarang Necky sudah sehat segar bugar kembali seperti semula ya.
dan, serangan angin duduk ini takkan pernah terulang lagi,aamiin
salam

NECKY said...

terima kasih bunda...makanya sekarang bisa bw lagi, udh start psoting lagi...dan semuanya bisa berjalan normal lagi. Sehat memang tidak ada duanya deh pokoke

Orin said...

Mas Necky...semoga serangan seperti itu tidak terjadi lg ya mas, Aamiin

NECKY said...

orin...mudah2an ya bu...rasanya ga enak banget deh pokoknya

vizon said...

Sebuah pengalaman yang sangat berharga ya Bang Necky... Insya Allah akan menjadi pengingat buat kita semua.. :)

NECKY said...

uda vizon...pengalaman yang tidak mau saya ulangi kalau bisa .....

dhila13 said...

Mohon maaf lahir bathin dari dhila13 yaa.. :)

ysalma said...

Masih diingatkan Dia kita berarti Pak,
masih diberi kesempatan untuk berbenah,
Mudahan kita berjumpa lagi dengan Ramadhan2 berikutnya.
Maaf Lahir Bathin juga ya Pak.

archer said...

saya doakan semoga terus sehat untuk hari2 berikutnyaa amiinnn

NECKY said...

dhila13...sama2 maaf lahir batin yah...

NECKY said...

ysalma...terima kasih bu...mudah2an kita bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan yah...maaf lahir batin

NECKY said...

archer...terima kasih doanya yah...emang sehat itu priceless bro...

monda said...

semoga sudah sehat dan bugar lagi ya pak Necky

r10 said...

aku juga pernah membatalkan puasa karena sakit

yudhistira31 said...

wah, mas...jd ini sakitnya to...
hanya baca2 di FB saja.

semoga sekarang dah sehat dan kudu rajin olahraga...

Allah Maha Tau...insya Allah tahun depan smg bs puasa penuh ya mas...

Devi

NECKY said...

bu monda, r10 dan mbak devi ..terima kasih semuanya dan alhamdulillah saat ini berangsur baik dan kembali beraktifitas meskipun teteup jaga kondisi agar tidak drop staminanya. Lagi berusaha mulai puasa nih...