Monday, 11 July 2011

Ranking Website

Ambil gambar dari sini
Baru aja diskusi tentang page rank sama Bangau Putih,  dimana websitenya yang belum lama mengudara sudah mendapatkan Page Rank 3. Antara yakin dan tidak yakin akhirnya disyukuri websitenya tersebut. Saya juga bilang sungguh beruntung karena bisa mendapatkan Page Rank (PR) yang tiba-tiba membumbung tinggi. Ndilalah eh tiba-tiba saya iseng mau cek PR website saya yang udah lama banget cuma punya PR 1.....begitu selesai saya masukkan alamat web ini.....alhamdulillah....jadi ikutan PR 3.

Sebenarnya dalam menulis di web ini, PR bukan merupakan tujuan utama. Namun apabila ternyata bisa punya PR 3 berarti lumayan juga yah. Peribahasanya adalah Sambil Menyelam, Minum Air.......... hehehehehe *asal jangan keselek aja nih*. Semoga aja kondisi ini bisa menjadikan momentum baik untuk memulai seperti Pakde Cholik.
Beliau tidak pelit ilmu untuk memberikan pengalaman-pengalaman berharganya. Lagi repot-repotnya nyari hosting lokal untuk memulai kembali buat website dengan domain sendiri dan hosting sendiri, teman saya menawarkan kerjasama untuk menjadi reseller domain dan hosting. Jadi kalau ada yang mau belajar punya domain sendiri dan hosting berbayar bisa meninggalkan komentar untuk informasi selanjutnya.

PR 3 ini bikin semangat lagi untuk segera memiliki account adsense (mau ngumpulin recehan....hehehehe), bikin semangat juga untuk baca-baca tentang internet marketing yang pernah ditinggalkan selama 2 tahun belakangan, bikin semangat lagi untuk B/W, bikin optimislah pokoknya....semangat...ayo semangat.... 

Ternyata pertumbuhan ranking website di Alexa maupun PR bisa merubah cara pandang kita juga yah.... bener kata Rene Suhardono di bukunya Your Job Is Not Your Carreer....apabila kita mengerjakan sesuai dengan passion kita...segalanya akan terasa lebih ringan dan tidak menjadi beban apalagi stress. 

Jangan sampai pekerjaan yang akan menjadi beban kita, mendingan juga lakukan pekerjaan yang bikin hati kita senang. Rajin-rajinlah Blogwalking....tanpa terasa akan membuat ranking website perlahan tapi pasti menjadi makin sedikit. Ga usah dipikirin naik berapa....yang penting konsisten......

NE  

22 comments:

Lidya said...

sudah kewajiban saya BW kesini pak :) sekalian silaturahmi bukan.
tenang saja pak diresepsinya bayu tidak ada makanan sisa kok, kita ambil sesuai porsi .dijamin habis semua deh

Imelda said...

betul PR setidaknya mempengaruhi semangat menulis, meskipun sebetulnya kembali lagi tujuan kita blogging itu apa. Semoga aku bisa tetap konsisten. (Yang cukup sedih PR nya turun dari 4 menjadi 3 )

EM

NECKY said...

mbak lidya emang top markotob lah....silahturahmi banyak manfaatnya khan??....hehehe

NECKY said...

jangan sedih donk mbak EM...hidup ini khan seperti roda berputar....hahahahha..semoga PR nya naik lagii......

Arman said...

PR tinggi sih penting kalo buat blog yang pake adsense ya. blog saya PR nya 4, tapi ya gak efek apa2, orang gak pasang adsense atau iklan2 apapun. hahaha.

Necky said...

arman elo pake wordpress sih...makanya ga bisa taruh adsense....hehehehe...Ya ga efek apa2 yah bagi elo...

Arief Bayoe Sapoetra said...

Wah kayaknya google adsense menjadi bisnis sampingan blogger di sela menulis & bewe,,,,,hehehhe

Orin said...

Aku msh blm ngerti soal PR ini mas Neck, gi belajar dikit2 pas BW ke sana sini heuheu.. tapi teteup dunk, silaturahim mah jalan terus *sigh*

NECKY said...

areif...iya bro...lumayan ngumpulin recehan kalau bisa....tp saya sendiri belum melakukannya...masih rencana2 trussss

NECKY said...

saya percaya kalau orin mah belajarnya cuma sebentar aja udh cukup...karena sampean terindikasi sebagai orang2 yang cedas....hehehe

Pendar Bintang said...

He he he he....saya kemarin juga ikutan, karena ada yg iseng aja kasih tahu n ngecekin kalau Hani mah gak peduli....tapi belakangan jd peduli karena ada mau bikin Blog yang PR Peduli :P (Nggak tahu apa maksudnya)

nh18 said...

apabila kita mengerjakan sesuai dengan passion kita...segalanya akan terasa lebih ringan dan tidak menjadi beban apalagi stress. ...

Ini bener banget ...

Dan tugas kita semua adalah memelihara terus agar passion itu tetap ada disana ...

salam saya Pak Neck

NECKY said...

om enha...menjaga passion itu selalu tetap ada juga ga mudah ya ...?...tapi kalau emang udah passion mah sebentar bete langsung ok lagi tuh hehehe...piss ah om...

NECKY said...

hani...PR peduli?...hahahaha...istilahnya boleh juga tuh

Bibi Titi Teliti said...

Baaaang...
Orang orang pada ngomong PR-PR...
Aku mah cuman manggut manggut aja belagak ngerti biar dibilang keren...hihihi...
*emak emak gaptek yang ngakunya gaul*

PR ku juga 3...tapi gak ngerti maksudnya...
Itu bagus apa jelek yah?...hihihi...
Yang penting mah tulisanku masih ada yang sudi ngebaca :)

Bibi Titi Teliti said...

Baaaaang...
blog baru yang liburan nya susah di komeeeeen...
aku harus punya google acount ya?

Lupa passwordnyaaaaa...

fitrimelinda said...

bener banget mas..nilai PR makin meningkat jadi makin semangat buat ngeblog.. *walau itu bukan tujuan utama buat ngeblog sih.. :D

Necky said...

erry...PR itu biasanya disukain sama orang2 karena berarti mbah google memberi penghargaan nilai 3 dari nilai maksimal 10. Apalagi sama yang punya domain pribadi...pasti mereka suenengnya bukan main....tapi kayla bakalan banyak PR lho nantinya...maksudnya Pekerjaan Rumah...hahaha

Necky said...

oh iya....untuk blog yang satunya udah gw lihat lagi setting an untuk komentarnya. Elo bener... ternyata emang belum gw rubah utk everybody bisa kasih komentar....hahaha...coba deh sekarang mampir lagi....plissssssss

Necky said...

fitri....betul itu...tujuan utama ngeblog mah ga bakalan bisa berubah karena itu khan 'passion'nya

yoyo said...

selameet...selameet... makan-makan toh? :D

Tia said...

Selamat makan semuanya....