Like fanspagenya SENTILAN

Friday 22 August 2014

TV Kabel (TV Berbayar)

Saya kurang begitu paham dengan peta kondisi persaingan TV Berbayar (TV Kabel) yang ada di Indonesia khususnya di Jabodetabek (Tangsel termasuk juga lah). Namun promosi mereka di Televisi, Radio dan Internet membuat saya menjadi banyak tahu dengan TV-TV tersebut. Apalagi anak saya meminta dipasangin biar bisa nonton beberapa acara yang memang ksusus ada di TV Kabel seperti acara video music. Padahal saya bilang sama anak saya kalau dia bisa mengakses Youtube dan cari di sana pasti udah ada tapi dia bilang berbeda....

Tahun lalu tayangan favorit saya yakni Kompetisi Sepakbola Inggris (English Premiership League) resmi berpindah partner dari MNC grup ke SCTV grup. Sewaktu dipegang oleh MNC, hampir seluruh jadwal pertandingan disiarkan langsung seperti 3 pertandingan setiap sabtu malam hingga Minggu malamnya. Namun oleh pemegang lisensi saat ini, jadi berkurang jumlah tayangannya. Terkadang beberapa pertandingan penting jadi ga bisa tertonton deh. Anak kedua yang gemar sepakbola jadi menuntut untuk pasang TV Kabel deh.

Sekalian aja saya tantang untuk dia, kalau (minimal) bisa masuk 3 besar di kelasnya, saya akan memasang TV Kabel buatnya. Dan ternyata akhirnya dia membuktikan kalau dia bisa memenuhi targetnya menjadi 3 besar. Saya langsung mencari dan segera memutuskan TV kabel mana yang akan saya pilih diantara banyak pilihan yang ada saat ini.

Setelah saya pilih, ternyata ada pros dan cons menonton tayangan-tayangan yang disajikan saluran2 itu. Pros-nya: tidak ada tuh penayangan sinetron yang lebay lagi, ga ada tuh pemberitaan yang tidak netral selama pilpres, kita bisa memilihkan saluran yang edukatif seperti NatGeo, Discovery dll. Namun begitu ada juga Cons-nya: yakni jam penayangannya bisa tidak mengenal waktu seperti nonton kartun hingga larut malam, penayangan yang untuk tayangan 17 tahun keatas (karena sensornya tidak seketat TV umum),

Saat memilih TV Kabel, kita tinggal pilih aja dari 3 jenis yang ada yakni yang menggunakan media kabel, media VSAT dan media dekoder. Kalau masalah harga sih, ga jauh beda lah tergantung dari paket yang akan kita ambil. Kalau saya tentunya pilih paket basic plus bola (EPL)....hehehehehe. Yang pasti kita dapat dengan bebas memutuskan paket yang kita pilih.

Favorit saya adalah film2 yang bergenre detektif seperti NCIS, CSI, Law & Order, serta sejenisnya. Sementara anak2 masih dengan kartun2 meskipun udah SMP dan SMA mereka menyenangi tayangan Pink Panther, Sponge Bob, dll. Sedangkan favorit istri.....WALKING Dead......alis film zombie...well, ini mungkin tidak sama antara daerah satu dengan daerah lainnya....bagaimana anda memilih TV kabel ???

NE

6 comments:

Arman said...

disini selain tv cable juga ada banyak perusahaan yang menyediakan penyewaan film digital kayak netflix dan amazon prime. kita bayar bulanan, dan bisa langsung nonton film2. film2 seri banyak juag disana jadi kita bisa nonton marathon. :)

NECKY said...

wah bro arman, ditempat elo khan infrastrukturnya bagus banget...kalau di indonesia ga merata banget. Katakan di Jakarta or Jabodetabek....kalao tinggal ga di kompleks perumahan yg ok...koneksi masih pake yg wireless... bisa byarpet nontonnya....hehehehe. Thx bro udh mampir

nh18 said...

Jujur saja pak neck. Saya memajai tv kabel, karena memang mereka membangun jaringan di perumahan kami. Di Setiap dua rumah ada satu tonggak seperti tugu gitu. Akhirnya saya berlangganan juga.

Yang lucunya di tv kabel tersebut saya tidak bisa nonton rcti, global dan mnc tv hahaha

Salam saya pak neckAcce

nh18 said...

Maap banyak error pak neck
(Telunjuk kegedean)

(26/8:1)

NECKY said...

huahahahaha....saya jadi belajar baca lagee nih. Kalau ga ada mnc group nya berarti tv berbayar menggunakan akses kabel tuh saya tahu om. Dulunya perusahaan mereka kerjasama dengan apik....namanya persaingan bisnis akhirnya dari partner jadi kompetitor deh

Keke Naima said...

Sepertinya saya berlangganan tv kabel di perusahaan yang sama dg Om NH. Sama2 gak ada siaran MNC group.

Tapi, gak apa-apa, sih. Karena saya lebih suka nonton NCIS, CSI, atau film Hollywood.

Kalau Suami film2 hollywood sama Nat Geo atau discovery

Anak-anak nontonnya kartun. Untungnya udah ada jam nonton maisng-masing. Jadi, gak rebutan :)